Wisma Puri Larasati, Penginapan Rasa Rumah di Bandung

Beberapa waktu lalu, kami berkunjung ke Bandung dan menginap di Wisma Puri Larasati. Wisma Puri Larasati adalah sebuah penginapan di Bandung yang berlokasi di jalan Kanayakan, Dago, Bandung, Jawa Barat.

Lokasi di Area Perumahan

Ya, lokasi penginapan ini ada di area perumahan, namun di jalan buntu, jadi tidak terlalu terganggu dengan lalu lalang orang yang lewat. Lokaisnya sepertinya dekat juga dengan mesjid yang dipakai penduduk sekitarnya, karena suara dari mesjid saat adzan terdengar sangat jelas namun penampakannya sendiri tidak terlihat karena terhalang kamar-kamar di penginapan. Seperti berada di kampung halaman saya saja rasanya, karena rumah orangtua saya juga dekat sekali dengan mesjid.

Satu Kamar Ada Beberapa Ruangan (Untuk Tipe Griya Room Yang Kami Pesan)

Saat awal tiba di depan bangunan penginapan, kami langsung datang kantor resepsionis di bangunan paling depan. Kami mendapat kamar nomor 4. Dari luar bangunan, terlihat kamarnya berjejer seperti kamar kontrakan. Setelah dibuka, ternyata kamarnya itu ada beberapa ruangan, yaitu 2 ruangan tidur (satu dengan kasur double, dan satunya lagi dengan 2 kasur single), 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi. Jadi seperti rumah kontrakan, juga lebih leluasa untuk kami berlima karena kasurnya banyak dan luas.


wisma puri larasati

wisma puri larasati


Perabotan Serba Kayu

Semua perabotan yang digunakan di Wisma Puri Lestari serba kayu. Walaupun sederhana, tetap bikin adem dan nyaman ditinggali. Di ruang tamu ada 2 kursi dan meja kayu, serta rak televisi kayu beserta televisinya dan tikar anyaman untuk duduk santai. sedangkan di ruangan tidur ada kasur dengan dipan kayu dan lemari serta cermin.


wisma puri larasati

Kopi dan Teh Gratis

Menginap di Wisma Puri Lestari tidak dapat sarapan ya, harus pesan tersendiri dan membayar di luar biaya menginap. Namun jangan khawatir, ada galon air di lorong bangunan penginapan dan kita bisa mengambil minum sepuasnya, atau menyeduh teh dan kopi setiap saat. Ada meja kecil di samping galon berisi teh, kopi, gula, dan gelas kertas untuk kita membuat minuman sendiri sebebasnya seperti berada di rumah sendiri.

Ada Pintu Penghubung Setiap Kamar

Setiap dua kamar, ada pintu penghubung atau connecting door berupa pintu kayu tipis. Karena tidak terlalu tebal itulah, terkadang suara dari kamar sebelah terdengar. Tapi ya itulah resikonya jika memesan kamar yang ada pintu penghubungnya. Namun biasanya hanya terdengar pas penghuninya ada di kamar saja kok, biasanya kalau siang penghuni penginapan pada keluar sesuai keperluan masing-masing dan seringkali malam baru pulang ke penginapan untuk istirahat.

wisma puri larasati


Dekat Dengan Jalan Besar dan Tempat Wisata

Walaupun masuk jalan kecil untuk menuju Wisma Puri Lestari, tapi tidak terlalu jauh kok dari jalan besar jalan Ir H  Juanda, Dago. Dan penginapan ini dekat dengan tempat belanja Borma, Dago dan dekat juga dengan berbagai tempat wisata di area Dago. Mungkin sudah tidak asing untuk mereka yang sudah tahu Kota bandung, bahwa Dago adalah salah satu tempat di Bandung yang banyak tempat wisatanya seperti dago Pakar, Punclut, Dago Dream Park, dan sebagainya. Ada juga berbagai kafe dan factory outlet di sepanjang Jalan Dago.

Yang mau ke Bandung, penginapan ini bisa jadi rekomendasi tempat menginap di Bandung yang cukup nyaman, aman, dan strategis lokasinya. Yuk ke Bandung!



Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan