Gizidat Membantu Proses Kesembuhan Adik Ra



Selepas mudik Idul Adha kemarin, Alhamdulillah saya dikasih ujian sedikit dengan demam, batuk, dan pilek yang berkepanjangan. Setelah dipikir-pikir, penyebabnya mungkin kegiatan saya yang saat itu cukup padat membuat daya tahan tubuh menurun dan virus mudah untuk menyerang tubuh. 

Ah, sok sibuk banget ya saya. Ng, saat itu memang beberapa hari sebelum Idul Adha saya sok sibuk membantu persiapan suami yang mau pergi studi. Lalu, saya ke luar kota dengan membawa 2 anak tanpa suami untuk mudik Idul Adha dan pulang ke rumah dengan setumpuk pekerjaan rumah tangga. Terus setelah itu ke luar kota lagi untuk menghadiri lamaran adik ipar, lagi-lagi sambil membawa dua anak tanpa suami. Lumayan lah, membuat badan kayanya mau rontok.

Bagaimana pun kondisi saya, ya tetap harus mengurus keluarga dan rumah. Setelah banyak istirahat, banyak makan dan minum, minum obat dari apotek dan dibantu berbagai suplemen kesehatan yang memang selalu disediakan di rumah, Alhamdulillah wa syukurillah setelah dua minggu lebih saya mulai merasa sehat. Dan yang paling saya syukuri lagi adalah anak-anak yang tidak ikut-ikutan sakit!

demam pada anak

Eh, saya sudah seneng anak-anak tidak sakit, tiba-tiba saja beberapa hari lalu adik Ra demam, batuk dan pilek. Uh, makanya jadi manusia itu tidak boleh sombong ya. Saya tidak mengukur suhu tubuh adik Ra sih karena thermometer di rumah rusak. Yang pasti, suhu tubuhnya lebih tinggi dari biasanya dan mengganggu aktivitas adik Ra. Ia jadi rewel dan tidak bisa tidur nyenyak karena badannya yang panas.

Demam pada anak bisa disebabkan berbagai hal. Misalnya saja karena vaksinasi, Infeksi virus dan bakteri (demam berdarah, demam thypoid, malaria, campak, cacar air, radang tenggorokan, disentri, infeksi saluran kemih, flu, dan lain-lain), Pengaruh obat-obatan tertentu, lingkungan yang panas, Penyakit medis tertentu seperti arthritis dan hipertiroid, dan sebagainya. Untuk kasus adik Ra ini, bisa saja ia tertular virus flu dari saya saat daya tahan tubuhnya menurun. Waktu belajar adik Ra di sekolahnya memang cukup lama dari jam 7 pagi sampai jam 12.45, dan ia suka lalai makan bekalnya! Pantas, tubuhnya tidak punya banyak cadangan nutrisi untuk menangkal virus. 

Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata adik Ra terkena sakit Typus. Untuk mengatasi demam, batuk, dan pilek adik Ra, saya memberinya obat penurun demam dan batuk dari dokter. Adik Ra tidak masuk sekolah selama seminggu agar ia bisa istirahat di rumah. Saya juga memberinya banyak makan dan minum biar badannya tidak lemas. Makanan berkuah seperti sup biasanya lebih mudah dimakan saat adik Ra sakit. Makanan dan minuman lain kesukaan adik Ra, saya siapkan untuk menambah asupan nutrisinya. Saat ini adik Ra lagi suka banget makan buah mangga dan minum susu kotak. Lebih mudah memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya dengan makanan dan minuman sehat kesukaannya.

madu anak gizidat

Saya juga memberikan berbagai suplemen makanan kesehatan untuk memperkuat daya tahan tubuh adik Ra saat sakit. Salah satunya adalah madu anak. Saya hampir selalu menyediakan madu anak karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan dan kecerdasan anak. Saat ini, madu anak yang ada di rumah adalah madu GIZIDAT, yaitu madu anak yang dikombinasikan dengan bahan alami lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan anak. Insyaallah tak ada efek samping kalau mengonsumsi suplemen berbahan alami. Ini nih kandungan yang ada dalam GIZIDAT.

  1. Madu hutan
Madu hutan adalah madu yang di ambil secara alami dari kedalaman hutan, bukan hasil dari ternak rumahan yang terkadang jarang ditemukan asupan gizi yang bagus. GIZIDAT menggunakan madu hutan dari berbagai pelosok hutan Indonesia. Didominasi oleh spesies lebah Apis dorsata dan juga lebah Apis cerana spesies loka Indonesia, GIZIDAT meyakini bahwa madu ini lebih cocok untuk anak-anak Indonesia. 

madu anak gizidat

Salah satu khasiat madu adalah bisa menurunkan panas anak. Khasiat madu asli memiliki daya antiseptik, mempunyai kadungan vitamin C yang sangat tinggi, anti radang, dan mencegah pendarahan. Madu hutan juga bermanfaat untuk kecerdasan anak, memperbaiki system pernafasan, meningkatkan nafsu makan dan stamina, membantu perkembangan sel dama tubuh, membantu kesehatan mata, mencegah infeksi, membangun kekebalan dan metabolism tubuh, menguatkan sel darah putih, membantu tidur lebih nyenyak, dan sebagainya.

  1. Ikan Sidat
Ikan sidat bermanfaat untuk menyempurnakan proses pertumbuhan anak, meningkatkan perkembangan otak dan organ sensitive seperti mata, serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

  1. Temulawak
Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) dapat menyempurnakan proses pertumbuhan anak, menambah nafsu makan anak sehingga membuat anak semakin tumbuh optimal, menambah kekebalan tubuh dan emmperkuat otot, menekan tumbuhnya parasit dan mencegah hepatitis pada anak.

manfaat temulawak
  1. Probiotik
Probiotik merupakan jenis bakteri yang menguntungkan yang di temukan di dalam saluran pencernaan pada tubuh anak. Ia mempunyai fungsi membantu memberikan kesehatan pada anak. Probiotik menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di usus anak, mencegah alergi dan demam, mencegah flu, membantu menyerap nutrisi, meningkatkan kemampuan pencernaannya dan pada akhirnya mendukung tumbuh kembang dan ketahanan tubuh anak.

Sebotol GIZIDAT ukuran 130 ml harganya 65 ribu rupiah. Kalau membeli dalam jumlah banyak bisa lebih murah lagi, 10 botol hanya 55 ribu rupiah per botolnya. Jika teman-teman ingin mengetahui informasi selengkapnya tentang GIZIDAT atau tertarik untuk membeli, bisa menghubungi website dan media social GIZIDAT.

Facebook: @gizidat
Instagram: @gizidat / @tuturmamashop
madu anak gizidat
 
Oh ya, mengonsumsi madu Gizidat sebaiknya sebelum makan ya dan harus ada jeda dengan obat dari dokter, misalnya satu jam. Sekarang, adik Ra sudah sembuh dan sudah kembali ke sekolah untuk belajar dan bermain dengan teman-temannya. Adik Ra sudah kangen main di luar rumah, karena seminggu kemarin saya karantina di dalam rumah, tidak diperbolehkan main di luar rumah dulu. Madu Gizidat sudah turut membantu proses kesembuhan adik Ra, Alhamdulillah.

Comments

  1. ooh.. baru tahu ttg gizidat ini. harus punya stock nih ya di rumah, karena memang cuaca saat ini sangat ekstrim. sehat2 ya adik Ra... :)

    ReplyDelete
  2. klo mau jadi reseller gimana ya Bun? heheh

    ReplyDelete
  3. ikutan cek ah, apa manfaat gizidat buat anak anak

    ReplyDelete
  4. wah kandunagnnay banyak juga ya dan semua berguna

    ReplyDelete
  5. thanks for sharing mba, anak saya masih bayi sih tapi nanti saya tahu kalau ada kejadian yang sama ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah