Belajar Alquran Bersama SAQUBI



Hari Minggu tanggal 24 September 2017 kemarin, Alhamdulillah Kakak Za sudah menjalani prosesi Wisuda Alquran untuk program Hifzul Quran. Tahun 2015, kakak Za sebenarnya sudah menjalani Wisuda Alquran juga. Tahun ini, wisuda dilakukan untuk apresiasi karena menyelesaikan tahapan Hifzul Quran lebih lanjut. Setelah wisuda ini, pekerjaan rumahnya jadi makin banyak karena sebaiknya bisa mempertahankan hafalan Alquran yang sudah dikuasai.

Bertempat di Mesjid Almuhajirin, Villa Bintaro Regency, Tangerang Selatan, acara berlangsung meriah karena selain prosesi wisuda itu sendiri, ada juga penampilan dari santri-santi yang belajar Alquran. Misalnya menyenandungkan shalawat dan asmaul husna, serta tarian dengan senandung Islami. Adik Ra dapat kesempatan untuk menari dengan senandung islami. Walau masih lemas karena masih dalam proses penyembuhan dari sakit Typus, namun adik Ra tak mau melewatkan momen istimewa kakak Za ini.

sahabat quran bintaro
alhamdulillah

sahabat quran bintaro
adik Ra bersiap tampil

Oh ya, sebagai penyelenggara acara ini adalah SAQUBI (Sahabat Quran Bintaro), lembaga pendidikan Alquran binaan sepasang suami istri Ustadz Agus Salim dan Ustadzah Erva. SAQUBI menyelenggarakan program pendidikan TPA (Taman pendidikan Alquran) dimana anak-anak belajar membaca Alquran dan menghafal Juz Amma, serta program Fahim Quran yang khusus untuk menghafal Alquran. Program Fahim Quran lah yang kakak Za ikuti.

Pada event tersebut, juga hadir Kak Hamas Syahid. Sudah tau kan, beliau adalah pemeran film “Ketika Mas Gagah pergi”. Film tersebut merupakan adaptasi dari Novel berjudul sama karya Helvy Tiana Rosa. Kak Hamas berbagi motivasi belajar Alquran dengan adik-adik santri yang hadir. Kak Hamas sudah belajar menghafal Alquran sejak usia 3 tahun loh. Umminya suka memperdengarkan murottal Alquran di rumah. Menurut Kak Hamas, kalau ingin serius menghafal Alquran, sebaiknya tidak pacaran dulu dan mengurangi mendengarkan musik karena nanti hafalannya bisa buyar. Pacarannya setelah nikah aja dan bisa menghafal bareng-bareng dengan pasangan halalanya hehe.

sahabat quran bintaro
Ust Agu, Kak Hamas, dan santri-santri pengisi VCD murottal SAQUBI

Selain wisuda Alquran, pada kesempatan itu SAQUBI juga melaksanakan launching VCD murottal yang 100% keuntungannya untuk pembangunan pesantren Alquran putri yang sedang dirintis SAQUBI. Harganya hanya 25 ribu rupiah per buah. Oh ya, SAQUBI juga punya paduan suara senandung islami yang bisa kita undang untuk berbagai acara. Jika teman-teman ingin membeli VCD murottal SAQUBI atau mengundang paduan suara SAQUBI ke acara istimewamu, atau juga mau mewakafkan harta untuk pembangunan pesantren Alquran putri SAQUBI, bisa menghubungi SAQUBI langsung ya.

Yayasan Waqaf SAQUBI
Jl. Nusa Indah XI No. 11
Puri Bintaro Hijau
Tangerang selatan

"Siapa saja yang menghafal Alquran, mempelajarinya, dan mengamalkannya, niscaya kedua orangtuanya akan diberi mahkota dari cahaya di hari kiamat. Sinarnya bagaikan sinar matahari. Kedua orangtuanya juga akan diberi dua pakaian hullah yang tidak dapat dibandingi oleh dunia. Lalu keduanya bertanya, "Dengan sebab apa kami diberi apakain ini?" Maka dijawab, "Dengan sebab putramu hafal Alquran." (HR. Hakim)

Comments

  1. aamiin ya Allah, untuk doanya. anakku yang sulung juga beberapa bulan lalu wisuda juz 30 mbak. mamanya senengnya sampe nangis2, hikhik....

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah