Adik Ra Jalan-jalan Ke Skyworld

Beberapa waktu lalu di blog ini saya pernah cerita kalau saya beli voucher diskon es krim di bambideal.id. Awalnya, saya ingin beli voucher diskon untuk tempat wisata edukasi Sky World di Taman Mini Indonesia Indah. Karena ingin memberikan pengalaman antariksa sama Za dan Ra. Tetapi karena saat itu lagi musim ujian akhir semester dan tidak memungkinkan bagi kita untuk pergi, maka jadilah kita beli voucher diskon es krim. Dan sekarang saat udah mau masuk liburan sekolah, voucher diskon Sky Worldnya malah sudah tidak ada :(

Eh, tapi ternyata masih rejekinya anak-anak nih, terutama adik Ra. Karena minggu lalu setelah selesai ujian akhir semester, adik Ra dan teman-teman sekolahnya serta guru-guru dan bunda-bunda koordinator kelas jalan-jalan ke Sky World, Taman Mini Indonesia Indah. 

sky world TMII

 Ini dia berbagai wahan yang ada di Sky World:

  1. Planetarium, yang menghadirkan pertunjukan atau film mengenai antariksa yang cinematis dengan sensasi atraktif tanpa meninggalkan unsur edukatifnya.
  2. Photo 3D, merupakan booth untuk berfoto tiga-dimensi seolah-olah kita berada di lokasi bertema antariksa.
  3. Exhibition Room, adalah ruang pameran dimana kita bisa mendapatkan informasi seputar dunia antariksa, teknologi dan sejarahnya, bahkan legenda yang terkait.
  4. Classroom, adalah tempat mendapatkan edukasi ekstra selain yang didapat dari bangku sekolah tentang pengetahuan bidang antariksa/astronomi.
  5. 5D Cinema, merupakan pertunjukan dalam sinema 5 dimensi yang tersedia daam beberapa pilihan konten berbeda.
  6. Water Play, adalah taman bermain air dengan berbagai fitur atraksi seperti perosotan dan giant bucket, dengan aspek keamanan yang terjaga baik untuk anak-anak.
  7. Lab Works, merupakan uji coba yang bisa diikuti seputar teknologi bidang antariksa/aeronautika, dengan disediakan media atau instrumen lengkap dengan pendukungnya.
Selain itu, terdapat juga playground dengan berbagai permainan di dalamnya untuk anak-anak bermain. Sky World juga dilengkapi fasilitas seperti food court, mushola, area parkir, dan sebagainya. Oh ya, harga tiket masuknya sekitar 60 ribu rupiah saja.

Walaupun saya tidak ikut serta, saya tetap menerima informasi kegiatan dan foto dari bunda-bunda koordinator kelas yang ikut tentang kegiatan tersebut. Alhamdulillah, sepertinya adik Ra cukup menikmati kegiatan tersebut. Hal ini saya dengar dari cerita-ceritanya tentang berbagai wahana yang ada di sana.

Buat ayah bunda yang mau kesana, boleh lihat informasi lengkap tentang Sky World di websitenya ini skyworldindonesia.co.id.

Comments

  1. Lengkap ya, ada macem2 di skyworld... Saya ke taman mini aja belum pernah :D

    ReplyDelete
  2. Wahana rekreasi yang bagus untuk anak karena ada edukasinya di sana. Cocok nih buat keponakan . Hehe

    ReplyDelete
  3. TMII ini lokasinya gak jauh dari rumahku tapi bbeberapa kali mau ke sana eh gagal melulu. Mau ah ke skyworld. Harga tiket masuk Rp 60 ribu hanya untuk ke skyworld ya? DIluar masuk TMII

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat