Cara Menikmati Es Krim

Salah satu makanan yang disukai anak adalah es krim, termasuk Za dan Ra. Rasanya yang enak dan segar membuat suasana hati membaik. Bahkan bukan hanya anak kecil, orang dewasa juga sangat menyukai es krim.

Banyak cara untuk menikmati es krim. Mana yang biasanya anda lakukan?

1. Es krimnya saja sudah cukup enak dan segar

Es krim bisa langsung dimakan begitu saja. Banyak es krim dijual dengan kemasan sekali konsumsi, menggunakan mangkuk, dibekukan dengan stik, atau dikemas dengan plastik. Menikmati es krimnya saja sudah cukup memuaskan dan menyegarkan walau tanpa tambahan apapun.

2. Es krim dengan toping


Es krim bisa juga dinikmati dengan menambahkan berbagai toping, seperti meises, coklat cair, sirup, dan sebagianya. Pastinya, es krim akan semakin nikmat dengan berbagai toping yang sesuai selera kita.

Sandwich ice cream

3. Es krim dalam roti (sandwich ice cream)

Namanya sih sandwich, tapi kita bisa juga menemukannya di tukang es krim yang lewat depan rumah. Es krim diletakkan diantara dua tangkup roti seperti kayaknya sandwich. Enaaak, perpaduan es krim yang dingin dan roti yang lembut jadi sensasi tersendiri.

 Di depan rumah Za dan Ra juga suka ada tukang es krim medan yang lewat. Za dan Ra lebih suka menikmati es krim berbagai rasa itu dengan menggunakan cup dan stik es krim. Sementara saya lebih suka menikmati es krim medan dengan roti.

4. Es krim goreng

Sering dengar kan es krim goreng? Sudah pernah mencobanya? Karen saya belum pernah mencoba es krim goreng, saya tak bisa berkomentar banyak. Hanya penasaran dengan rasanya dan ingin mencoba, kok bisa es krim digoreng? Apa tidak meleleh ya?

Comments

  1. Hehe , bikin ngiler liat eskrimnya. Kalo eskrim goreng sih banyak dari dulu ampe sekarang yang jual keliling , murah pula.

    ReplyDelete
  2. Jd nostalgiaan nih, waktu kecil dlu suka beli eskrim roti, murmer lan enak, :)

    ReplyDelete
  3. Sampe sekarang favoritku es krim roti

    ReplyDelete
  4. aku sukaan es goyang mbak yang disunduki itu
    rasa kacang ijo paling enak
    murmer lagi

    ReplyDelete
  5. Ia Mbak, aku juga penasaran dg ice cream goreng 😚

    ReplyDelete
  6. jadi inget jaman kecil waktu makan es krim ini

    ReplyDelete
  7. waktu kecil pernah makan es krim goreng. cairan es krim 'digoreng' di atas pan khusus. entah gimana es krim malah jadi membeku. bukan pakai api tapi pakai sesuatu yang bersuhu dingin

    ReplyDelete
  8. aku suka es krim tanpa toping, krn kadang topingnya itu suka menyamarkan rasa asli es krimnya

    ReplyDelete
  9. wah jadi ngiler mbak liat foto es kriim plus rotinya heheheh ....inspirasi ini buat ide bisnis di kampung saya

    ReplyDelete
  10. Ngiler lihatnya mbak, aku dulu seringnya makan es krim yang menggunakan kerupuk corong itu. :D

    ReplyDelete
  11. KAlau zaman saya kecil, ada penjual es krim goreng. Cara membuatnya seperti roll ice cream. Dari cairan trus dimasukkin ke pan dan digoreng. Tapi penggorengannya pasti dingin makanya lama kelamaan cairannya jadi es.

    Kalau sekarang, saya bikin es krim goreng yang dikasih roti tawar. Harus pas ngegorengnya. Supaya rotinya jadi crispy tapi esnya tetap dingin

    ReplyDelete
  12. Panas2 baca artikel ini ngiler nih. nyes rasanya kalo beneran

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah