Posts

Featured Post

Ketika Anak Ingin Memiliki Akun Media Sosial

Image
“Mi, kakak pengen punya akun facebook, dong.” “Buat apa, kak?” “Buat main game..” “Belum bisa kak, usianya belum cukup..”
Ini sepenggal percakapan saya dengan kakak Za beberapa waktu lalu. Dia ingin memiliki akun facebook untuk bermain game. Tetapi tentu saja saya belum membolehkan kakak Za memiliki akun media sosial. Ia masih berusia 10 tahun, menjelang 11 tahun. Sedangkan rata-rata media sosial memiliki batasan usia untuk penggunanya yaitu 13 tahun.

Pentingnya Stimulasi dan Nutrisi Yang Tepat Agar Anak Menjadi pribadi Dengan Tanggap Yang Lengkap

Image
Pada hari Rabu, tanggal 11 April 2018 kemarin di Plataran Menteng Jakarta, Bebelac meluncurkan Bebelac dengan formula terbaru yang disempurnakan. Saya menyaksikan tayangan LIVE nya dari Facebook Bebelac. Dalam acara tersebut, hadir beberapa narasumber yang membahas tentang stimulasi dan nutrisi yang diperlukan agar anak tumbuh menjadi anak yang hebat. Salah satunya adalah psikolog ibu Roslina Verauli, MPsi (lebih sering dipanggil dengan sebutan mbak Vera) yang membahas tentang perlunya anak menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap.

Merencanakan Liburan Keluarga Ke Jogjakarta Bersama JD.id

Image
Jogjakarta merupakan salah satu kota yang ingin saya kunjungi sebagai destinasi wisata. Bukan tanpa alasan sih. Ada sejarahnya. Dulu ketika masih bekerja dan single, saya pernah janjian sama dua teman dekat sekaligus teman kost saya untuk sama-sama pergi ke Jogja. Tapi karena kesibukan masing-masing, terlebih lagi kami lalu berkeluarga dan terpisah beda kota satu sama lain, rencana itu bubar sudah.
Lalu kemudian waktu berlalu. Saat kumpul dengan keluarga besar, saya kadang suka mendengar cerita dari kakak ipar dan adik ipar yang tentang Jogja. Mereka memang pernah kuliah disana. Katanya, kuliner disana cukup murah. makanya, Jogja merupakan salah satu tujuan pendidikan favorit anak muda di Indonesia. 
Saya pun jadi makin diingatkan tentang Jogjakarta. Berwisata kesana bersama keluarga sepertinya akan jadi hal yang menyenangkan. Saya pun mencoba googling dan menemukan beberapa tujuan wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga, jika kami mempunya kesempatan pergi ke Jogjakarta…

3 Tujuan Wisata di Indonesia Yang Seru Buat Sekeluarga

Image
Travelling sendiri memang mengasyikkan. Apalagi, untuk ibu rumah tangga seperti saya, travelling bisa menjadi sarana untuk refreshingdari tugas rutin sehari-hari yang kadang membosankan. Travelling sendiri bisa menyegarkan jiwa tanpa diganggu rengekan anak, untuk kembali ke rumah dengan lebih segar dan gembira dalam menunaikan tugas sebagai ibu rumah tangga.
Namun travelling bersama keluarga juga mengasyikkan. Semuanya ada plus minusnya. Travelling bersama keluarga juga bisa jadi sarana refreshing kok. Terlebih lagi, kebersamaan dalam perjalanan bersama keluarga bisa menambah erat anggota keluarga. Meski begitu, travelling bersama keluarga tentu saja membutuhkan banyak biaya dibanding travelling sendirian.

Bermain Ular Tangga, Mengenal Lebih Dekat Aku dan Kamu

Image
“Hari Minggu, harinya main sama anak”

Tiba-tiba adik Ra suatu saat berkata demikian, dan saya agak terpana gitu. Darimana dia dapat kata-kata seperti itu. Lalu setelah itu saya baru menyadari bahwa ia mendapatkan kata-kata itu dari tas merah berisi ular tangga yang merupakan hadiah saat kita membeli makanan paket berempat di Restoran McD. Hari Sabtu kemarin kita sekeluarga memang habis mencari buku di Toko Buku Gramedia dan kelaparan setelah keliling-keliling toko, lalu pulangnya mampir ke McD.

Membuat Boneka Tangan Dari Stik Es Krim

Image
Salah satu kegiatan bermain adik Ra di rumah yaitu menggambar. Saya nggak membatasinya dalam menggambar. Silahkan kalau ia mau menggambar apa saja. Kebanyakan adik Ra menggambar orang. Menruut artikel psikologi yang saya baca, anak seusia adik Ra (adik Ra usianya 6 tahun lebih menjelang 7 tahun) yang menggambar orang menunjukkan ia sedang mengamati lingkungannya melalui gambar. Artinya, gambar yang ia buat merupakan hasil yang ia lihat dari lingkungannya. Dan memang adik Ra seringkali menggambar orang dan dinamai dengan nama-nama seolah mereka adalah teman atau gurunya.

Opsi Lipstick Bernuansa Strong yang Tidak Membuat Bibir Kering

Image
Siang tadi, saya ketemu dengan seorang saudaranya ipar saya. Dia agak nggak ngeh ketemu saya, tapi akhirnya menyapa dan bilang kalau saya pangling dan agak muda (padahal sebenarnya menjelang kepala 4!). Kebetulan siang tadi memang saya mau pergi untuk mengambil hadiah blogging, jadi sedikit dandan walau tipis dengan memoleskan lipstik warna nude. 
Saya jadi berfikir, ini mungkin karena saya memakai makeup, salah satunya lipstick, sehingga jadi terlihat sedikit lebih muda. Padahal, aslinya wajah lelah sehabis cuci piring, cuci baju, ngepel, dan sebagainya hehe. Inilah kekuatan makeup, termasuk lipstik, bisa menyembunyikan wajah lelah, tua dan kusam saya. Hm, di rumah juga jangan lupa dandan ya bu buat suami, jangan pas mau keluar rumah aja! <-- i="">self reminder..

Sekarang, mau beralih sejenak dari anak-anak, dengan ngomongin lipstick dari Zoya nih!