Rekor MURI 10000 Testimoni Untuk Kenyamanan Pemakaian Popok Dewasa Confidence



Beberapa waktu lalu, saya menulis di blog ini tentang salah satu kekhawatiran saat hari tua yaitu mengalami demensia Alzheimer atau pikun. Tak terbayang deh jika saya merepotkan anak-anak dan suami di hari tua karena menderita pikun. Semoga saya terhindar dari penyakit ini.

Ternyata tidak hanya itu, salah satu hal yang ditakutkan saat usia bertambah adalah menderita inkontinensia urin. Sudah pernah dengar istilah ini? Menurut orang non medis seperti saya, pengertian inkonetinensia urin adalah tak bisa menahan pipis. 


Saya jadi teringat nenek saya dulu yang sakit-sakitan di masa tua. Beliau sudah banyak lupa nama orang. Beliau hanya bisa berbaring di kamar karena kakinya tidak kuat lagi berjalan. Beliau buang air kecil dan besar di kasur, dibersihkan oleh ibu saya. Saat itu, sepertinya saya belum mendengar adanya popok dewasa untuk orang yang sakit. Atau mungkin saya saja yang kurang update informasi, karena saya masih kecil sekali dan tinggal di desa. Sekarang, orang dimudahkan dengan adanya popok dewasa karena bisa meringankan pekerjaan saat merawat orangtuanya.
 
rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
Antrian masuk  peserta kampanye edukasi “Untuk Orangtua Berikanlah Yang terbaik” 

Berawal dari pengalaman saya melihat ibu merawat nenek, serta rasa ingin tahu lebih banyak tentang inkontensia urin, saya menghadiri sebuah acara Penghargaan Rekor MURI untuk 10000 testimoni kenyamanan popok dewasa Confidence. Untuk mereka yang sering merawat orangtuanya atau pemakai popok dewasa, pasti sudah tidak asing dengan merek popok dewasa Confidence ya. Produsennya yaitu PT Softex Indonesia sudah tidak asing lagi karena produk pembalutnya sudah dikenal sejak saya kecil. Dalam acara tersebut ada talkshow kesehatan oleh dr. Tio yang merupakan dokter spesialis urologi di klikdokter.com, yang akan menjelaskan tentang inkontensia urin.

Bertempat di Mawar Room, Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 20 Desember 2017 lalu, acara dimulai dengan resgistrasi peserta yang mengular. Banyaaak sekali peserta yang hadir yang diundang oleh penyelenggar. Mereka adalah anggota beberapa komunitas lansia di Jakarta yang menjadi tamu kehormatan dalam acara ini.

rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
head of marketing PT Softex Indonesia, Ibu Nirma Sofiawati

Acara dibuka dengan hiburan kesenia Betawi dan gerakan olahraga Confidence dari komunitas lansia di Kebayoran, Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ibu Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia. 

Menurut Ibu Nirma, Confidence akan selalu berusaha untuk menjadi produk popok dewasa terbaik di Indonesia dengan cara mencari tahu kebutuhan konsumen dan selalu berinovasi. Pada usia tua, seseorang masih memiliki kesempatan untuk beraktivitas. Hanya saja, kondisi fisik dan pikiran memang menurun. Salah satunya dengan mengalami inkontensia urin yang berdampak menurunnya rasa percaya diri orangtua dan kurang nyamannya dalam beraktviitas. Popok Dewasa Confidence menghadirkan acara ini sebagai kampanye edukasi “Untuk Orangtua Berikanlah Yang terbaik”  sebagai dukungan dan bentuk perhatian kepada kaum lansia.

rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
Gerakan olahraga Confidence oleh komunitas lansia pada penghargaan rekor MURI 10000 testimoni kenyamanan Popok Dewasa Confidence
rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
hiburan kesenian betawi

Inkontinensia Urin

Menurut dr Tio, Inkontinensia urin secara medis adalah salah satu gangguan dalam system urin, yaitu kesulitan menahan buang air kecil yang disebabkan melemahnya otot-otot kandung kemih. Adapun tipe-tipe inkontinesia urin adalah:
  1. Overflow, yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh. Gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah.
  2. Stress, yaitu saat batuk, tertawa atau bersin, urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut.
  3. Urge, ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.
Inkontinensia urin dialami oleh 200 juta orang di seluruh dunia dan biasanya wanita lebih banyak yang menderita sakit ini. 6,8% inkontensia dialami oelh anak-anak, 12% orang dewasa dan 22% dialami oleh lansia. Akibat mengalami inkontinensia urin, 67% penderitanya menghindari bepergian jauh, 2/3 wanita penderitanya merasa malu karena bau tidak sedap, 60% sulit tidur, juga penderitanya terganggu hubungannya dengan lawan jenisnya.

rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
dr. Tio, spesialis urologi klikdokter.com

Pada wanita inkontinensia urin disebabkan oleh jumlah anak yang dilahirkan, hormon, cara melahirkan, kehamilan dan kegemukan. Sedangkan pada pria disebabkan oleh pembesaran prostat, trauma/cedera kandung kemih, dan merokok. Selain itu, pada pria dan wanita inkoontensia urin disebabkan juga oleh usia, riwayat operasi, diabetes, batuk terlalu lama, dan infeksi saluran kemih.

Inkontinesia urin bisa ditangai dengan hal berikut ini:

  • Terapi perilaku, misalnya dengan mengurangi minuman tertentu seperti kopi, teh, dan soda.
  • Latihan otot dasar panggul (kegel exercise
  • Obat-obatan
  • Stimulasi elektrik
  • Alat penyangga rahim (pessary)
  • Operasi, jika semua penanganan sudah tidak mempan.
  • Menggunakan popok dewasa


Popok Dewasa Confidence dan Rekor MURI 10000 Testimoni

Menurut Ibu Nirma, Popok Dewasa Confidence bisa digunakan oleh orangtua yang sedang sakit, orang dewasa yang aktif, bahkan untuk bepergian dimana sulit sekali menemukan kamar mandi. Misalnya saat hiking ke pegunungan atau saat umroh. 

Oh ya, untuk pemakaian Confidence saat umroh ini tetap harus diganti ketika akan beribadah. Pemakaian popok dewasa bermanfaat ketika memang sulit menahan pipis sementara kamar mandi letaknya sangat jauh dari tempat ibadah. Popok Dewasa Confidence bekerjasama dengan Departemen Agama sehingga Popok Dewasa disarankan untuk dibawa dan digunakan oleh lansia saat ibadah ke Tanah Suci. Alhamdulillah, Popok Dewasa Confidence juga sudah bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence

Popok Dewasa Confidence adalah satu-satunya popok dewasa yang sudah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman untuk digunakan bagi kulit sensitif.  Dengan tagline The Expert of Adult Care, popok dewasa Confidence telah meraih penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Diantaranya adalah Top Brand selama 6 tahun berturut-turut dan Digital Popular Brand Award selama 2 tahub berutur-turut.

Popok dewasa Confidence selalu berinovasi. Saat ini, popok dewasa Confidence tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe perekat untuk pengguna yang sakit (bedridden) dan tipe celana untuk pengguna yang aktif. Popok dewasa tipe perekat adalah popok dewasa pertama di Indonesia dengan 3 inovasi, yaitu:

  1. Lapisan luarnya berbahan cloth like yang selembut kain dan bersirkulasi udara
  2. Mengandung ekstrak aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi.
  3. Memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaanya cepat kering.
rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
Bunda Dewi Yull sedang membagikan pengalamannya menggunakan popok dewasa Confidence

Sedangkan keunggulan popok dewasa Confidence tipe celana Slim & Fit adalah serasa memakai celana dalam biasa, sehingga orang yang menggunakannya tetap nyaman dan percaya diri saat beraktivitas. Hal ini dirasakan juga oleh Bunda Dewi Yull yang juga hadir sebagai bintang tamu dalam penghargaan Rekor MURI 10000 testimoni kenyamanan Popok Dewasa Confidence. Sudah pasti semua orang tahu beliau ya. Beliau tetap aktif beraktivitas walau sudah mempunyai cucu. Kegiatan beliau selain momong cucu adalah menemani Surya Saputra (putra beliau yang tuna rungu) dalam kegiatan para difabel, dan juga tetap menyanyi.

Bunda Dewi Yull sudah 3 tahun menggunakan Popok dewasa Confidence. Biasanya beliau menggunakannya saat hendak bernyanyi ke daerah-daerah dimana sulit menemukan kamar mandi yang bersih atau akan menempuh perjalanan lama menuju daerah tersebut. Bunda Dewi Yull sudah membuktikan bahwa popok dewasa Confidence tidak membuat panggul terlihat gemuk karena serasa memakai celana dalam biasa. Dalam kesempatan itu, bunda Dewi Yull juga menghibur semua peserta yang kebanyakan lansia dengan beberapa lagu. Bunda tak henti memeluk dan menggenggam tangan Surya saat menyanyi. Romantiiis banget hubungan ibu dan anak tersebut, jadi ikut terharu.

Rekor MURI 10000 Testimoni kenyamanan Popok Dewasa Confidence

rekor MURI 10000 testimoni popok dewasa confidence
Dari kiri ke kanan: Surya, Dewi Yull, Ibu Nirma, Jaya Suprana, pihak MURI, dr Tio.

Head of Marketing PT Softex Indonesia mengatakan bahwa pihaknya merasa gembira karena Popok Dewasa Confidence berhasil meraih rekor MURI untuk testimony terbanyak tentang kenyamanan pemakaian Popok Dewasa Confidence. Testimony tersebut dikirimkan oleh para konsumen Popok dewasa Confidence melalui website www.confidence-adultcare.com selama periode Juni sampai Oktober 2017. Pendiri MURI, Bapak Jaya Suprana turut hadir untuk langsung penghargaan Rekor MURI 10000 testimoni kenyamanan Popok dewasa Confidence.  

Selamat ya. Semoga PT Softex Indonesia bisa terus berinovasi menghasilkan produk berkualitas seperti Popok Dewasa Confidence yang membantu semua lansia tetap beraktivitas dengan nyaman dan percaya diri, serta membantu para perawat orangtua yang tugasnya dipermudah dengan Popok Confidence. Untuk informasi lebih lengkap tentang popok dewasa Confidence, silahkan klik link websitenya di atas atau kunjungi facebooknya Confidence Adult Care. Untuk orangtua, berikan yang terbaik dong!



Comments

  1. Almarhum bapakku pun dulu pakainya confidence. Kadang suka saya ajak travelling yang deket2, jadi ngak ribet selalu ke toilet karena ada confidence.

    ReplyDelete
  2. kakekku juga pake confidence ini karena dia sudah gak bisa kontrol kemampuan menahan BAKnya

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah orangtua belum sampe pada fase ngompol. Masih bisa pipis di kamar mandi. Dulu neneknya suami yg pake Confidence.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah