Rumahku, Tempat Yang Nyaman Untuk Berkumpul Sekeluarga


 Assalaamualaikum sahabat,

Hari Minggu kemarin, saya diundang kakak ipar dan keluarganya ke sebuah restoran di Bintaro. Kakak dan istrinya berencana umrah pekan depan dan ingin menjamu keluarga besarnya di sana. 

Saya dan keluarga besar tiba di Restoran Rumahku, begitu nama restorannya, pada jam makan siang. Saya pikir, ketika kakak ipar mengundang saya sekeluarga, benar-benar di rumahnya. Ternyata, Rumahku merupakan nama sebuah restoran di Bintaro. Yaelah, saya yang sudah sejak tahun 2009 akhir di Bintaro baru tahu ada restoran bernama Rumahku. Mohon dimaklumi kalau saya kudet, kurang update.

Restoran Rumahku Bintaro
Di depan Restoran Rumahku, Bintaro

Begitu sampai di depan gedung restoran, saya dihadapkan pada gedung 2 lantai dengan pemandangan yang cukup asri karena ada pepohonan di depan gedung dan tanaman yang menggantung di depan pintu utama. Sayangnya, tempat parkir tak begitu luas. Mungkin hanya cukup sekitar enam kendaraan roda empat.

Di dalam restoran, sebuah sofa empuk menyambut tak jauh dari pintu masuk. Meja dan kursi kayu berwarna cokelat mendominasi seluruh ruangan restoran, begitu juga dengan pembatas ruangan dan pintu yang serba kayu. Langit-langit yang tinggi dihiasi dengan kipas-kipas. Saat kita masuk, suasana restoran terasa dingin sehingga kita minta pegawai restoran mematikan beberapa kipas.


Restoran Rumahku Bintaro
Restoran Rumahku Bintaro

restoran rumahku bintaro

Suasana restoran memang terasa hangat dan nyaman seperti di rumah. Mungkin memang begitu konsep mereka, ingin pengunjung restoran merasa nyaman dan hangat seperti di rumah sendiri. pemilihan elemen kayu sangat tepat menambah kehangatan khas rumah. Lampu-lampu unik khas jaman dulu serta gorden tebal berwarna merah membuat suasana restoran semakin hangat.

Pwgawai restoran yang menyambut kami saat datang, menanyakan menu-menu yang ingin kami santap. Semua menu di Restoran Rumahku adalah menu Indonesia. Kakak ipar memesan beberapa menu untuk kami sekeluarga yang berjumlah lebih dari sepuluh orang, diantaranya nasi, cah kangkung, ikan bakar dan ikan acar kuning, tahu goreng, udang goreng, sambal, rempeyek, wedang jahe, teh manis hangat, es kunyit, tape gosong, pisang pupur gula, dan lain-lain. Harganya mungkin termasuk terjangkau ya untuk ukuran restoran, tapi porsi setiap makanannya termasuk sedikit.

Restoran Rumahku Bintaro
Gak sempat foto makanannya, ambil dari zomato.com
Restoran Rumahku Bintaro

Secara umum rasa makanan di sini cukup enak. Tape gosongnya menarik karena ada rasa sedikit crunchy di permukaan luar tape dari gula yang terbakar. Saya setuju dengan komentar salah satu reviewer Restoran Rumahku di zomato.com yang mengatakan kalau tak ada signature dishes yang cukup kuat untuk bikin resto ini dikangenin :( Yang cukup juara mungkin dari suasana homey restorannya sehingga beberapa acara pernah dilakukan beberapa pengunjung di Restoran Rumahku, misalnya acara lamaran.

Kalau sahabat berkunjung ke Bintaro dan mencari tempat makan yang nyaman untuk keluarga, boleh deh Restoran Rumahku menjadi salah satu tempat tujuan. Telepon terlebih dulu jika ingin memastikan mendapat tempat.

Restoran Rumahku
Jl. MH. Thamrin Blok FG - 12 No. 43, Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang
Telepon: 021 7456949

Keterangan: foto di restoran dokumentasi kakak Teh Emma Amsya 

Comments

  1. Asik tempatnya :) kapan ya bisa mampir situ, jauhhh :)

    ReplyDelete
  2. Tak kitain rumah pribadi.. Ternyata nama resto.
    Kalo sekilas baca ceritanya sepertinya nyaman dengan utk acara makan diluar

    ReplyDelete
  3. terimakasih sharenya mba...moga nanti kalau main ke Jakarta bisa mampir ke sana..secara tempatnya homy banget ya

    ReplyDelete
  4. lumayan mahal ya harganya, tpi sepertinya menu yang di tawarkan juga sepadan dengan harganya... pengen icip,heheh

    ReplyDelete
  5. hehe kalo gak teliti nama Rumahku seperti mnjelaskan itu rumah milik pribadi ya mbak.. bagus banget tempatnya, lokasinya dekat rumah sodaraku nih :)

    ReplyDelete
  6. Iya ya Mba, mirip banget sama rumah. Kekayuan dan gordennya itu lho, menambah kesan seperti di rumah. Mau deh punya rumah bagus gitu, hihi.

    ReplyDelete
  7. Resyo dgn nuansa rumah sendiri nih 😀

    ReplyDelete
  8. Tempatnya homey banget ya mbak? Cuma emang kalau nggak ada signature dish-nya bikin ada yang kurang gitu. Tapi lumayan sih jadi referensi pas lagi di Bintaro :)

    ReplyDelete
  9. Buat kumpul2 keluarga kayanya asyik ya mbak

    ReplyDelete
  10. kirain rumah jenengan beneran bu, ternyata rumah restoran :D

    ReplyDelete
  11. Wah mupeng deh jadinya
    Sepertinya enak banget ya mbak

    ReplyDelete
  12. tapi keliatannya sepi-sepi aja gitu ya... hehe

    ReplyDelete
  13. restonya hommy banget, cocok buat kumpul ma keluarga emang ya TFS

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Asyiknya Belanja Keperluan Si Kecil di blibli.com