Wednesday, November 30, 2016

Usaha Jual Baju Bayi Yang Menggiurkan



Lahirnya seorang bayi menjadi kebahagiaan sendiri untuk orang tua. Bayi merupakan pelengkap suatu keluarga kecil yang dibangun sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Bahkan sebelum bayi itu lahir, euphoria yang dirasakan calon orang tua sudah jauh-jauh hari dirasakan. Seperti menyiapkan kamar bayi, ranjang bayi, baju bayi, mainan, dan segala pernak-pernik lucu yang akan dikenakan oleh bayi tersebut.

Baju merupakan suatu barang yang harus benar-benar diperhatikan oleh orang tua ketika membelinya. Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif sehingga tidak boleh memilih baju secara sembarangan. Oleh karena itu orang tua akan sangat selektif dalam membeli baju untuk bayi dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi bayinya. Melihat kebutuhan orangtua akan baju untuk bayi sebenarnya bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Tuesday, November 29, 2016

Tips Membedong Bayi


Mi, kakak pengen punya dede bayi mi. Ayo dong umi segera melahirkan.”
“Mi, Aisa udah bisa cebok sendiri. Ayo, katanya kalau Aisa udah bisa cebok sendiri, umi mau melahirkan”.

Begitu celutuk Za dan Ra beberapa saat lalu. Mereka merindukan adik bayi, mungkin biar main di rumah makin ramai dan seru. Za maunya adik laki-laki dan Ra maunya adik perempuan. Za mau bertugas ngajak dede bayi main dan Ra nanti tugasnya nyuapi dede bayi.

Memang kalau lihat bayi lucu, hati ini rasanya tergerak untuk punya momongan lagi. Lihat foto-foto Za dan Ra semasa bayi juga sangat menggemaskan. Foto-foto mereka sebagian saya simpan di facebook dengan setting private. Foto Za dan Ra semasa bayi yang disimpan di handphone dan kamera sebagian tidak dapat diselamatkan karena kamera dan hapenya keburu rusak. Sebagian juga dicetak dan diberi pigura supaya bisa digantung di dinding sebagai hiasan rumah.

Friday, November 25, 2016

Ra Ikut lomba Drumband TK se-Tangsel

"Mi, nanti umi semangatin Raisa ya.."

Beberapa kali Ra bilang seperti ini saat hendak beangkat. Saya pun mengiyakan. Terlihat semangat Ra mengikuti salah satu kegiatan dari sekolahnya ini. Ya, hari Kamis kemarin, Ra ikut lomba drumband TK se-Tangerang Selatan yang diadakan di Ancol. Ra dan teman-teman serta guru dan bunda POMG sudah bekerja keras berlatih selama beberapa bulan. Drumband memang salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah Ra, jadi meski tak ada lomba kegiatan ini tetap dilaksanakan di sekolah setiap seminggu sekali.

Tuesday, November 22, 2016

Tips Menyembuhkan pegal Untuk Wanita



Wanita seringkali mengalami pegal-pegal karena berbagai aktivitas yang mereka kerjakan. Mereka memerlukan tips menyembuhkan pegal agar aktivitas mereka sehari-hari tidak terganggu walaupun tidak sepenuhnya rasa pegal yang dialami wanita adalah akibat dari aktivitas mereka. Msalnya rasa pegal pada wanita dapat timbul akibat dari melahirkan, proses menstruasi, menyusui, hamil dan masih banyak lagi sebagainya.

Friday, November 18, 2016

Gelang India Unik Dengan Aneka Warna



Dari segi budaya, India juga mempunyai kebudayaan yang unik, khas dan menarik yang tak kalah dengan kebudayaan dari negara lain. Kebudayaan India penuh dengan sinkretisme dan pluralisme budaya. India mampu mempertahankan tradisi yang sudah ada sejak zaman dahulu dan menyebarluaskannya ke tempat-tempat lain di Asia. Kebudayaan tradisional India memiliki hirarki sosial yang relatif ketat. Sejak usia dini, anak-anak diajari tentang peran dan kedudukan mereka dalam masyarakat.

Tradisi ini diperkuat dengan kepercayaan kepada dewa-dewa dan roh yang dianggap berperan penting dan tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Orang India sangat menghargai nilai-nilai kekeluargaan tradisional. Masalah-masalah yang timbul dalam keluarga sering diselesaikan secara patriarkisme. Di India, pernikahan dipandang sebagai ikatan seumur hidup, sehingga angka perceraian sangat rendah.

Thursday, November 17, 2016

Kunjungan Kakak Za ke TMII

Beberapa waktu lalu, saya sempat akan menghadiri sebuah workshop yang diadakan di Museum Tekstil. Wah, asik nih, saya bisa ajak duo Za dan Ra sekalian berkunjung ke museum, pikir saya. Saya selalu ingin mengenalkan mereka pada hal-hal yang baru agar mereka bisa belajar dari hal tersebut.  

Namun sayangnya, pas mendekat hari H badan saya terasa tak karuan karena hari-hari sebelumnya sudah melakukan perjalanan ke Jakarta sama Ra dan kehujanan. Jadi saya batal datang ke workshop. Saya sedikit kecewa karena harus menghabiskan waktu di rumah, tapi ya sudahlah mungkin memang harus istirahat. 

Tuesday, November 15, 2016

Main-main Bersama Duo-K

Bermain merupakan kebutuhan anak. Menurut Aase Erikse dalam bukunya yang berjudul Playground Design, Outdoor Environments for Learning and Development, mengatakan bahwa fungsi bermain adalah sebagai proses pembelajaran mengenai aturan tertentu, sarana pelepasan emosi dan cara anak memahami dunia dengan melakukan eksplorasi sebanyak-banyaknya. Tujuan bermain bagi anak adalah untuk mengeluarkan energi yang berlebihan, melatih dan menyempurnakan insting, persiapan bagi anak untuk kehidupan masa depannya, untuk memulihkan tenaga, dan penyegaran setelah kegiatan belajar secara formal.

Bermain bisa dilakukan di mana saja dan dengan media apa saja, tidak harus membeli mainan baru. Saya ingat suatu momen. Saya suka kesal kalau beli mainan langsung rusak oleh Za dan Ra. Kan beli mainan itu pakai uang. Rasanya kok seperti buang-buang uang saja. Nah, suatu hari Za dan Ra minta dibelikan balon. Saya buatkan balon dari kantong keresek warna-warni yang diisi udara. Dan ternyata mereka suka-suka aja tuh memainkannya. Jadi, memang tergantung kita orangtuanya juga sih. Kalau tidak mau membelikan anak mainan, harus berusaha kreatif memberikan alternatif lain.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...