Pulang Kampung Lagi Naik Bus Primajasa Lebak Bulus Kuningan

Alhamdulillah, hanya itu yang bisa terucap di hati saat liburan Idul Adha kemarin kami bisa pulang kampung lagi. Pas banget memang momennya di saat anak-anak liburan, jadi bisa ajak anak-anak silaturahim lagi dengan neneknya dan anggota keluarga besar lainnya di kampung. Biasanya cuma Idul Fitri setahun sekali kami bisa pulang kampung, jadi bersyukur banget saat Idul Adha bisa pulang kampung lagi. 

Dengan pertimbangan tertentu, kami terlebih dulu shalat idul Adha di mesjid dekat rumah, lalu sempat makan ketupat dan opor juga di rumah, Perjalanan pulang kampungnya tidak buru-buru dan tidak harus shalat Idul Adha di kampung. Barulah setelah makan ketupat, kami meluncur ke pool Primajasa di Jalan RE Martadinata, Ciputat.

Dulu, saya tuh selalu khawatir kalau bawa anak kecil naik bus, Khawatir mabuk lah, tidak nyaman lah, dan sebagainya. Tetapi karena beberapa pertimbangan seperti: tiket lebih terjangkau, bus semakin nyaman, jadwal pemberangkatan bus lengkap, dan pertimbangan lainnya, akhirnya kami memilih naik bus saja untuk pulang kampung.


primajasa bus
Sumber: primajasa.info


Setelah sekitar 30 menit perjalanan dari rumah kami sampai pool Primajasa. Kami langsung naik bus Primajasa Jurusan Lebak Bulus - Kuningan dan menempati tempat duduk yang masih kosong. Enaknya naik bus di pool itu banyak kursi yang masih kosong sehingga kita bisa memilih tempat duduk yang kita inginkan.

Tak berapa lama, bus berangkat walau masih banyak kursi kosong. Bus akan mendapatkan penumpang di perjalanan. Bus Primajasa melewati Lebak Bulus, Pasar Rebo, Tol Cikampek, Tol Cipali, Palimanan, Ciperna, dan berakhir di terminal Kertawangunan di Kuningan, Jawa Barat.

Bus Primajasa kelas bisnis AC cukup nyaman dengan fasilitas AC, tempat duduk yang lumayan nyaman, dan berhenti sebentar di rest area untuk mengisi bahan bakar dan pergi ke toilet. Tapi selau ada saja orang yang merokok di bus AC seperti ini, bikin sebal aja!!

Perjalanan jakarta-Kuningan memakan waktu sekitar 5 jam an dan biayanya 110 ribu/orang. Biaya tiket bus diberikan saat sudah naik pada petugas yang berkeliling ke kursi penumpang. 

Oh ya, jika membawa anak kecil seperti saya, pastikan semua perlengkapan anak lengkap, seperti baju hangat untuk jaga-jaga jika kedinginan di bus karena AC, minyak telon, makanan dan minuman, mainan si kecil yang membuatnya nyaman, tisu basah dan kering, baju ganti dan popok jika masih memakai popok, serta perlengkapan lainnya. Usahakan anak udah sarapan sehingga di bus bisa beristirahat dengan nyaman. Hiburlah ia di perjalanan agar tak rewel dengan melihat pemandangan di luar jendela misalnya.

Bagaimana dengan teman-teman, punya pengalaman naik bus Primajasa keluar kota? Yuk share di kolom komentar!





Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan