Harga Playmat dan Mengenal Manfaatnya untuk Si Kecil



 Untuk merangsang kecerdasan otak buah hati sebenarnya sudah bisa dimulai sedini mungkin, salah satunya adalah ketika mereka masih berada dalam kandungan. Dengan memberikan asupan nutrisi yang lengkap, diantaranya adalah asam folat dan juga omega 3, bahkan setelah buah hati lahir sekalipun, ia sudah bisa dibekali dengan beberapa jenis hal yang dapat merangsang kecerdasan mereka. Diantaranya adalah dengan mengajak si kecil untuk bermain agar lebih peka terhadap lingkungan. Salah satunya dengan menggunakan playmat. Sarana yang satu ini pastinya sudah sangat dikenal. Ia terdiri dari matras atau tempat tidur yang bagian atasnya dibekali dengan sebuah lengkungan dan mainan gantung. harga playmat cukup murah, namun konsumen bisa mendapatkan banyak fungsi sekaligus.


harga playmat dan manfaatnya
blibli.com

Pada ibu di rumah terkadang mungkin kebingungan dalam menentukan jenis permainan apa yang cocok untuk si kecil, mengingat daya respon mereka masih begitu minim. Belum lagi terkadang direpotkan dengan berbagai kegiatan lainnya, sehingga tidak setiap saat bisa mengajak mereka untuk bermain. Untuk itulah ada baiknya memilih jenis permainan yang mudah digunakan seperti halnya playmat tersebut. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan mainan ini, diantaranya adalah:

  1. Untuk memudahkan buah hati dalam mengenal warna, mainan yang digantung pada playmat ini memiliki banyak sekali varian jenis, baik itu bentuk hewan. Benda ataupun juga berbagai jenis buah dengan berbagai warna, hal ini sangat bermanfaat dalam melatih fungsi sensorik mereka dalam mengenal berbagai jenis warna.
  2. Merangsang fungsi kognitif otak buah hati, selain kecerdasan atau fungsi sensorik mereka, maka manfaat lain yang juga bisa didapatkan dengan menggunakan jenis permainan tersebut adalah kognitif, mengingat buah hati Anda selalu melihat atau mengulang berkali-kali jenis permainan tersebut. Semakin sering diulang maka akan semakin hafal mereka terhadap hal-hal yang dilihatnya.
  3. Dapat meningkatkan kemampuan tangan mereka dalam menggenggam benda, buah hati akan berusaha untuk menggapai apa yang ada di atasnya, sehingga semakin lama bunda bisa melihat secara langsung kemampuan mereka dalam menggunakan tangan, mulai dari mencoba meraihnya hingga bisa menggenggam benda.
  4. Dapat meningkatkan respon mata, karena setiap waktu mereka akan melihat benda tersebut, sehingga koordinasi juga bisa berjalan dengan lebih baik.
  5. Digunakan juga untuk meningkatkan semua fungsi tubuh, ketika bermain, bahkan hanya dengan melihat mainan yang ada di atasnya, maka buah hati akan meresponnya dengan semua gerak tubuh yang dimiliki, mulai dari mata, tangan, otak dan badan juga.

Mainan yang satu ini sangat mudah untuk dijumpai di pasaran, bahkan harga playmat sendiri juga tergolong sangat murah, apa salahnya membelikannya untuk buah hati karena pastinya setiap orang tua menginginkan anak yang cerdas bukan.

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat