Posts

Featured Post

Bermain di Tempat Umum Dengan Aman

Image
Bermain merupakan kebutuhan anak. Dengan kegiatan bermain, anak sekaligus dapat belajar. Melalui kegiatan bermain, kecerdasan seorang anak jadi terstimulasi. Misalnya saja saat anak bermain balok. Ia bisa bersenang-senang menyusun balok menjadi berbagai macam bangunan dan benda, sekaligus dapat belajar tentang warna, bilangan, bentuk, belajar kesabaran dalam menyusun, dan sebagainya.
Dibandingkan di tempat umum, bermain di rumah lebih aman karena orangtua bisa mengawasi sepenuhnya kegiatan anak. Tetapi, anak juga butuh pengalaman lain di luar rumah yang bisa membuat wawasannya bertambah. Misalnya saja dalam hal bersosialisasi dengan teman sebaya yang tidak banyak didapatkan saat anak bermain di rumah.

Berbuka Puasa Di Mana Pun Dengan Biskuit Stik Pocky

Image
Assalaamu’alaikum, sahabat Za dan Ra. Apa kabar puasanya di hari ke tiga belas ini? Semoga tetap lancar dan makin semangat ya. Bulan Ramadhan sudah memasuki sepuluh hari kedua nih dimana pada fase ini ampunan Allah SWT turun pada mereka yang beribadah Ramadhan. Yuk ah, genjot lagi ibadah Ramadhannya sebelum ia pergi tanpa sempat kita mengeruk pahala Ramadhannya.
Seperti yang kita ketahui, berbuka puasa adalah salah satu moment penting dan paling dinanti saat Bulan Suci Ramadhan. Apalagi  berbuka bersama di rumah bersama keluarga, nikmatnya luar biasa. Buka puasa di rumah selain lebih hemat, juga bisa memakan makanan sehat kesukaan keluarga.

Ngabuburit di Masjid At Tin Jakarta

Image
Ngabuburit adalah istilah yang kita kenal untuk berbagai kegiatan yang dilakukan selama menunggu waktu berbuka puasa. Dulu saat masih kecil, saya sering diajak teman untuk ngabuburit dengan jalan-jalan keliling kampung. Tujuannya sih selain menunggu waktu berbuka, ada juga yang hendak cari pacar, ups. Soalnya tak jarang ketika jalan-jalan itu muda mudi saling bertemu dan saling suka. Hmm, terus puasanya bagaimana tuh kalau tidak jaga hati, hehe?

Platinum Kids Olympics Persembahan Morinaga Allergy Week 2017

Image
Alergi, kedengarannya tak seseram penyakit kanker atau penyakit ganas lainnya. Namun jelas sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Setidaknya itu yang saya rasakan. Suami saya alergi terhadap obat tertentu sehingga ia tidak boleh sembarang minum obat. Ia juga tidak tahan cuaca dingin sehingga dengan mudah terkena bersin-bersin, terutama saat pagi hari. Saya sendiri alergi terhadap udang dan bahan logam tertentu. Kalau terlalu banyak makan udang dan sering terpapar logam penyebab alergi, kulit saya langsung merah dan gatal.

Pentas Seni dan Perpisahan TK B

Image
Hari sabtu kemarin, Ra mengikuti kegiatan pentas seni dan perisahan TK B di sekolahnya. Kali ini Ra tampil sebagai penari ondel-ondel, menampilkan drumband dan membaca kesan dan pesan untuk guru. Sempat pangling sama Ra yang di-makeup tebal, kakak Za sampai nggak mengenali Ra.
Mm, apa ya, saya ingin nulis panjang lebar tapi kok gabisa berkata-kata ya. Saya takjub aja lihat Ra yang berlenggak-lenggok di atas panggung membawakan tari ondel-ondel, lalu menjadi bagian dari pasukan drumband dan membacakan kesan pesan untuk guru. Aduuh, kalau bukan gurunya yang membimbing dia, siapa lagi?
Ra yang sekarang tentu banyak dengan banyak kemajuan yang dicapainya, tentu tak lepas dari peran guru. Ra udah berani tampil di depan panggung, Ra udah bisa baca tulis, Ra juga bisa bersosialisasi dengan baik dengan teman. Many thanks to them.
Silahkan menikmati video acara milik salah seorang orangtua murid J



Yervi Hesna, Pejuang ASI Dari Sumatera Barat

Image
“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” [QS al-Baqoroh : 233]

Bersiap menjadi remaja

Image
Bulan Mei ini kakak Za genap berusia 10 tahun. Gimana sih rasanya punya anak laki-lakiusia 10 tahun ma, pa? saya terus terang deg-degan. Ada yang bilang anak lelaki usia 10 tahun kelas 4 SD itu sedang masa-masanya sangat aktif dan banyak tingkah, baik di sekolah dan di rumah. Belum lagi pelajaran di sekolah yang mulai berat di kelas 4 SD. Ada juga yang bilang anak laki-laki usia 10 tahun sedang bersiap menjadi seorang remaja sehingga hormonnya mulai bekerja.