Bosan di Rumah Saja? Cobain Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop Yuk!

 

Sudah sekitar satu tahun setengah lamanya anak-anak sekolah dan les di rumah secara online karena pandemi Covid-19. Suami juga Alhamdulillah kerjanya bisa online dari rumah. Di satu sisi, saya bersyukur karena anak dan suami sehat dan bisa beraktifitas dari rumah selama pandemic melanda. Di sisi lain ada rasa bosan, tentu saja. Makanya kita mengusahakan berbagai cara biar tak bosan di rumah saja.

Sesekali saya ajak anak keluar rumah untuk berjemur dan bermain di lapangan, atau jalan-jalan pagi keliling komplek untuk mengurangi kebosanan karena lama berada di dalam rumah. Kadang-kadang kita bikin acara yang seru di dalam rumah dengan banyak permainan: main kartu uno, masak bareng, main air, bikin komik, main gadget, dan lain-lain.

Nah, pada bulan Ramadhan kemarin, saya nyobain satu kegiatan seru lainnya bersama anak-anak di rumah, yaitu wisata virtual dunia bawah laut yang diselenggarakan oleh Jakarta Aquarium Safari bekerjasama dengan Paddle Pop. Kegiatan ini gratis loh, tapi untuk mengaksesnya di internet ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dulu. Simak yaaa syaratnya di bawah ini:

es krim paddle pop


  1. Beli 4 buah es krim paddle pop varian apa saja
  2. Foto dan kirim struknya ke nomor whatsapp 085812231223 atau scan QR code yang ada di kemasan Paddle Pop
  3. Masukkan kode unik di website www.paddlepopmainyuk.com

Syaratnya gampang banget kaaan. Es krim Paddle Pop juga terjangkau banget harganya, yang paling ekonomis harganya tiga ribu rupiah saja. Varian rasanya juga banyak yang bisa dipilih. Es krim Paddle Pop bisa didapatkan di supermarket mana saja, bahkan di minimarket yang paling dekat dengan rumah kita juga biasanya ada.

Kalau saya beli es krim Paddle Pop secara online di www.klikindomaret.com. Sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia dan diberlakukan pembatasan sosial, saya memang lebih sering berbelanja semua kebutuhan pokok secara online. Seminggu sekali, saya belanja berbagai kebutuhan rumah tangga seperti popok, susu anak, air kemasan, telur, dan berbagai snack di KlikIndomaret.

es krim paddle pop


Praktis banget belanja dari rumah lewat KlikIndomaret. Pembayarannya juga bisa dilakukan dengan berbagai cara: bisa transfer menggunakan berbagai rekening bank, pakai dompet virtual, bahkan Cash On Delivery (COD) juga bisa. Barang yang sudah dipesan akan diantar ke rumah kita oleh pegawai Indomaret terdekat sekitar satu jam setelah kita memesan.

Struk belanjaan yang berisi 4 buah Paddle Pop yang kita beli, langsung saya kirim ke nomor WA di atas. Satu hari kemudian, baru deh saya dapat balasan yang berisi kode unik untuk mengakses wisata virtual dunia bawah laut. Masukkan kode unik tersebut saat kita membuka website paddlepopmainyuk.com. Setelah itu, kita bisa memulai wisata virtual dunia bawah laut dengan mengklik fitur Wisata Virtual.

paddle pop main yuk seaventure


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut dipandu oleh tokoh kartun Paddle Pop yang lucu dan Kak Sigi yang berpakaian selam. Sebelum mulai berwisata, Kak Sigi dan Paddle Pop mengajak kita pemanasan dulu dengan melakukan beberapa gerakan olahraga. Waah, jadi meskipun berwisata dari rumah bukan berarti mager (malas gerak) ya, tetap bisa bergerak biar tubuh tetap bugar dan sehat.

Wisata Virtual dunai bawah laut ini membantu anak-anak kita mengenal perlengkapan selam dan berbagai biota laut. Hmm, bukan hanya anak-anak sih, saya sebagai orangtuanya juga jadi belajar lagi. Kak Sigi menjelaskan satu persatu biota yang ada di laut dengan ilustrasi kartun dan video kehidupan biota laut.

paddle pop main yuk seaventure


Dimulai dengan ilustrasi gurita yang lucu, lalu diselingi kuis interaktif untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan kita tentang biota tersebut. Lalu diperlihatkanlah sosok gurita yang sesungguhnya di bawah laut, ternyata tidak selucu ilustrasi kartunnya ya, hihi. Tentakelnya yang penuh syarat meliuk-liuk saat berenang, siap melilit mangsanya. Badan gurita juga bisa menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga kalau ia menempel di batu karang laut, badannya ya akan menjadi seperti batu karang laut. Ada biota laut lainnya yang diperkenalkan Kak Sigi yaitu ikan pari, ikan hiu, kuda laut, dan dugong.

paddle pop main yuk seaventure

paddle pop main yuk seaventure


Tak Cuma diajak mengenal biota laut, kita juga diajak bermain dalam trik sulap dan permainan interaktif Berburu Harta Karun. Jadi permainan Berburu Harta Karun ini menuntut anak-anak untuk berburu harta karun yang ada di dalam rumah. Permainan ini bisa dimainkan oleh lebih dari 1 orang anak. Cara mainnya gampang banget. Kak Sigi akan memandu permainan dan meminta kita mengambil harta karun yang ada di dalam rumah. Siapa yang paling cepat kembali ke layar komputer dengan membawa harta karun, dialah pemenangnya!

paddle pop main yuk seaventure

paddle pop main yuk seaventure


Yang suka mendengar kisah putri duyung, jangan lewatkan juga Mermaid Show di akhir acara. Selain menikmati jalan cerita sang putri duyung, kita juga diperlihatkan keluwesan pemeran mermaid saat berenang menggunakan ekor duyung.

mermaid show


Selain fitur wisata virtual, di website Paddle Poo juga ada fitur lain yang menarik loh. Ada fitur Main Yuk! Yang berisi tentang berbagai ide bermain yang bisa dimainkan di rumah bersama anak. Fitur ini dipersembahkan oleh Paddle Pop dan Playdate Indonesia. Jadi meskipun di rumah saja selama pandemi, rasanya tak akakn bosan karena ada berbagai ide bermain yang bisa dimainkan anak.

paddle pop main yuk seaventure


Ada fitur Kuis Berhadiah juga dimana kita harus menjawab beragai pertanyaan tentang produk Paddle Pop. Sebaiknya sih sebelum ikutan kuisnya, kita pelajari dulu berbagai produk es krim Paddle Pop yang ada di website paddlepopmainyuk.com di beranda paling bawah. Karena kesempatan ikutan kuisnya Cuma sekali dan hadiahnya lumayan loh. Kita berkesempatan memenangkan kotak main Paddle Pop, kolam renang anak, acitivity kit, dan es krim twister mermaid!

Jangan khawatir, masih ada hadiah lainnya dari Paddle Pop dengan mengikuti kompetisi foto Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Caranya dengan mengupload foto keseruan kita mengikuti wisata virtual dunia bawah laut bersama Paddle Pop menggunakan twibbon yang ada di website, lalu post di Instagram menggunakan hashtag yang disediakan.

Selamat bermain!

 

paddle pop main yuk seaventure

 

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO