Monte: Antara Susu, Coklat, dan Kacang


Siapa yang tak suka coklat. Sepertinya hamper semua orang menyukainya. Karena selain rasanya juga enak, manfaatnya juga bisa diambil. Salah satunya karena sifat coklat yang menenangkn, membuat hati senang, oleh karena itu coklat bisa dimakan untuk mengurangi stress. Walaupun begitu, karena harganya yang lumayan mahal, tak semua orang bisa membelinya kapan saja.


Za dan Ra pun demikian, suka dengan coklat. Hari jumat kemarin saat saya menjemput Za dari kegiatan ekstra di sekolah, Za meminta dibelikan makanan di minimarket. Biasanya, yang menjemput Za mobil jemputan sekolah. Tetapi karena tiap Jumat sekarang ada kegiatan tambahan dan jemputannya tidak berlaku, maka sayalah yang harus menjemput Za. Seneng banget kakak Za kalau dijemput umi, soalnya bisa minta umi belikan makanan di minimarket. Za memang tiap hari bawa bekal makan ke sekolah, jadi tidak diberi uang buat jajan.

monte indonesia

monte indonesia

Za mengambil sebuah kotak coklat dari lemari es minimarket, bertuliskan Monte. Dari tulisan di kemasannya sih tertulis bahwa makanan itu adalah pudding. Tapi setelah dibuka di rumah, saya mencicipi Monte dan menurut saya teksturnya tidak mirip pudding. Puding biasanya kenyal atau padat, tapi Monte teksturnya seperti krim.

Di minimarket dekat rumah, Monte lagi ada potongan harga jadi 9900 rupiah. Satu kemasan isinya 2 mangkuk pudding. Dari website Monte, saya mendapat informasi kalau dessert ini lahir pada 1 April 1996 di Jerman. Selama 2 tahun, perusahaan yang memproduksi Monte yaitu Zott, mencoba membuat resep sampai benar-benar sempurna. Lalu terciptalah komposisi susu yang segar, coklat yang enak dan kacang hazelnut yang lezat. Monte kemudian dipasarkan sebagai produk yang paling berhasil di Jerman.

monte indonesia

monte indonesia

Monte dalam Bahasa Itali berarti gunung. Lapisan atas Monte memang berwarna putih dari krim susu, dan lapisan bawahnya berwarna cokelat dari kris cokelat dan kacang, sehingga menyerupai gunung bersalju. Monte enaknya sih dimakan dingin. Monte jua sudah bersertifikat halal MUI, hal itu jelas tertera di kemasannya.

Selain rasa susu dan cokelatnya yang juara (rasa kacangnya justru tak terlalu kentara menurut saya), yang membuat Monte menarik buat anak-anak tentu saja stiker Smurf yang ada di kemasannya. Jadi yang Za beli itu kemasan edisi khusus Smurf. Ada juga yang tidak memakai kemasan kotak yang harganya lebih murah sekitar 7000-an, namun tanpa stiker. Dalam kemasan mangkuk mungil sebanyak 55 g, Monte pun habis dalam sekejap!

monte indonesia



monte indonesia

Comments

  1. Jadi penasaran mba, belum pernah nyoba, nanti kalau pas ke mini market mau cari lah saya. 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak--ana pasti suka lah yang berbau susu dan cokelat :)

      Delete
  2. Kayanya saya pengen nyari deh di supermarket deket sini. Semoga aja ada. Atulah saya penggemar coklat soalnya ><

    ReplyDelete
  3. Menggoda banget coklatnya mbak., ooo..., jadi Monte itu gunung ya., dalam bahasa Italia. Bru tahu,, hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah