Apasih bedanya smart tv dengan tv zaman dulu?


Sekarang ini zaman serba canggih.  Apalagi untuk baeang barang yang bersifat elektronik itu sudah dikendalikan dengan teknologi yang sangat canggih dari waktu ke waktu.  Salah satunya bisa kita lihat pada tv. Tv zaman sekarang berbeda dengan tv zaman sulu.  Saya ingat betul, jaman dulu saya menonton TV hitam putih punya nenek dimana TV tersebut ditempatkan di lemari berkaki empat. Tv zaman sekarang lebih dikenal dengan sebutan smart tv  atau tv pintar. Dan anak-anak saya lahir pada saat smart TV sudah ada.


televisi
pixabay.com

Ada banyak sekali perbedaan yang bisa ditemui dari tv pintar dan tv zaman dulu di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Bisa dikendalikan tanpa remot
Jika zaman dulu anak anak kerap bertengkar karena memperebutkan remot tv,  atau terkadang kita selalu kelabakan mencari remote tv yang tiba tiba hilang,  namun dengan menggunakan tv pintar anda sudah tidak terlalu membutuhkan remot lagi.  Sebab tv pintar sudah dipasang sensor gerak dan sentuh.  Sehingga cukup hanya dengan mengibaskan tangan maka anda sudah bisa memindahkan channel tv atau bahkan mengubah volume tv. 

  1. Layar lebih lebar
Berbeda dengan tv zaman dulu yang memiliki bingkai tebal dan layar yang sempit,  maka tv pintar model sekarang memiliki layar yang jauh lebihblebar dan berbingkai tipis.  Sehingga lebih nyaman untuk ditonton. 

  1. Bisa ditempel emoel di dinding
Anda sudah tidak memerlukan lagi lemari tv yang bisa digunakan untuk tv zaman dulu.  Sebab tv pintar sudah bisa dipasang di dinding sehingga lebih hemat ruangan dan tempat.  Selain itu juga bisa mengatur posisi nyaman untuk anda menonton tv. 

smRt tv
pixabay.com

  1. Warna yang lebih kontras
Untuk masalah waena yang ditampilkan ,  tv pintar memiliki tingkat kekontrasan warna yang jauh lebih tinggi sehingga ketika menonton anda akan berfantasi dengan gambar gambar yang ditampilkan. Warna itu juga bisa menjadikan gambar di layar menjadi lebih hidup dan asyik untuk ditonton tidak seperti tv zaman dulu yang warnanya buram.

Itulah beberapa perbandingan antara tv zaman sekarang dengan tv zaman dulu.  Jika anda ingin yang bukan smart tv biasa anda bisa memilih tv pintar daei merek panasonic.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor