Cara Membersihkan Toilet Jongkok yang Berkerak




Meskipun sudah banyak rumah yang menggunakan jenis toilet duduk, namun toilet jongkok masih menjadi favorit banyak orang Indonesia. Ada berbagai alasan yang melatar belakangi hal tersebut mulai dari kemudahan penggunaan hinga kemudahan perawatan. Meskipun lebih mudah dalam hal perawatan dibanding toilet duduk, membersihkan toilet jongkok yang berkerak bukanlah hal yang mudah. Tidak heran jika banyak orang yang akhirnya menyerah dan memanggil jasa cleaning service untuk membersihkan toilet yang berkerak.

Cara membersihkan toilet jongkok yang berkerak sendiri sebenarnya cukup mudah asal Anda mengetahui tips dan triknya. Di mana, ada beberapa bahan atau perkakas yang perlu dipersiapkan untuk bisa membersihkan kerak tersebut. Bahan-bahan tersebut sendiri sudah snagat mudah di dapatkan di toko-toko alat rumah tangga dengan harga yang murah. Baiklah, tanpa berlama-lama kita simak beberapa tips membersihkan kerak pada toilet jongkok di bawah ini.

Cara Membersihkan Toilet Jongkok yang Berkerak
klikclean.com

 1.       Cara Membersihkan Toilet Jongkok dengan Cairan Pembersih Lantai

Seperti namanya, cairan pembersih lantai ini memang memiliki fungsi utama untuk membersihkan lantai rumah. Namun demikian, bahan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan keak toilet. Pasalnya, biasanya cairan pembersih lantai ini mengandung bahan kimia yang mampu untuk membersihkan kotoran membandel seperti kerak.

Untuk menggunakannya, Anda bisa menuangkan cairan tersebut pada bagian toilet yang berkerak dan mendiamkannya selama sekitar 3 menit. Setelah di diamkan, maka gosok dengan sikat kasa dan kemudian bilas dengan air bersih, dan toilet pun bersih seperti baru.

2.       Cara Membersihkan Toilet Jongkok dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian dikenal sebagai salah satu bahan yang memiliki kemampuan ntuk membersihkan noda membandel pada kain. Rupanya, kemampuannya tersebut juga tidak terbatas pada kain saja. Dengan berbagai kandungan bahan kimia di dalamnya, pembersih pakaian juga bisa Anda gunakan ntuk membersihkan toilet yang berkerak.

Cara penggunaan pemutih pakaian untuk menghilangkan kerak toilet ini pun sangat mudah. Di mana, Anda hanya perlu menyemprotkan atau menuangkannya ke bagian toilet yang berkerak. Kemudian setelah itu Anda bisa mendiamkanya selama lebih kurang 15 menit. Nah, jika sudah maka Anda tinggal menggosoknya hingga bersih dengan menggunakan sikat kasar dan menyiramnya dengan air bersih.

Cara Membersihkan Toilet Jongkok yang Berkerak
klikclean.com

 3.       Cara Membersihkan Kerak Toilet Jongkok dengan Baking Soda

Baking soda dikenal sebagai saah satu bahan yang kerap digunakan untuk bahan campuran dalam pembuatan kue. Fungsinya sendiri adalah untuk membuat kue menjadi lebih mengembang dan empuk. Namun, rupanya baking soda ini memiliki fungsi yang banya tidak diketahui masyarakat umum. Di mana, bahan yang satu ini rupanya bisa digunakan untuk membersihkan kerak pada toilet.

Meskipun terdengar sedikit absurd, namun nyatanya dengan kandungan yang dimilikinya, baking soda memang mampu membunh bakteri yang bisa menjadi penyebab kerak. Caranya memang tidak sepraktis dengan cara lain namun tetap perlu Anda coba. Langkah pertama Anda hanya perlu menaburkan baking soda ini pada permukaan toilet yang berkerak secara merata. Setelah itu, diamkan selama 1 malam. Setalah didiamkan satu malam, Anda bisa menyikatnya hingga bersih dan membilas dengan air bersih.

4.       Cara Membersihkan Kerak Toilet Jongkok dengan Carian Khusus Pembersih Kerak

Nah, cara membesihkan kerak tolilet yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah dan praktis. Pasalnya, Anda hanya membutuhkan caian khusus yang memang diciptakan untuk membasmi kerak pada toilet. Anda bisa mendapatkan cairan khusus ini di berbagai toko alat perkakas rumah dengan haga yang relatif murah.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah dan biasanya sudah ada petunjuk penggunaan di dalam kemasan. Karena merupakan cairan yang dikhususkan, bahan ini memang akan lebih mudah untuk menghilangkan kerak toilet ketimbang beberapa bahan di atas.

Cara Membersihkan Toilet Jongkok yang Berkerak
klikclean.com

Demikian beberapa alat atau bahan yang bisa Anda gunakan sebagai cara membersihkan kerak toilet jongkok. Dari berbagai bahan di atas, memang direkomendasikan untuk menggunakan bahan khsusus untuk penghilang kerak. Namun, jika Anda tidak memilikinya bisa menggunakan beberapa alternatif lainnya yang sudah di jelaskan di beberapa segmen tersebut.

Comments

  1. sering pakai pemutih mba Kania.
    Siram malamnya, pagi udah putih kinclong

    ReplyDelete
  2. oh, begitu ya caranya supaya toilet kita bersih, ma aksih mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor