Membuat Kucing Origami



 origami kucing

"Mi, Aisa mau pelihara kucing dong.”

Begitu rengek Ra beberapa kali. Dan saya berusaha mengalihkan perhatiannya dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengunjungi kucing-kucing sepupu (yang kini sudah tidak ada), memberi makan kucing jalanan dan mengajaknya main dekat rumah, dan upaya-upaya lain agar Ra tak merengek terus ingin memelihara kucing.

Sebenarnya sih bukan tidak suka sama kucing. Saya suka kok, sekedar membelai-belainya saya tidak takut. Hanya saja saya merasa tidak punya energy lebih untuk mengurusnya. Punya peliharaan harus diurus kan? Makannya harus disiapkan, tempat tinggalnya, juga perhatian harus diberikan. Sedangkan saya sendiri harus mengurus rumah dan keluarga tanpa bantuan asisten rumah tangga, serta kadang-kadang menerima pekerjaan sebagai penulis.

Suatu sore, Ra sedang membuka –buka buku bacaannya dan menemukan tutorial membuat kucing dari kertas origami. Dia langsung memberitahu saya dengan antusias serta minta dibuatkan kucing dari kertas origami. So, kita lantas bersenang-senang membuat beberapa kucing dari kertas origami. Saya bagian melipat-lipat dan Ra mendapat tugas membuat wajah si kucing.

Ini dia tahap-tahap membuat origami kucing.

origami kucing
Siapkan kertas origami
  
origami kucing
Lipat dua

origami kucing
Lipat lagi

origami kucing
Buka lipatan

origami kucing
Buat 2 lipatan dari bawah dengan batas garis yang sudah ada

origami kucing
Lipat bentuk segitiga di bagian atas
 
origami kucing
Balik, bentuk kepala kucing sudah ada

origami kucing
Tambahkan mata, hidung dan mulut

Tadaa, origami kucing sudah jadi, bisa ditambahkan selotip di bagian belakang agar telinga kucing tidak terbuka. Ra meminta saya membuat beberapa origami kucing sesuai jumlah teman-temannya di kelas. Rencananya, ia akan membagikannya pada teman-teman di kelas. 

Selamat mencoba juga ya.Akhir pekan biasanya jadi waktu yang seru tuh buat main sepuasnya sama anak. Atau mau coba resep baru, seperti mbak Cici Fera yang bikin brownis kukus Pondan untuk keluarga.


Comments

  1. lucuuu, mau bikin jg ah ma anak2 :D

    ReplyDelete
  2. Bikin origami gini bikin anak jadi kreatif juga ya Kan ;)

    ReplyDelete
  3. Saya senang bikin lipatan-lipatan kertas kayak gini, Mak. Tapi sayanya yang gak kreatif. Bisa kalau ada contohnya :D

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah mengajak Fais main origami :D kapan-kapan mau ah~ beli dulu kertasnya xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah