Posts

Featured Post

Bahagia dan Bersyukur Atas Tumbuh Kembang Adik Ra

Image
Pada saat pertamakali memasukkan adik Ra ke playgroup, saya sempat merasa khawatir kalau adik Ra tidak bisa mengikuti kegiatan di sekolah. Ia terbiasa di rumah bersama saya, kakak Za, dan ayahnya. Saya jarang sekali membawanya keluar rumah dalam waktu lama, sehinggaperkembangan sosial anaksaya ini kurang berkembang karena ia tidak terbiasa berinteraksi dengan orang asing. 
Benar saja, ia harus ditemani di sekolah . Saya harus ikut belajar di sekolah menemani adik Ra. Saya ikut menemani adik Ra bermain balok, mewarnai, dan mengantri di sekolah. Kegiatan seperti itu adalah proses belajar yang bermanfaat untuk perkembangan anak usia 3 tahun. Memang bisa dilakukan di rumah, tetapi dengan datang ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman sebaya, saya berharap adik Ra rasa percaya dirinya meningkat dalam bersosialisasi dan tidak takut dengan orang asing.

Jangan Sembarangan Cabut Gigi Anak

Image
Ramadan lalu, adik Ra ngeluh giginya yang hitam di bagian depan sakit dan gusinya berdarah terus. Ada putih-putih di gusinya yang saya pikir sariawan. Jadi saya beri ia obat sariawan. Tapi lama-lama saya perhatikan kok nggak hilang-hilang ya sariawannya. Pas saya pegang, ternyata keras seperti gigi. Wah, kaget dong, masa ada gigi yang tumbuh di atas gigi.

Akhirnya pasca lebaran periksa ke dokter gigi. Ternyata giginya yang hitam itu akarnya sudah mati, jadi tidak bisa copot sendiri. Hasil foto panoramic menunjukkan kalau di atas gigi susu yang hitam itu sudah ada gigi lain yang siap tumbuh dan mendorong si gigi hitam ini. Warna putih yang terlihat di gusi adalah bagian atas gigi hitam yang terdorong gigi atasnya.

Berburu Perlengkapan Bayi, Oscar Furniture Store Jual Baby Box di Jakarta Murah dan Berkualitas

Image
Orang tua mana yang tidak bahagia dianugerahi buah hati? Apalagi untuk pasangan suami istri yang baru saja mendapatkan anak pertama, pasti dibuat ribet dengan berbagai perlengkapan bayi yang harus disiapkan. Berbelanja keperluan bayi memang cukup menyenangkan, terutama bagi seorang ibu. Akan tetapi, berbelanja perlengkapan bayi juga perlu memperhatikan beberapa hal. Jangan hanya karena bentuknya yang lucu, unik atau murah lantas Anda membeli begitu saja furniture untuk bayi termasuk baby box.

Hati-hati Dengan Kejahatan Pencurian Seperti Ini

Image
Pernah tidak sih berfikir atau memperhatikan bahwa menjelang Idul Fitri biasanya banyak kejadian kejahatan pencurian di sekitar kita? Orang bilang karena mereka yang melakukan kejahatan itu butuh uang buat lebaran, tapi ingin mendapatkannya secara instan tanpa bekerja. Ya, mungkin ada benarnya pernyataan itu. Tapi tindakan kejahatannya itu yang tidak bisa dibenarkan. Karena berarti orang tersebut mengambil hak orang lain. Secara hukum dunia (Negara) dan akhirat (agama), mencuri tidak dibenarkan. Di dunia, ia akan mendapat sangsi Negara dan di akhirat akan mendapat hukuman Tuhan.

Mengenalkan Beberapa Aplikasi di Laptop Pada Anak

Image
Ayah, ibu, pernah gak sih si kecil ikut-ikut nimbrung saat kita sedang bekerja di depan laptop? Saat Za dan Ra balita, mereka seriiing banget ikut-ikutan ‘merusuh’ saat saya sedang menulis atau membaca artikel dari laptop. Sekarang pun saat masa balita sudah lewat, mereka masih sering ikut penasaran dengan apa yang saya lakukan di depan laptop. Yah, wajar lah, namanya juga anak, mereka meniru apapun dari lingkungan sekitarnya. Kalau ayah dan ibunya setiap hari ‘mojok’ di depan laptop, mereka tentu saja akan penasaran dan meniru.

Ini Dia Beragam Pilihan Mobil Toyota Terbaru dan Kisaran Harganya untuk Anda

Image
Mobil keluaran dari Toyota selalu dicari dan ditunggu oleh penggemarnya karena mempunyai kualitas yang bagus dan juga harga terjangkau. Mobil Toyota Terbarudi tahun 2018 ini ada banyak sekali yang bisa dipilih dan mempunyai harga yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh tipe tersebut. Untuk mendapatkan berbagai mobil Toyota keluaran terbaru tersebut Anda bisa untuk mengecek di toko penjualan mobil online sehingga akan lebih mudah. Seperti misalnya memeriksa harga mobil Toyota yang terbaru di situs Seva.id yang menawarkan berbagai macam pilihan dan informasi mengenai mobil terbaru keluaran Toyota. Misalnya saja beberapa pilihan mobil terbaru dari Toyota dan harga lengkapnya adalah:

Dukung Kampanye #RokokHarusMahal Demi Pembangunan Manusia Indonesia Yang Berkualitas

Image
Suka kesal tidak sih kalau ada yang merokok di tempat umum seperti angkutan kota atau bis? Kalau saya, banget. Asapnya itu bau dan membuat dada sesak, sangat membuat tidak nyaman. Kadang, jika tidak berani menegur, saya harus menutup hidung saya dengan tangan atau kerudung agar tidak menghirup asap rokok. Malah, anak saya Za atau Ra, yang suka langsung mengutarakan ketidaknyamanannya ketika mencium asap rokok, “Mi, bau asap..!” Kadang-kadang, celotehan anak kecil malah lebih ampuh untuk membuat si perokok mematikan rokoknya di tempat umum.

Apasih bedanya smart tv dengan tv zaman dulu?

Image
Sekarang ini zaman serba canggih.Apalagi untuk baeang barang yang bersifat elektronik itu sudah dikendalikan dengan teknologi yang sangat canggih dari waktu ke waktu.Salah satunya bisa kita lihat pada tv. Tv zaman sekarang berbeda dengan tv zaman sulu.Saya ingat betul, jaman dulu saya menonton TV hitam putih punya nenek dimana TV tersebut ditempatkan di lemari berkaki empat. Tv zaman sekarang lebih dikenal dengan sebutan smart tvatau tv pintar. Dan anak-anak saya lahir pada saat smart TV sudah ada.