Daftar Cursed Spirit Terkuat dalam Manga dan Anime Jujutsu Kaisen

 


Serial Jujutsu Kaisen sedang banyak dibicarakan para wibu di seluruh dunia. Baik cerita manga maupun serial animenya. Dalam dunia Jujutsu Kaisen kita mengenal shaman, yaitu tokoh utama atau pihak manusia. Kemudian ada juga cursed spirit (roh terkutuk) yang merupakan musuh terkuat dan musuh utama di semesta Jujutsu Kaisen. Cursed spirit alias para musuh terkuat di serial Jujutsu Kaisen ini. Dari mulai Sukuna yang over-power sampai kekuatan Choso yang destruktif.

Daftar Cursed Spirit Terkuat

1.      Sukuna

Walaupun Sukuna bersarang di badan Itadori masih belum jelas posisinya. Sekiranya ia pantas dimasukkan ke dalam kategori musuh mengingat ia merupakan entitas cursed spirit. Sukuna dikenal sangat kuat dan disebut-sebut sebagai raja kutukan.

Di wujud aslinya, Sukuna memiliki 4 tangan dan dua wajah. Ia adalah sosok yang dikenal bisa memotong dan meratakan sebuah distrik di Shibuya. Berbeda dengan cursed spirit lain, ia tidak bisa kelelahan walau mengeluarkan kutukan tinggi sekalipun. Tidak sampai disitu saja, Sukuna juga memiliki kekuatan regenerasi anggota badannya yang hilang.

2.      Mahito

Mahito adalah Roh Terkutuk yang sangat sadis dan cenderung mempermainkan emosi manusia. Hal itu disebabkan dengan “terlahir”nya ia dari kebencian antar manusia yang mengakibatkan pemikirannya yang menganggap bahwa semua manusia harus dimutsnahkan. Mahito juga tidak memiliki simpati pada semua orang termasuk dirinya sendiri., ia lebih mementingkan kebangkitan Sukuna dibandingkan dengan yang lainnya. Mahito memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa, Ia bisa menetralkan serangan fisik dan tubuhnya mampu menghilangkan rasa sakit serta kerusakan yang dialami. Dengan begitu, Mihato akan sulit untuk dibunuh. Tidak hanya itu, Ia juga memiliki akal yang sangat cerdas dan mampu memprediksi kekuatan dan strategi musuh dengan tepat.

anime jujutsu kaisen


3.      Hanami

Hanami adalah sosok cursed spirit yang kuat dan tercipta karena manusia yang mulai menghancurkan alam. Hanami muncul dan membenci manusia serta mencoba untuk menjaga kelestarian alam. Jelas, jika kekuatan Hanami berpusat pada kekuatan elemen alam seperti bunga, pohon, akar dan lain sebagainya.

Hanami sendiri memiliki badan yang kokoh dan kuat. Ia kuat bertarung melawan 3 shaman sekaligus. Bahkan jika bukan karena Toji Fushiguro, mungkin Shanam tidak akan bisa mengalahkan kekuatannya. Dari banyaknya roh terkutuk, niat Hanami masih bisa kita toleransi.

4.      Choso

Choso adalah salah satu dari Sembilan anak yang dilahirkan oleh wanita yang mampu melahirkan cursed spirit. Choso merupakan sosok yang tenang namun memiliki kemampuan yang mengagumkan. Kekuatan utama Choso adalah mengendalikan darah dalam dirinya dan dalam diri manusia. Selain kemampuan special tersebut,  Choso sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong dan jarak dekat. Bahkan Itadori yang hebat dalam pertarungan tangan kosong dan memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata merasa kesulitan saat berhadapan dengannya.

5.      Jogo

Jogo memiliki kekuatan lain selain lava dan kekuatan serangga yang ditampilkan di awal episode. Ia adalah cursed spirit yang paling cepat diiantara yang lain. Dalam pertarungan di Shibuya, hanya Sukuna yang mampu membaca pergerakan Jogo.

6.      Dagon

Pada awal cerita Dagon diperlihatkan sebagai cursed spirit yang imut dan terlihat lemah. Tetapi, seiring waktu berjalan, semuanya berubah. Dagon adalah roh yang sangat kuat dan mampu mengendalikan dan mempertahankan domain ekspansion-nya dalam waktu yang lama. Ia bahkan berarung melawan 4 shanam tingkat atas sekaligus sebelum akhirnya kalah oleh domain ekspansion milik Fushiguro Megumi.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan