Mengisi Liburan Dengan Menginap dan Bermain di Hotel Novotel Bogor

Libur Ramadhan dan lebaran kali ini bertepatan dengan libur kenaikan kelas. Biasanya, sebagian orang menghabiskan waktu liburannya dengan menginap di hotel. Alasannya, bisa saja karena ditinggal pembantu rumah tangga yang mudik dan tidak mau repot dengan urusan rumah tangga. Atau, karena saat mudik rumah orangtua atau saudara yang akan disinggahi tidak memungkinkan untuk dipakai menginap.

Beberapa waktu lalu di Bulan Ramadhan, saya sekeluarga juga sempat menginap di sebuah hotel di daerah Bogor, Jawa Barat, yaitu Hotel Novotel Bogor. Kebetulan suami sedang ada keperluan pekerjaan di sana, saya mampir ke Hotel Novotel Bogor sekalian untuk menjemput kakak Za yang sedang menjalani pesantren alquran selama 10 hari di daerah Bogor.

hotel novotel bogor
Kolam ikan menuju lobi Hotel Novotel Bogor
hotel novotel bogor
Hotel Novotel Bogor

Hotel Novotel Bogor terletak jauh dari keramaian Kota Bogor, sehingga memang cocok untuk keperluan meeting perusahaan dan wisata karena tidak akan terganggu dengan hingar bingar lalu lintas kota. Supir mobil online yang membawa saya sekeluarga dari Stasiun Bogor juga berpendapat demikian. Ia bahkan sempat bercerita tentang beberapa tempat wisata yang kami lewati selama menuju Hotel Novotel Bogor. Seperti Kebun Raya Bogor, Istana Negara, sebuah gereja lama yang saya lupa namanya, dan lain-lain. Beruntungnya saya sekeluarga, serasa mendapat tour guide gratis.

Begitu sampai di Hotel Novotel Bogor, saya tidak langsung melihat bangunannya karena tertutupi rimbunnya pepohonan. Barulah setelah mobil masuk, terlihat bangunan Hotel Novotel Bogor yang merupakan bangunan lama. Ada jalan memanjang menuju lobi hotel dengan pemandangan kolam ikan di sisi kiri. Kursi-kursi empuk disediakan di lobi untuk pengunjung hotel. Kita bisa menunggu di lobi sambal mendengar gemericik air mancur dari kolam ikan, atau memandangi taman depan lobi yang rimbun dengan beberapa patung menghiasi taman.

hotel novotel bogor
menepi sejejnak dari rutinitas :)

hotel novotel bogor
balkon Hotel Novotel Bogor

Kamar kami dilengkapi fasilitas hotel pada umumnya seperti tempat tidur, kamar mandi, minibar, wifi, sofa, TV dengan berbagai channel, dan balkon! Kalau pagi, bisa menghirup udara segar kota Bogor dari balkon hotel dan melihat pemandangan hijau di sekeliling hotel. Yup, Hotel Novotel Bogor mirip hutan aja, buanyak pohonnya. Dan yang paling penting, walau -suasana seperti di hutan, masih bisa akses dunia maya karena wifi-nya kenceng di sini. Alhamdulillah, kerjaan saya menulis di blog tidak terganggu walau sedang ada di perjalanan.

Kalau bawa anak, yang paling mereka suka saat menginap di hotel itu adalah fasilitas kolam renangnya atau playground jika ada. Di hotel Novotel Bogor, kolam renangnya punya kedalaman untuk anak dan dewasa. Untuk anak, selain fasilitas handuk dan kamar mandi bilas, ada juga papan renang dan jaket renang yang bisa dipinjam selama berenang. Saya sambal mengawasi Za dan Ra berenang bisa duduk di saung atau tempat duduk lesehan beralaskan busa empuk di pinggir kolam. Selain banyak pepohonan, di sini juga banyak binatang berkeliaran seperti burung, kupu-kupu dan kadal.

hotel novotel bogor
kolam renang Hotel Novotel Bogor

hotel novotel bogor
Di depan kamar hotel

Tak jauh dari kolam renang, ada bangunan kecil bernama Kids Club tempat adanya beberapa permainan indoor untuk anak. Dua set computer untuk bermain game Xbox ada di salah satu sisi ruangan. Di sisi ruangan lainnya, ada tumpukan buku dan satu set meja kursi dari kayu beraneka warna. Ada juga berbagai mainan untuk emngasah motoric dan sosialisasi anak seperti permainan masak-masakan, balok kayu dan berbagai lego aneka warna. Ruangan Kids Club cukup nyaman karena dilengkapi dengan kursi-kursi kecil yang empuk dan kipas di langit-langit. Jendelanya pun terbuka sehingga udara segar bisa masuk ke dalam ruangan.

Di area itu juga terdapat playground dengan berbagai permainan outdoor seperti ayunan, perosotan, rumah-rumahan, serta berbagai permainan outbond yang bisa dieksplor oleh anak sampai usia 12 tahun. Ada juga kandang kelinci dimana anak bisa memberi makan kelinci mulai jam 9 pagi. Nah, kalau hari Sabtu dan minggu atau weekend, lebih banyak lagi permainan dan kegiatan yang mengasyikkan untuk anak di Hotel Novotel Bogor. Misalnya berkuda, cooking class, dan sebagainya. Nah, sepertinya kegiatan untuk anak di akhir pekan itu berbayar lagi di luar biaya menginap, jadi kita orangtua siap-siap aja deh kalau anaknya minta ikut cooking class di sini.

hotel novotel bogor
Kids Club Htel Novotel Bogor
hotel novotel bogor
Playground Hotel Novotel Bogor 

hotel novotel bogor
memberi makan kelinci di Hotel Novotel Bogor

Hotel dengan fasilitas playground itu memang biasanya disediakan oleh hotel kelas tertentu yang tentunya biaya menginapnya lebih mahal dari hotel melati. Tapi bermain di playgroundnya atau kolam renangnya gratis karena termasuk fasilitas menginap. Kalau orangtuanya lagi ada kerjaan di hotel dan anak perlu bermain, tidak perlu keluar hotel untuk pergi bermain ke tempat wisata karena di dalam hotel juga sudah ada tempat untuk anak bermain. Menginap di hotel jadi makin menyenangkan buat anak karena ada fasilitas playground atau Kids Club.

Bagaimana dengan anda, libur lebaran dan kenaikan kelas ini diisi anak dengan kegiatan apa saja nih?





Comments

  1. Novotel bogor ...noted cocok buat keluarga..gathering hingga acara sosialisasi kantor ya

    ReplyDelete
  2. wah sejuk dan asri keliatannya. cocok bgt buat anak2

    ReplyDelete
  3. wah, review yg bermanfaat.
    blm pernah ke sini walaupun dah 2,5th tinggal di bogor. hihihi...

    ReplyDelete
  4. wah hijau ya bikina dem dan banyak permainan anak yang perlu sekali untuk anak2

    ReplyDelete
  5. Hmmm...ternyata asri banget yak hotelnya...lobby nya terbuka ya mba

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya Mbak, menarik sekali nih tempatnya

    ReplyDelete
  7. Segera banget...novotel memang memanjakan tamunya dengan suasana asri yaa Mbak kania. Di Surabaya juga adeemm banget.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah sekali nginap di Novotel Bogor ini, mba. Tapi aps acara kantor. Belum sama anak. Pasti anakku senang nih ya bisa menginap disini ya mba :)

    ReplyDelete
  9. nginep di hotel dapet kolam renang + playground + kids club yg oke dan ada area feeding animals ... wah pasti anak2nya betah mbak, apalagi hotelnya adem gitu

    ReplyDelete
  10. wah, lengkap juga fasilitasnya ya Mbak..:)

    ReplyDelete
  11. Wahhh ternyata Novotel Hotel yang di bogor ini enak juga ya tempatnya gak sangka, pasti enak tuh walaupun liburannya di hotel aja.
    main juga mba ke postingan baru blogku : jalan jalan di Bandung

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan