Usaha Jual Baju Bayi Yang Menggiurkan



Lahirnya seorang bayi menjadi kebahagiaan sendiri untuk orang tua. Bayi merupakan pelengkap suatu keluarga kecil yang dibangun sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Bahkan sebelum bayi itu lahir, euphoria yang dirasakan calon orang tua sudah jauh-jauh hari dirasakan. Seperti menyiapkan kamar bayi, ranjang bayi, baju bayi, mainan, dan segala pernak-pernik lucu yang akan dikenakan oleh bayi tersebut.

Baju merupakan suatu barang yang harus benar-benar diperhatikan oleh orang tua ketika membelinya. Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif sehingga tidak boleh memilih baju secara sembarangan. Oleh karena itu orang tua akan sangat selektif dalam membeli baju untuk bayi dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi bayinya. Melihat kebutuhan orangtua akan baju untuk bayi sebenarnya bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.


usaha jual baju bayi
bukalapak.com

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan memulai bisnis menjual baju bayi adalah memperhatikan kualitas bahan yang akan dipakai. Kulit bayi yang sensitif tidak akan cocok untuk baju yang mempunyai bahan kasar sehingga pastikan bahan yang akan digunakan memiliki tekstur halus seperti sutra. Bahan baju dari sutra merupakan bahan terbaik yang dapat digunakan membuat baju untuk bayi. Selain itu baju yang akan dipakai oleh bayi tidak boleh memakai bahan yang berat seperti kulit karena tidak akan cocok dengan bayi yang memiliki berat yang masih kecil.

Baju yang dicari oleh orang tua selanjutnya adalah baju yang tidak akan membuat bayi mudah berkeringat. Baju untuk bayi harus dapat meresap keringat sehingga tidak akan membuat bayi kepanasan. Oleh karena itu pastikan untuk memilih bahan yang dapat menyerap keringat ketika akan membuat baju untuk bayi. Selain itu baju untuk bayi juga harus dapat meresap panas dengan baik agar cepat kering ketika dicuci. Mobilitas bayi yang tinggi membuatnya sering berganti pakaian setiap hari sehingga akan lebih baik ketika bajunya cepat kering sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak bayi.

usaha jual baju bayi
bukalapak.com
usaha jual baju bayi
bukalapak.com

Baju untuk bayi juga tidak akan menarik jika hanya memakai warna dasar saja. Oleh karena itu akan lebih baik untuk membuat baju yang mempunyai banyak warna agar terkesan menarik. Selain itu penambahan berbagai karakter lucu juga dapat memanjakan mata yang akan cocok dengan kesan bayi yang imut. Oleh karena itu untuk memulai bisnis baju untuk bayi sebenarnya banyak yang harus diperhatikan daripada baju untuk orang dewasa. Pemilihan bahan terbaik, cutting yang pas, pemilihan warna dan penambahan berbagai gambar merupakan hal yang harus diperhatikan ketika akan membuat baju untuk bayi.

Kemudian untuk dapat sukses berbisnis baju bayi adalah melakukan promosi yang efektif agar dapat menjual baju tersebut. Pasar baju untuk bayi sendiri sudah tersedia dan amat luas oleh karena itu dengan manajemen yang baik bisnis ini akan mempunyai prospek yang baik di masa depan. Salah satu metode promosi yang sering digunakan saat ini adalah dengan menjual barang secara online. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menawarkan baju untuk bayi tersebut di pasar online. Kelebihan menjual barang secara online adalah dapat menjangkau pasar yang lebih luas tidak seperti ketika membuka usaha offline. Saat menawarkan baju untuk bayi secara online orang yang akan membeli bisa datang dari daerah mana saja dan bukan hal yang baru lagi bila kualitas yang ditawarkan baik pasar dari luar negeri juga akan tertarik.

Comments

  1. ahaayyy... bajunya cakep-cakep.

    Jadi inget cerita temenku, Mba.
    Dia pindah kompleks ke bekasi. Awalnya cuma orang titip2 aja pas dia mau belanja ke tenabang. Itu perlengkapan bayi semua titipannya. Akhirnya sekrang dia buka toko perlegkapan bayi komplit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, dimulai dr awal bgt ya usahanya :)

      Delete
  2. baju bayi lucu-lucu apalagi baju bayi perempuan, bikin emaknya kalap....heuheu

    ReplyDelete
  3. menarik juga ya mbak bisnis baju bayi. Jadi pingin beralih nich ... btw makasih infonya

    ReplyDelete
  4. Kalau liat baju bayi tuh suka kepengen hamil lagi hahaha.

    ReplyDelete
  5. baju bayi selalu terlihat menggemaskan :D

    ReplyDelete
  6. Bajunya bagus dan lucu lucu ya teh. Sekarang memang jamannya lagi booming jualan online ya. Apa-apa jualnya online...

    ReplyDelete
  7. duh, semakin teringatkan akan pesan suami, untuk mulai berbisnis. Jadi kepikiran untuk bisnis pakaian dan perlengkapan bayi nich,

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik nih mau bisnis, saya masih kesulitan bagi waktu dan tenaga nya nih

      Delete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah