Kulit Bayi Sehat, Tidur Pun Jadi Lelap


Memiliki bayi itu sungguh anugerah besar dari Tuhan untuk orangtua, karena Dia sudah mempercayakan bayi merah itu datang kepada kita untuk kita rawat. Bahagia, tentu sudah pasti kita rasakan saat sang bayi lahir ke dunia dengan sehat dan sempurna.

Tapi bagi sebagian orangtua baru, merawat bayi baru lahir kadang membingungkan. Banyak hal yang harus dipelajari orangtua yang akan memiliki bayi. Oleh karena itu, saat hamil anak pertama saya sudah banyak bertanya pada orang yang lebih berpengalaman seperti orangtua,teman, dan tetangga. Suami juga membelikan berbagai buku tentang bayi agar kami bisa belajar merawat bayi kami.

kulit bayi sehat dengan lactacyd baby

Tapi tetap saja, pada saat anak pertama sudah lahir, saya tetap bingung walau sudah banyak membaca terbagai referensi tentang merawat bayi. Rasanya setiap nasihat dan bacaan tentang merawat bayi yang saya dapat, menguap begitu saja saat berhadapan langsung dengan bayi merah kami.

Saat si sulung kakak Za lahir, saya bingung karena tiap malam dia terus menerus menangis. Tiap saya gendong, tangisnya berhenti. Lalu saya letakkan ia kembali di boks bayi, tangisnya datang lagi. Saya bingung, cape, mengantuk. Saya susui ia, bayi Za lalu tertidur. Namun ia kembali menangis saat diletakkan di boks bayi. Setelah berkali-kali seperti itu, ternyata baru saya sadari boks bayinya basah terkena ompolnya. Saat itu tak terpikirkan memakaikan bayi Za popok sekali pakai saat tidur, agar tidurnya nyenyak. Akhirnya, saya pakaikan ia popok sekali pakai dan bayi Za pun bisa tidur nyenyak di boks-nya.

Entah karena terlalu sering dipakaikan popok sekali pakai, atau karena saya kurang bersih membasuh bekas pipis bayi Za, kulit bayi Za sempat mengalami iritasi kemerahan di sekitar selangkangannya. Sedih banget saat melihat ia sering rewel karena iritasi yang dialaminya. Lebih sedih lagi karena saya merasa disalahkan salah satu anggota keluarga yang datang menjenguk bayi Za. 

kulit bayi sehat dengan lactacyd baby

Saya pun mendatangi apotek terdekat dan menanyakan pada petugasnya produk apa yang bisa mengatasi iritasi atau ruam popok pada bayi. Petugas apotek merekomendasikan saya menggunakan Lactacyd Baby. 

Lactacyd Baby merupakan brand internasional yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan. Lactacyd baby ini adalah cairan yang berguna untuk membersihkan, merawat, dan menjaga kulit bayi supaya tetap bersih, segar, dan juga lembut. #LactacydBaby dapat melindungi dan merawat kulit bayi, serta Menjadikan kulit bayi tetap lembab dan sehat. Lactacyd Baby ini juga dapat dipakai untuk merawat bagian kulit yang terkena ruam popok. Produk ini juga aman digunakan untuk kulit sensitive bayi karena terbuat dari bahan alami yaitu ekstrak susu, Lactic Acid dan Lactoserum yang terbukti secara dermatologi bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang merugikan.

Harganya memang saat itu menurut saya relative lumayan mahal dibanding produk lain, namun biasanya harga sebanding dengan kualitasnya ya. Daripada bayi kesakitan, lebih baik segera ditangani dengan produk yang bagus.

kulit bayi sehat dengan lactacyd baby

Kulit bayi itu spesial lho, karena kulitnya lebih tipis dan memiliki pH kulit yang lebih tinggi dari orang dewasa. Kulit dengan pH tinggi ini bisa mengakibatkan bakteri jahat lebih cepat tumbuh. Oleh karena itu, #BabySkinExpert Lactacyd Baby dengan pH 3-4 sesuai untuk kulit bayi.

Lactacyd Baby bisa dipergunakan secara teratur setiap harinya supaya tetap menjaga kesehatan kulit bayi dan memperkuat pertahanan alami kulit bayi. Untuk membersihkan bagian wajah dan perawatan kulit lainnya, pergunakanlah sama seperti menggunakan sabun cair. Untuk merawat kulit kepala bayi, pergunakanlah sama seperti menggunakan shampoo. Untuk memandikan bayi, Lactacyd Baby harus diencerkan 3-4 (@ 5 ml) sendok penuh dalam wadah mandi bayi. Mandikan bayi seperti biasanya dan gosoklah dengan lembut, kemudian bilas.

Pelan-pelan, ruam popok yang dialami bayi Za sembuh dan ia bisa tidur dengan lelap. Namun jangan salah, iritasi itu bisa saja mengenai bagian tubuh lain bayi seperti telinga, leher, punggung, lipatan tangan, ketiak, kaki dan sela jari kaki. Area tersebut juga memiliki tingkat kelembaban paling tinggi dengan jumlah kuman terbanyak sampai jutaan bakteri dalam satu cm. Jadi, sebagai seorang ibu saya sebaiknya senantiasa menjaga kulit bayi agar tetap sehat dant tidak mengalami iritasi lagi, salah satunya dengan menyediakan Lactacyd Baby untuk merawat kulit bayi tetap sehat. Jika kulit bayi sehat, tidurnya pun insyaallah lelap dan ibu bisa beristirahat dengan tenang.
 



Comments

  1. KUlit bayi yang sensitif harus ditangani dengan baik ya mba.

    ReplyDelete
  2. Kasian memang kalau bayi sudah kesakitan karena kulitnya luka. Bisa rewel semalaman ya.

    ReplyDelete
  3. Kulit saya pun sensitif, jadi sering banget pakai produk bayi. Karena memang itu yang cocok. Pernah pake baby cream ini juga waktu kulit saya iritasi karena kepanasan.

    ReplyDelete
  4. Saya suka gak tega kalau anak-anak udah terkena ruam saat mereka masih bayi

    ReplyDelete
  5. navid juga pake lactacyd karena kulitnya sensitif banget..cuaca panas lgsg pada bruntusan. pake lactacyd kulitnya jd lebih halus dan sehat

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah