Pilih Mana, Wisata Belanja di Dalam Negeri atau Luar Negeri?



Berbelanja merupakan salah satu kegiatan asyik yang dilakukan saat jalan-jalan atau liburan. Ya, tentu saja, tidak lengkap rasanya jalan-jalan tanpa berbelanja terutama belanja oleh-oleh yang akan kita bawa untuk keluarga, saudara, dan teman. Memang bukan kewajiban kita untuk memberikan oleh-oleh sepulang dari liburan. Tetapi, tidak ada salahnya memberi hadiah walaupun tidak bernilai banyak.

Oleh-oleh apa yang biasanya cukup terjangkau? Selain souvenir, oleh-oleh kuliner khas daerah wisata bisa jadi buah tangan yang menarik. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata di Penang, kamu bisa mengunjungi Plaza Gurney untuk berbelanja. Tidak perlu repot berkeliling, karena di sini banyak variasi barang yang bisa dibeli. Harganya juga bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Lokasinya juga cukup strategis, yaitu di tepi pantai. Sehabis jalan-jalan di pantai, langsung deh berbelanja oleh-oleh di Plaza Gurney.

queensbay mall
queensbaymallmalaysia.com

Jika ingin yang lebih lengkap, kita juga bisa mengunjungi Queensbay Mall yang merupakan mall paling besar di Penang. Pengunjung Queensbay Mal seolah tak ada habisnya karena lokasinya yang strategis di tepi pantai. Variasi barangnya juga banyak, mulai dari fashion, perhiasan, sampai kebutuhan sehari-hari.

Tetapi sebenarnya di Indonesia juga banyak kok tempat wisata yang dilengkapi dengan tempat belanja yang lengkap. Jika kamu sedang jalan-jalan di Indonesia Timur, misalnya di Ujung Pandang, setidaknya ada 5 mall besar yang bisa jadi tempat kita berbelanja oleh-oleh. Ada juga tempat yang terkenal untuk berbelanja oleh-oleh Ujung Pandang yaitu di Jalan Somba Opu. 

jalan somba opu
specialwisata.blogspot.com

Di Jalan somba Opu terdapat puluhan toko yang menjual oleh-oleh khas Ujung Pandang atau Makassar. Mulai dari kuliner Ujung Pandang, souvenir, perhiasan, sampai obat-obatan juga ada di sini. Perhiasan emas di Jalan Somba Opu terkenal dengan kualitasnya yang bagus disbanding emas di kota-kota lain loh. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat wisata –Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam- membuat Jalan Sompa Oppu selalu ramai dikunjungi. Penginapan dan hotel pun tersedia di sini sehingga jika kelelahan berbelanja bisa beristirahat sejenak di hotel.

Bagaimana nih dengan kamu, pilih wisata belanja di dalam atau luar negeri?

Comments

  1. Untuk belanja saya lebih seneng belanja di dalam negeri sih, tapi belanja diluar negeri lebih murah hehhe,

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor