Berbuka Puasa Di Mana Pun Dengan Biskuit Stik Pocky

 Assalaamu’alaikum, sahabat Za dan Ra. Apa kabar puasanya di hari ke tiga belas ini? Semoga tetap lancar dan makin semangat ya. Bulan Ramadhan sudah memasuki sepuluh hari kedua nih dimana pada fase ini ampunan Allah SWT turun pada mereka yang beribadah Ramadhan. Yuk ah, genjot lagi ibadah Ramadhannya sebelum ia pergi tanpa sempat kita mengeruk pahala Ramadhannya.

Seperti yang kita ketahui, berbuka puasa adalah salah satu moment penting dan paling dinanti saat Bulan Suci Ramadhan. Apalagi  berbuka bersama di rumah bersama keluarga, nikmatnya luar biasa. Buka puasa di rumah selain lebih hemat, juga bisa memakan makanan sehat kesukaan keluarga.


Namun ternyata, tetap saja kita tidak bisa selalu berbuka puasa di rumah karena beberapa alasan. Suami saya misalnya, kadang ia telat sampai di rumah karena perjalanan pulang dari kantor terjebak macet, atau karena harus menyelesaikan pekerjaan dulu di kantor. Kadang-kadang juga, kita sekeluarga pergi karena suatu urusan dan belum tentu pulang ke rumah saat adzan berkumandang. Dalam situasi seperti itu, solusinya adalah berbuka puasa di luar rumah dengan mampir di tempat makan atau restoran terdekat atau membawa bekal yang praktis untuk membatalkan puasa.

Tunggu, makan di restoran? Sepertinya big no deh kalau di Bulan Ramadhan ini karena pasti restoran akan ramai sekali. Kita belum tentu akan dapat tempat duduk serta pesanan makanan dengan cepat. Kalaupun bisa dapat tempat duduk, harus datang awal sekali dengan resiko makanan yang kita pesan sudah dingin saat dimakan. Jadi, solusi yang cukup nyaman buat kita sekeluarga tentu saja membawa bekal sendiri untuk membatalkan puasa di perjalanan.

biskuit stik pocky
Mana Pocky kesukaanmu?

Salah satu bekal makanan yang sangat praktis dibawa saat kita bepergian dan disukai anak-anak saya adalah Pocky. Lucu ya namanya. Pocky merupakan produk asal Jepang yang diiimpor oleh PT. Glico Indonesia. Pocky terkenal dengan sebagai biskuit stik yang berbalut krim warna-warni dengan berbagai varian rasa, yaitu:

  1. Pocky Chocolate
  2. Pocky Strawberry
  3. Pocky Matcha
  4. Pocky Double Chocolate
  5. Pocky Vanilla Cocoa
  6. Pocky Choco Banana
Varian rasa Pocky di atas adalah rasa yang umumnya disukai banyak orang, dari anak-anak sampai dewasa. Anak perempuan saya sendiri, Ra, sangat menyukai Pocky Strawberry. Saat saya mendapat kiriman produk-produk Glico termasuk Pocky, saya minta ia memilih mana snack yang mau ia makan. Dan ia pun lansung mengambil Pocky Strawbery yang warna kemasannya merah jambu. Anak perempuan mah, teteeeep deh warna merah jambu jadi pavorit. Kalau buat ibunya dan anggota keluarga saya yang lain, semua varian rasa Pocki disukai. Selain varian rasanya yang banyak pilihan, Pocki juga punya kelebiha lain yang menjadi ciri khas Pocky, yaitu:

biskuit stik pocky
no crumbs :)

  1. No crumbs
Pocky dengan teknologi khusus yang menjadikan Pocky biskuit yang unik tanpa remah (no crumbs). Kita tidak perlu lagi khawatir memikirkan tangan yang kotor karena di bagian bawah stik Pocky terdapat bagian biskuit yang tidak terkena lapisan cokelat sehingga tangan akan tetap bersih. Bahkan penampilan pun tetap akan sempurna, karena Pocky tidak akan merusak make up atau mengotori baju favorit.

Asik kan, aman deh kalau buat dimakan anak juga karena tidak akan mengotori kendaraan. Pengalaman nih, di mobil yang biasa kita pakai bepergian banyak sekali remah-remah makanan yang sulit diambil dengan tangan. Sedangkan saya sendiri tidak punya vacuum cleaner yang bisa menyedot remah makanan tersebut. Akhirnya membersihkan mobil jadi lama karena harus manual menggunakan tangan, cape deh.

  1. Pocketable
Pocky sangat pas dibawa dalam kantong (pocketable). Hal ini tentunya sangat membantu saat harus berbuka di dalam kendaraan ketika macet atau saat berada di luar. Kemasannya juga ringan, jadi tak ada alasan untuk menolak membawa Pocky saat bepergian.

biskuit stik pocky
pocketable :)

  1. Shareable
Pocky cocok untuk dibagi dan dinikmati bersama (shareable). Bentuk biskuit stik Pocky yang khas, memudahkan masyarakat Indonesia untuk berbagi Pocky dengan keluarga, teman-teman dan orang terdekat lainnya. Berbuka bersama sambal mengobrol tentang serunya aktivitas ngabuburit sebelum berbuka, dapat meningkatkan kebersamaan dan menambah kebahagiaan, sesuai dengan tujuan Glico yaitu share happiness!

Dengan mengusung Brand Message “Pocky Share Happiness”, Pocky telah menjadi biskuit stik terlaris di Asia yang telah terjual lebih dari 500 juta pack per tahun. Pocky juga mudah ditemukan. Setiap saya belanja ke minimarket di dekat rumah, pasti Pocky dan produk Glico lainnya akan selalu saya temukan di sana. Yang tidak kalah seru adalah rasa biskuit Pocky yang renyah dan berbagai krimnya yang bisa dipilih sesuai kesukaan.

biskuit stik pocky
shareable :) Yang pink udah diabisin adik Ra!

Agar dapat berbagi kebahagiaan lebih luas dengan masyarakat Indonesia, Pocky telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada tahun 2014 dan juga telah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, yakni Pocky, PRETZ dan Pejoy. Alhamdulillah, seneng deh kalau ada perusahaan yang peduli dengan kehalalan produknya. Pertanyaan saya dari dulu kini sudah ada jawabannya. Dulu saya suka ingin membelikan snack Pocky untuk anak saya. Namun karena ragu akan kehalalannya, jadi urung untuk membeli.

Agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang dalam mengkonsumsi produk, mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia. Indonesia memang tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US $190 miliar. Belanja global untuk produk makanan halal meningkat 10.8% pada 2016 di Indonesia dan Pocky akan menjadi salah satu produk halal yang meramaikan pasar makanan di Indonesia.

Menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pocky hadir dengan kampanye #PockyinMyPocket. Menurut Kei Tasaki, Direktur Marketing Glico Indonesia, melalui kampanye ini Glico ingin menjadi solusi dan teman terbaik saat berbuka puasa serta menemani perjalanan mudik hingga saat berkumpul bersama teman-teman di hari Lebaran nanti.

biskuit stik pocky


Di momen Ramadhan dan lebaran, Pocky mengeluarkan kemasan spesial cantik dan unik yang dapat dipersembahkan sebagai bingkisan, sekaligus “kartu ucapan” selamat Hari Raya kepada keluarga, sahabat, kolega dan orang terdekat lain. Wah, senangnya jika saat mudik nanti saya bisa membawa bingkisan cantik itu untuk orangtua. Setiap Idul Fitri atau lebaran, saya memang selalu pulang ke rumah orangtua baik orangtua sendiri maupun orangtua suami, serta berkumpul dengan keluarga besar. Kemasan spesial bergambar brand ambassador Pocky, Chelsea Islan, ini dapat ditemukan di supermarket dan hypermarket di seluruh Indonesia.

PT Glico Indonesia sebagai produsen Pocky mulai beroperasi pada tahun 2014 dengan visi berkontribusi dalam berbagi kebahagiaan melalui kebaikan dan kelezatan makanan untuk kehidupan manusia yang lebih cemerlang. Di tahun 2015, PT. Glico Indonesia menjadi perusahaan confectionery pertama di Indonesia yang mengeluarkan biskuit dengan varian rasa otentik Matcha Jepang. Bagi orang Indonesia, varian rasa ini tentu saja unik dan banyak orang ingin mencobanya.

Sebagai produk dengan pertumbuhan tertinggi di kategori Stick market di Indonesia, Glico Indonesia telah mengeluarkan 10 varian produk yang sudah dapat ditemukan di minimarket, supermarket dan hypermarket di seluruh Indonesia, yaitu Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Choco, Pocky Banana, Pocky Vanilla Cocoa, PRETZ Corn, PRETZ Thai Hot Chili, PRETZ Pizza, Pejoy Chocolate dan yang terbaru adalah Pejoy Matcha. Beberapa varian rasa Pocky dan produk Glico lainnya yang saya miliki dimakan sudah dimakan adik Ra yang sedang belajar puasa. Duuh, enaknya yang puasa setengah hari. Sepertinya sebagian biskuit stik Pocky harus saya sembunyikan nih buat bekal nanti kalau kita bepergian. Kebetulan, ada rencana menjemput kakak Za yang sedang menjalani pesantren Ramadhan selama 10 hari. Dengan adanya Pocky di kantong, saya dan keluarga bisa berbuka puasa dimanapun ketika bepergian.

biskuit stik pocky
yummy :)

Oh ya, selain praktis untuk berbuka puasa dimanapun kita berada, Pocky juga bisa dikreasikan dengan hidangan lain. Pocky bisa dimakan begitu saja saat beruka puasa dengan ditemani sirup dingin, teh hangat ataupun minuman coklat. Bahkan Pocky bisa menjadi teman yang sangat menyenangkan untuk sebongkah es krim. Beberapa waktu lalu saya melihat postingan instagram @ajarmasak yang menghidangkan Poscky dengan es krim. Saya pun jadi ngiler dan mencobanya. Seru buat buka puasa di rumah juga ternyata!

Jika sahabat Za dan Ra ingin mengetahui Informasi lebih lanjut tentang Pocky dan produk serta kegiatan Glico Indonesia, dapat dilihat di media social Pocky Indonesia dan situs resmi PT. Glico Indonesia. Jangan lupa tetap semangat dalam beraktivitas walaupun sedang berpuasa!

Facebook: Pocky Indonesia
Twitter: @MyPockyID
Instagram: @PockyIndonesia


Comments

  1. waah, pocky kesukaan anak-anak juga..bekal buat sekolah.

    ReplyDelete
  2. Ini jajanan andalan, kalau sudah masuk supermarket biasanya keluar boyong satu yang rasa stroberi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma kaya ankku mba sukanya yg strawberry

      Delete
  3. Aku suka yang coklaaat. Wuih pakai eskrim mantap tuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, dikremes-kremes campue es krim

      Delete
  4. Aku dr dl suka beli mbak yg coklat, krn aku suka sama coklat. Next boleh juga icip rasa yang lain

    ReplyDelete
  5. Kirain tadi buku novel mbak, rupanya biskuit stick, lucu juga ya, jadi sayang makannya hehehe

    ReplyDelete
  6. rasanya enak banget, ngga terasa ngemil terus, hihi

    ReplyDelete
  7. pocky2 emang enak mbak... yang matcha kesukaanq ... . keluarga semua suka .. . . pokoke enak bangetsz . . . ditambah ama susu ... tambah yummy

    poolll enaknya wesz

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang matcha anak saya ga suka, sukanya strawbeerry

      Delete
  8. aku sampai rebutan mbak sama keponakan. habisnya favorit banget!

    ReplyDelete
  9. Rasa nggak pernah nipu ya, Pocky memang enak banget!

    ReplyDelete
  10. Cemilan wajib yg selalu masuk list belanja bulanan :D

    ReplyDelete
  11. Kayaknya beberapa waktu yang lalu, produk ini diterpa isu kehalalannya diragukan ya, Mba? Tapi syukurlah kalau ternyata produk ini memang halal. Jadi gak ragu memberikannya ke anak-anak.

    ReplyDelete
  12. Kesukaan anak-anak nih. Tapi biasanya makan yang bungkusnya pink. Adanya yang itu tiap kali beli. Penasaran nih sama varian yang lain...

    ReplyDelete
  13. Ahh iya, aku belum nyobain makan pocky sambil dicocol ke es krim
    Mau nyoba juga ahh..
    Tanpa eskrim aja rasanya uda rnak, apalagi ditambah eskrim? Whuaa

    ReplyDelete
  14. yesss....gampang cari pocky. ponakanku paling suka pocky.

    ReplyDelete
  15. Aku jadi pengin beli ni teh, semoga varian rasa di minimarket deket rumah ada semua ya

    ReplyDelete
  16. suka kali ama yg ijo dan coklat mb, ponakan saya ampe gmn githu saking girannya dikasih Pocky. Ide dengan ice cream nya kayaknya mantaf nih mb, mau coba juga ahhh hehehe

    ReplyDelete
  17. Kalo saya suka yang coklat. Jarang beli sih, tapi anak suka, jadinya ikutan nyobain deh... Cocok banget untuk teman ngemil teh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah