Manfaat Madu dan Lemon Untuk Wanita Aktif



Apa sih yang terbayang di benak ketika mendengar kata wanita aktif? Wanita yang banyak bergerak? Ya, nggak salah juga sih karena menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online, aktif itu pengertiannya adalah giat (bekerja dan berusaha) atau dinamis atau mampu beraksi dan bereaksi. Jadi, wanita yang aktif adalah wanita yang banyak bekerja, berusaha, bergerak dalam bidangnya masing-masing seperti aktif di bidang olahraga, pekerjaan, bahkan ibu rumah tangga. 


Sebagai ibu rumah tangga tanpa asisten yang setiap hari mengurus keluarga, kadang-kadang saya menginginkan waktu lebih untuk melakukan sesuatu karena merasa waktu begitu cepat berlalu saking banyaknya aktivitas yang kita lakukan. Setiap hari, rasanya pekerjaan rumah tangga tiada habisnya. Pagi-pagi, ibu rumah tangga disibukkan dengan membersihkan rumah dan menyiapkan anak dan suami yang akan pergi sekolah dan bekerja. 

manfaat madu dan lemon untuk wanita aktif
pixabay.com

Setelah anak dan suami berangkat, saya biasanya duduk di depan komputer untuk menulis atau mencari resep masakan. Tapi tahu-tahu hari sudah siang dan bersiap untuk menyambut anak yang akan pulang sekolah. Sore harinya, saya harus menyiapkan anak pergi mengaji sampai malam dan dilanjutkan menemani mereka belajar. Itu pun kalau mereka sedang tidak lelah dan hanya mau main sesuka mereka serta tidak mau segera tidur. Padahal ibunya sudah mengantuk dan ingin segera tidur. Setelah anak-anak tidur, tugas lain menanti yaitu menemani suami, entah itu Cuma ngobrol ataupun kegiatan ringan lainnya. Besoknya padahal harus bangun pagi lagi menyiapkan hal yang sama setiap hari. 

Begitu terus rutinitas saya setiap hari. Kalau hari libur saja agak santai karena anak tidak diburu waktu untuk segera berangkat sekolah. Tidak terbayang deh ibu rumah tangga yang mengurus keluarga sambil bekerja, bagaiman capeknya. Saya saja yang di rumah dan hanya sesekali menerima job menulis, rasanya cukup lelah secara fisik. Apalagi saya itu kalau sudah capek, suka asal makan dan tidak memperhitungkan gizi. Jadilah fisik cepat lelah.

Banyak yang bilang, ibu tidak boleh sakit. Karena kalau ibu sakit, sudah deh..urusan lain jadi terbengkalai seperti urusan pekerjaan rumah tangga dan anak-anak. Oleh karena itu, seorang ibu rumah tangga harus sehat dan tak mudah lelah supaya ia bisa terus menjalankan perannya dengan cara menjalankan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan cara makan dan minum yang menyehatkan seperti minum madu dan lemon.

Manfaat Madu dan Lemon Untuk Wanita Aktif

Madu dan lemon adalah dua makanan yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Banyak yang bilang, bahwa minum lemon di pagi hari bisa membuang racun dalam tubuh. Tetapi menurut dunia medis, tubuh memiliki system sendiri untuk membuang racun. Yang pasti, lemon memang memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan flavonoid dan vitamin C nya yang tinggi. 

Selain itu, lemon juga mengandung serat, karbohidrat, protein, dan mineral seperti kalsium, kalium, dan magnesium. Dengan kandungan nutrisi tersebut, lemon memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh. Flavanoid dalam lemon merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas. Vitamin C dalam lemon juga bisa menurunkan resiko sakit jantung, stroke, darah tinggi dan kolesterol tinggi. 

manfaat madu dan lemon untuk wanita aktif
hellosehat.com


Sementara itu, madu juga banyak sekali manfaatnya untuk tubuh karena nutrisi yang dikandungnya. Madu merupakan pemanis alami dan sebagai sumber energi. Konsumsi makanan yang mengandung prebiotik alami seperti madu, dapat meningkatkan populasi bakteri ini sehingga dapat memberikan efek menguntungkan bagi kesehatan. Di antaranya adalah Bifidobakteria dan Lactobacilli yang dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan manusia. Madu juga memiliki kandungan kalsium sebanyak 3-31 mg/100 gram gula yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak dan mencegah terjadinya ostoporosis pada mereka yang sudah berusia lanjut.

Tuh, banyak sekali ya manfaat madu dan lemon ya. Untuk wanita aktif, madu dan lemon bisa bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh mereka dan mengembalikan kesegaran tubuh.

Saya sendiri biasanya selalu sedia madu di rumah. Selain untuk saya sendiri, juga untuk dikonsumsi semua anggota keluarga. Minum madu enak karena rasa manis alaminya, dan membuat tubuh segar. Mengonsumsinya pun praktis, tinggal tuangkan ke sendok dan minum. Nah, kalau minum lemon, saya memang suka lupa nih karena harus ada proses dulu untuk meminumnya. Saya harus belah lemon, peras, dan campurkan air hangat, Baru deh minum air lemonnya. Hehe, suka agak ribet aja, apalagi kalau lagi disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga.

Nastbee honey lemon


Tapi sekarang tertolong banget dengan adanya minuman Nastbee Honey Lemon dari POKKA. Nastbee Honey Lemon ini mengandung madu dan lemon asli tinggi kandungan vitamin C nya. Rasa minuman ini segar, apalagi kalau cuaca sedang panas jadi makin segar setelah minum Nastbee Honey lemon. Yang pernah minum madu dan lemon pasti bisa membayangkan rasanya. Rasa Nastbee Honey Lemon itu manis dan sedikit asam, layaknya minuman campuran madu dan lemon. Minumnya pun praktis. Karena sudah dikemas dalam botol, tinggal diminum saat butuh kesegaran sehabis bekerja. Memudahkan banget saat saya tak sempat membuat sendiri minuman lemon dan madu.

Bagaimana dengan teman-teman sesama wanita aktif? Beruntung deh kalau yang masih sempat menyiapkan dan meracik minuman lemon dan madu di dapur. Tapi tak ada salahnya juga mencoba Nastbee Honey Lemon yang menyegarkan. Karena dikemas dalam bentuk botol, Nastbee Honey Lemon tepat diminum oleh mereka yang beraktivitas di luar rumah dan butuh minuman segar yang bisa dibawa kemana-mana. Energi yang hilang setelah beraktivitas akan kembali dengan kesegaran Nastbee Honey Lemon. Dengan meminum Nastbee Honey Lemon juga jadi bisa #AsikTanpaToxic. Cobain deh!

Nastbee honey lemon


Comments

  1. Belum pernah nyoba varian yg ini tapi keknya seger ya

    ReplyDelete
  2. Belum pernah minum, besok coba cari di toko. Mau mencoba karena saya termasuk wanita yang aktif berjalan-jalan, hehehe.

    ReplyDelete
  3. Apalagi diminum pas lagi dingin ya, Mba, tambah nikmat

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor