6 Gaya Traveling Ini Lagi Ngetren Banget, Sudahkah Kamu Melakukannya?



gaya travelling

Traveling kini bukan lagi sekadar kegiatan wisata biasa. Saat ini, traveling sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Di mana-mana, kita lihat banyak orang berbicara traveling. Bahkan, rekomendasi dan tips travel sudah bertebaran di semua media untuk memastikan kita bisa traveling dengan sempurna.
Sebagai sebuah gaya hidup, gaya dalam traveling setiap tahunnya berubah-ubah, lho! Untuk era modern seperti sekarang, kita punya 6 gaya traveling yang sedang ngetren banget di kalangan masyarakat. Mulai dari tua, muda, pria, wanita, rata-rata melakukan hal ini. Sudahkah kamu melakukannya? Yuk, kita cek!


1. Serba Online
Di zaman serba teknologi seperti sekarang, orang-orang selalu traveling dengan bantuan media online. Pesan tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel, booking restoran, membuat perencanaan travel, mencari rekomendasi, mencari destinasi, menggali tips dan trik, semuanya dilakukan melalui situs online. Bahkan, kehadiran agen travel online seperti Traveloka juga membuat orang semakin mengandalkan koneksi internet untuk traveling dengan nyaman. Apalagi, situs-situs tersebut juga menyediakan aplikasi tersendiri yang bisa dipasang gratis di gadget, sehingga orang bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Untuk memesan moda transportasi dengan cara yang mudah, kita bisa klik di sini.

agen travel online
pixabay.com

2. Serba Murah
Di zaman yang semakin modern ini, orang sudah semakin cerdas terkait biaya. Saat traveling, orang-orang cenderung memilih yang lebih murah untuk bisa mendapatkan lebih. Tiket murah, hotel murah, restoran murah, dan transportasi murah selalu menjadi pilihan utama. Dengan menghemat banyak biaya untuk hal tersebut, orang-orang merasa lebih bisa melakukan dan menikmati banyak aktivitas selama liburan. Hal inilah yang membuat maskapai low budget dan kereta api mengalami peningkatan penumpang setiap tahunnya, termasuk hotel ekonomis yang  semakin menjamur. Tren serba murah ini juga yang akhir mendorong orang-orang semakin banyak yang memilih gaya traveling backpacker di tahun ini.

3. Serba Cepat
Era modern memang menuntut manusia untuk serba cepat. Hal tersebut juga terjadi pada traveling. Sekarang, kita ingin segala serba cepat karena ingin sebisa mungkin menjangkau semuanya dalam satu waktu. Oleh karena itu, pesawat dan kereta api semakin digandrungi untuk urusan traveling jarak jauh, sedangkan ojek lebih disukai saat ingin berkeliling kota. Restoran cepat saji dan swalayan dipilih jika lapar di tengah perjalanan. Online travel agent dijadikan cara utama booking transportasi dan akomodasi. Bahkan, orang-orang juga lebih memilih naik kapal cepat dibanding kapal feri.

4. Serba Sehat
Kesadaran orang akan kesehatan juga ikut meningkat. Hal tersebut dapat memengaruhi gaya traveling seseorang. Untuk menjaga kebugaran, orang-orang masa kini cenderung memilih hotel yang menyediakan layanan kebugaran (setidaknya trek jogging). Dalam memilih makanan pun, para traveler juga mulai memerhatikan nutrisi, kecuali saat berwisata kuliner, traveler mulai lebih suka untuk mengonsumsi makanan segar dan air putih dibanding produk kemasan. Traveler juga semakin rajin membawa suplemen atau vitamin untuk menjaga kebugarannya selama jalan-jalan. Perihal aktivitas atau destinasi wisata, jumlah traveler yang menyerbu tempat yoga dan spa semakin ramai.

gaya travelling
pixabay.com


4. Serba Lokal
Ketika mengunjungi sebuah daerah, traveler masa kini nampaknya lebih senang mencari yang unsur. Oleh karena itu, wisata budaya ke sentra kerajinan dan desa wisata semakin banyak peminatnya. Ketika mencari hotel, orang-orang semakin banyak yang memilih hotel jenis homestay, guesthouse, atau BnB yang menyuguhkan nuansa lokal. Kalaupun memilih hotel, para traveler cenderung memilih hotel butik dengan sentuhan otentik. Hal ini disebabkan orang masa kini merindukan sentuhan tradisional yang semakin sulit dirasakan di tengah modernisasi. Untuk urusan makanan pun demikian. Semakin banyak traveler yang lebih suka menyerbu pasar kuliner rakyat dan warung makan pinggiran alih-alih masuk restoran mewah.

5. Serba ramah lingkungan
Isu global warming bagaimanapun masih hangat dibahas hingga kini. Bahkan semakin gencar sehingga mendorong traveler semakin terbuka dan sadar dengan lingkungannya. Hal tersebut menjadikan ekowisata semakin banyak peminatnya. Berwisata sembari ikut menjadi sukarelawan konservasi alam atau satwa juga semakin aktif dalam beberapa tahun terakhir ini. Grup traveler yang muncul dengan kampanye penyelamatan lingkungan juga semakin tinggi. Hotel-hotel berkonsep hijau semakin mendapat tempat di hati wisatawan. Restoran yang menawarkan produk organik dan bernuansa hijau pun semakin lebih dipilih orang. Selain itu, travel gear yang dijual di pasaran saat ini juga semakin banyak yang menekankan pada konsep hijau.

Comments

  1. Belummm, abis msh ada bayik, jd blm bs travelling, huhhu

    ReplyDelete
  2. Untuk sekarang saya vakum travelling dulu😀 soalnya anak lagi mau berjuang maauk SMP. hihihi. Mudah2an nanti setelah anak keterima di sekolah yg diinginkan bisa lanjut buat rencana travelling lagi😊

    ReplyDelete
  3. travelling memang asik, pilih yg termurah :)

    ReplyDelete
  4. Yang 4 (serba sehat) saya belum deh Kan, krn kl kalau pas traveling pengennnya makan yang unik nah itu yang berlemak semua hehe

    ReplyDelete
  5. wahhh saya malah jarang traveling.. sibuk di kerja terus..hehehe
    traveling emang sangat seru banget, apalagi dengan temen2 banyak, wuuhh pasti asyik banget...

    ReplyDelete
  6. Sukanya serba lokal... Sebagai usaha mengangkat keindahan negri sendiri lah..

    ReplyDelete
  7. Salam kenal...tulisan menarik..sy banyak belajar dari blog ini..mohon kesediaan bertandang dan meninggalkan jejak komentar pada tulisan saya ini terima kasih http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/01/teman-terbaik-membidani-ekspresi-diri.html

    ReplyDelete
  8. 1-4 udah, yang ke 5 belum euy...palingan diusahain gak buang sampah sembarangan aja heuheuheu...

    ReplyDelete
  9. Aku traveling masih sebatas numpang tugas kantor hihi

    ReplyDelete
  10. aku sudah melakukan semuanya mak

    ReplyDelete
  11. Iya bener Mbak. Sekarang semakin mencari yang cepat, murah, online...xixixi akuh banget kayak e...duh, kesindir. Hahaha.

    ReplyDelete
  12. poin-poin yg dijabarkan hampir semua benar
    hanya poi sehat kerap dikesampingkan ketika melakukan perjalanan

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah