Lomba Mewarnai di Burger King

Beberapa waktu lalu, sekolah anak saya mengadakan lomba mewarnai di salah satu restoran fast food yang sudah sering kita dengar namanya, Burger King. Sebagai salah satu program sekolah, kami ikut serta dalam acara tersebut.

Anak saya yang masih berusia 3 tahun dan masih duduk di kelas Kelompok bermain (KB) tentu saja masih belum maksimal dalam mewarnai, masih banyak keluar garis. Namun untuk warna, dia sudah lebih banyak mengenal warna. Misalnya pohon, dia bisa memilih warna hijau untuk daun.

Mewarnai memang banyak manfaatnya untuk anak. Menurut para ahli parenting, mewarnai untuk anak bermanfaat untuk melatih motoriknya, melatih kreatifitas, membantu korodinasi mata dan tangan, membantu agar tulisan tangan menjadi bagus, meningkatkan fokus, meningkatkan percaya diri, dan mengurangi stres.

Karena anaknya sempat nangis jd gak sempet foto yang bagus :)

Bukan hanya untuk anak, bahkan karena manfaatnya itu mewarnai bisa juga dilakukan oleh orang dewasa. Untuk orang dewasa, mewarnai bermanfaat untuk mengurangi kecemasan, menenangkan pikiran atau relaksasi, meningkatkan jiwa seni, meringkankan kerja otak, dan sebagainya. 

Walaupun anak saya menangis saat ikut lomba, namun ia bisa mewarnai sebagian besar gambarnya. Alhamdulillahh. 

Pulangnya kita beli burger untuk kakak Ra dan ayam goreng untuk makan sekeluarga. Yup, walaupun namanya restoran burger, ada menu lain yang tersaji di restoran ini seperti ayam goreng. BTW, saat itu ayam gorengnya lagi promo 5 buah ayamseharga 57 ribu sekian. Lumayan kan untuk sekelas restoran. untuk menu dan informasi promo Burger King lainnya, silahkan cek website resmi Burger King bkdelivery.co.id atau datang langsung ke restoran Burger King terdekat.



Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO