Restoran Yumzaa Kini Hadir di Transmart Graha Raya Bintaro

Apa menu masakan kesukaan keluarga di rumah? Sebagai orang Indonesia, tentu saja saya lebih suka menyajikan menu masakan Indonesia di rumah. Tetapi kadang-kadang, kalau ingin suasana yang berbeda atau jika sudah bosan, saya juga suka menyajikan menu Asia atau Barat yang sederhana di rumah seperti mie atau roti.

Mm, bicara tentang menu Asia dan barat, bagaimana ya jika kedua gaya makanan tersebut dipadukan? Jawabannya mungkin ada di Restoran Yumzaa. Ya, restoran yang merupakan bagian dari Grup Imperial ini mengusung tema masakan bergaya Asia dan Barat dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan prinsip Yumzaa dalam penyediaan bahan masakan, yaitu “Freshness & Quality”.

Restoran Yumzaa
Peluncuran Mini Meal #MakanZamanNow di Restoran Yumzaa, Transmart Graha Raya Bintaro

Hari Sabtu kemarin, tanggal 13 Januari 2018, saya dan beberapa teman blogger berkesempatan mengunjungi Restoran Yumzaa dalam rangka Yumzaa Resto Review dan peluncuran konsep Makan Zaman Now Restoran Yumzaa yaitu Mini Meal. Restoran Yumzaa yang kami kunjungi berlokasi di Transmart Graha Raya Bintaro yang merupakan outlet ke-4 Yumzaa sejak dioperasikan pada tahun 2015 lalu. Mini Meal yang dikreasikan Yumzaa ini memiliki cara penyajian yang unik, yaitu porsi yang cukup mini sehingga sehingga membuat satu porsi tak cukup dan membuat ingin makan nambah lagi dan nambah lagi. 

Teman-teman blogger yang datang ditantang untuk mencoba 15 menu Mini Meal dan Side Dish Restoran Yumzaa dalam waktu 15 menit. Yumzaa Mini Meal terdiri dari 6 varian yaitu Spaghetti Carbonara, Spaghetti Bolognese, Mie dengan AYam Pedas, Mie dengan Ayam Lada Hitam, Nasi Goreng Ayam Chop, Nasi Goreng Ayam Saus XO. Menu Mini Meal ini terjangkau banget loh, Cuma 9900 rupiah dan porsinya kalau buat anak sangat pas. Mm, kapan-kapan mau ah saya bawa anak-anak makan disini.

Restoran Yumzaa
Mini Meal harga terjangkau kaaan..

Restoran Yumzaa
Mini Meal & side dish di Restoran Yumzaa
jamur enoki goreng di Yumzaa
Jamur enoki goreng, IDR 24,900
tahu lada garam yumzaa
Tahu lada garam, IDR 23,900

kentang goreng yumzaa
Kentang goreng, IDR 19,900

Salah satu menu Mini Meal yang saya coba adalah Spaghetti Carbonara. Rasanya enak, yang senang dengan keju pasti suka karena Spaghetti Carbonara di Restoran Yumzaa terasa sekali rasa kejunya yang gurih dan asin. Saya juga mencoba menu bebek di Restoran Yumzaa. Enaaak juga, kulitnya terasa garing di luar dan manis dari sausnya. Sayang saya tak sempat menikmati menu Mini Meal lainnya karena kekenyangan.

Di Restoran Yumzaa, karena konsepnya menu Asia dan Barat tentunya semua menu juga bernuansa Asia dan Barat. Walau begitu, menunya tidak terlalu asing karena sudah sering kita dengar atau cicipi. Ada menu appetizer seperti Siew Mai, Tahu Goreng Lada Hitam, Tahu Goreng dengan Telur Asin, jamur enoki goreng, sayam ayam goreng garing ala korea, dan sebagainya. Menurut teman blogger lain yang sempat mencicipi, menu Tahu Goreng dan Wanton Gorengnya di Restoran Yumzaa enak bangeeeet. 

Menu Asian Collection di Restoran Yumzaa terdiri dari Nasi Ayam Hainan, Mie Laksa Singapura, Bubur Ayam dan Telur Phitan, dan Mie Tomyam dengan udang dan ikan. Ada juga menu berbagai sup. Menu nasi panggang (baked rice) juga ada, mulai dari harga 30 ribuan. Menu khas Asia lainnya berupa Claypot Rice, mie, dan nasi goreng berbagai rasa. 

Restoran Yumzaa
Es Salju buah
Restoran Yumzaa
Es Salju Durian

teh panas di Restoran Yumzaa
Teh Panas dengan Sereh
es milo yumzaa
Es milo, IDR 18,900
jus alpukat milo yumzaa
Jus alpukat milo, IDR 26,900
Es mangga dengan jeruk bali
Es mangga dengan jeruk bali, IDR 24,900
es krim yumzaa
es krim yumzaa, IDR 14,900
Minuman dan dessert juga tentu saja, seperti es kacang merah, es mangga dengan jeruk bali, es cendol. Es salju durian, es salju buah, teh panas dengan sereh, dan lain-lain. Saya memesan es teh panas dengan sereh karena ingin menyamankan tenggorokan yang sedang batuk. Rasa tehnya asam dan manis dengan aroma sereh, rasa asamnya berasal dari jeruk. Sebatang sereh berwarna hijau menyerupai sedotan, menghiasi gelas berisi the.

Saya juga sempat mencoba Es Salju Durian dan Es Salju Buah di Restoran Yumzaa. Jadi, es salju buah itu es serut yang dikasih sirup dan tiga macam buah. Kalau es salju durian adalah es serut yang diberi toping durian. Wangi banget duriannya. Mereka yang suka durian tak akan melewatkan es salju durian ini. Dessert ala Asia memang seringkali menyajikan es serut ya. Saya masih ingat saat masih kecil, ada tetangga saya yang menjual es serut yang diberi toping gula merah. Segerrr. 

Hangout bersama keluarga sekarang jadi lebih banyak pilihan karena nambah lagi satu tempat untuk didatangi yaitu Restoran Yumzaa di Graha Raya Bintaro. Menu yang bervariasi dan terjangkau sangat tepat untuk sekeluarga menghabiskan makan bersama disini. Setiap anggota keluarga tentu punya menu kesukaan masing-masing dan Yumzaa menyediakan kebutuhan akan menu yang beragam.

baked rice bebek panggan yumzaa
baked rice dengan  bebek panggang, IDR 46,900
wanton goreng yumzaa
wanton gorengdengan saus mayones, IDR 12,900

Beberapa hari setelah peluncuran Mini Meal Yumzaa #MakanZamanNow, saya kesini lagi dengan anak-anak saya untuk makan siang. Si sulung kaka Za, alih-alih memesan pasta dan nasi agar kenyang, malah memilih jamur enoki goreng yang renyah, asin dan sedikit pedas untuk makan siangnya, serta es mangga dengan jeruk bali sebagai dessert. Seporsi jamur enoki goreng cukup banyak sehingga saya harus bantu kakak Za memakannya.

Saya sendiri memesan tahu lada garam karena lagi tidak mau makan nasi dan jus alpukat milo untuk minumnya. Buat anak-anak yang tak suka buah, boleh coba pesan minuman ini karena rasa cokelatnya terasa banget dari lelehan cokelat dan milo sebagai toping jusnya. Sementara itu, adik Ra memesan kentang goreng, es milo, dan es krim. Kita juga bawa pulang baked rice dengan bebek panggang dan wonton goreng. Baked ricenya uenak banget karena ada kejunya, tapi sangat pedas untuk anak-anak. Mungkin harus bisa memilih dan bertanya dulu sebelumnya ke petugasnya, jika ingin memesan baked rice yang tidak epdas.

Restoran Yumzaa
Bersama stad dan chef Restoran Yumzaa

Oh ya, interior di Yumzaa juga menarik karena kita sebagai pengunjung memungkinkan untuk melihat chefnya sedang mempersiapkan masakan atau memasak, lewat dinding kaca yang memisahkan ruangan untuk duduk dengan dapur. Tempatnya terang, cukup untuk sekitar 50 orang lebih jika ingin mengadakan acara di Restoran Yumzaa. 

Saya sempat bertanya pada salah satu staf tentang kehalalan menu-menu di Restoran Yumzaa. Beliau bilang sih aman untuk yang muslim, tetapi untuk sertifikasi halal memang belum ada. Semoga segera ya proses sertifikasi halalnya. Informasi lebih lanjut tentang Restoran Yumzaa dan menu-menunya, silahkan kunjungi restoran dan media sosialnya berikut ini.

Restoran Yumzaa, Transmart Graha Bintaro
GF Unit 16-18
Jl. Raya Graha Raya Boulevard
Pakujaya, Serpong Utara
Tangsel – Banten

Facebook: @YumzaaIndonesia
Twitter: @yumzaa_id
Instagram: @yumzaa.id


Comments

  1. Makananya enak-enak di Yumzaa ,,,plus harganya terjangkau banget hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran wanton gorengnya yg kata Amel enaaaak banget

      Delete
  2. Enak banget menu mini meal ya pas buat aku yang lagi diet mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nyoba mini meal spageti carbonara enaaaak

      Delete
  3. wahhh ada rekomendasi lagi nih kalo ke transmart, smg aja segera sertfikasi halal ya,penting enggak penting sih hehehe

    ReplyDelete
  4. Es salju durian bikin ngiler banget, mbaa. Rasanya udah pasti yummy bangeet

    ReplyDelete
  5. Dududuududu..esnya itu lo yang menggoda bangettf

    ReplyDelete
  6. moga cepet ada sertifikasi halalnya yaa mbaaa.. aku suka makanannya apalagi ada model mini meal gini :D Esnyaaaaa ampun ngilerrr...

    ReplyDelete
  7. Es salju duriannya bikin *glek* nelen ludah...enak pasti deh...

    ReplyDelete
  8. wah pas banget ya mba menu mini mealnya harga cocok di kantong apalagi di tengah bulan gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo ajak anak mba minta ini itu cocok dibawa ke yumzaa

      Delete
  9. Cukup terjangkau juga ya. Tampilannya juga menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba yang mini meal memang terjangkau

      Delete
  10. Varian esnya bikin iciip teh, kapan ya aku main ke yumzaaa?

    ReplyDelete
  11. Terus kapan mau balik ketigakalinya mbak? Keknya anaknya pada mau lagi tuh. Hihihi.

    ReplyDelete
  12. Makanan nya enak2 ya. Aq paling suka yang carbonara

    ReplyDelete
  13. Tampaknya enak2 ya pas kalau ajak anak2 ni jadi ga mubajir secara pasti habis

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat