Cara Menyenangkan Belajar Matematika di Era Digital

 


Matematika adalah pelajaran yang menakutkan bagi sebagian anak karena susah dipelajari. Belum lagi jika gurunya galak, semakin menakutkan saja untuk belajar Matematika. Mungkin sebenarnya gurunya baik, namun kurang sabar karena tak semua anak bisa cepat belajar dan memahami pelajaran Matematika. 

Bagaimana ya agar belajar Matematika jadi menyenangkan?


Cara Menyenangkan Belajar Matematika di Era Digital


Banyak orangtua yang sudah memperkenalkan pelajaran Matematika sejak dini dengan cara yang asyik, bahkan sejak jenjang TK. Memperkenalkan Matematika pada anak sejak dini bisa dengan memasukannya ke tempat les Matematika khusus anak, membeli mainan yang berhubungan dengan Matematika,  dan lain-lain. Sehingga ketika anak bertambah besar ia bisa lebih menikmati pelajaran Matematika. 

Berbagai media pun bisa dijadikan pembelajaran Matematika. Misalnya belajar Matematika melalui komik. Ada banyak buku komik yang ceritanya dibumbui dengan pelajaran Matematika. Tentu saja untuk anak yang suka baca komik hal ini sangat menarik perhatian dan bisa menarik minatnya pada Matematika. 

Di era digital ini dimana penggunaan gadget semakin banyak, belajar Matematika sendiri melalui berbagai media digital juga bisa jadi pilihan yaitu melalui video-video yang menarik, game Matematika, dan lain-lain. 

Ketika anak sudah semakin bertambah usia dan senang berkumpul dengan teman, belajar Matematika bisa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman yang punya minat sama. Dengan begitu, akan bisa saling berdiskusi tentang materi pelajaran yang dibahas. 

Namun semakin tinggi jenjang pendidikan, biasanya pelajaran Matematika semakin sulit. Oleh karena itu, banyak orangtua yang mendaftarkan anaknya ke bimbingan belajar khusus Matematika agar bisa meningkatkan keterampilan Matematika, termasuk saya pun demikian. Saya tak bisa mengajari anak pelajaran Matematika karena keterbatasan ilmu, maka saya mendaftarkan anak saya ke Bimbel Matematika. 

Salah satu bimbel Matematika yang sudah berpengalaman dalam mendidik anak selama kurang lebih 20 tahun adalah Sinotif. Sinotif adalah bimbingan belajar spesialis eksakta yang khusus bergerak di bidang Matematika, Fisika, dan Kimia. Sinotif berdiri pada 25 Maret 2000 dan sejak pandemi tahun 2020 bertransformasi menjadi bimbingan belajar online dengan konsep live dan interaktif. 

Belajar Matematika di Sinotif lebih menyenangkan karena bisa belajar dari mana saja dengan cara live interaktif melalui zoom sehingga bisa berdiskusi langsung dengan guru. Walaupun belajar online seperti ini tapi rasanya bertatap muka langsung dengan guru. Jadi belajarnya dilakukan dua arah, ada 1 guru dan 1 siswa privat atau 3-5 orang siswa semi privat, bukan bimbel online yang hanya menonton video saja.


Cara Menyenangkan Belajar Matematika di Era Digital


Dengan pengalaman puluhan tahun, Sinotif berupaya memenuhi kebutuhan siswa dari beebagai sekolah nasional dan internasional, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, bahkan mahasiswa semester awal universitas. Metode live Interaktifnya menawarkan pengalaman online rasa tatap muka yang sangat menarik di era digital ini. 

Yang menarik, Sinotif sangat memperhatikan kebutuhan tiap anak karena setiap anak adalah unik. Oleh karena itu, layanan belajar yang ditawarkan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak secara personal. Sehingga anak mendapat layanan belajar yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhkan mereka di sekolah dan orangtua pun dapat tenang melakukan aktivitasnya karena anak sudah mendapat kebutuhan belajar yang tepat. 

Metode belajar yang digunakan di Sinotif sudah terbukti dapat meningkatkan nilai siswa. Sinotif Learning Method merupakan metode mengajar Matematika Fisika Kimia yang sistematis sehingga dapat dipahami siswa.


sinotif bimbel matematika

 

Keunggulan Sinotif Learning Method ini dapat dijabarkan sebagai berikut.

1. Specialized

Siswa belajar dengan guru yang ahli di bidangnya yaitu ahli dalam Matematika Fisika Kimia dan sudah tersertifikasi.

2. Personalized

Pembelajaran dilakukan sesuai kebutuhan dan target belajar masing-masing siswa secara personal. Tentu saja hal ini akan membuat siswa lebih nyaman dan senang belajar karena kebutuhan belajarnya diperhatikan.

3. Systemized

Siswa mendapatkan modul yang sistematis untuk memudahkan pemahaman konsep sehingga belajar jadi lebih mudah dan efektif.

4. Limitless

Siswa dapat mengakses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com, serta bertanya soal yang susah secara instan dimanapun dan kapanpun selama 24 jam.

 

Nah, untuk yang sedang mencari bimbel Matematika untuk anandanya Sinotif bimbel live interaktif bisa menjadi tempat bimbel yang bisa dipilih karena berbagai keunggulannya di atas. Yuk, semangat belajar Matematika!

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan