Tips Menyembuhkan pegal Untuk Wanita



Wanita seringkali mengalami pegal-pegal karena berbagai aktivitas yang mereka kerjakan. Mereka memerlukan tips menyembuhkan pegal agar aktivitas mereka sehari-hari tidak terganggu walaupun tidak sepenuhnya rasa pegal yang dialami wanita adalah akibat dari aktivitas mereka. Msalnya rasa pegal pada wanita dapat timbul akibat dari melahirkan, proses menstruasi, menyusui, hamil dan masih banyak lagi sebagainya.

Wanita cenderung luwes dalam menyikapi suatu hal mereka memiliki berbagai macam cara untuk menangani rasa pegal mereka. Keberadaan tips-tips tertentu juga dapat sangat membantu mereka dalam menyembuhkan rasa pegal-pegal yang dialaminya. Pemberian tips pada wanita tidak sama dengan memberikan tips pada laki-laki. Ketika seseorang ingin memberikan tips untuk wanita bagaimana cara menangani pegal-pegal, maka hal pertama yang harus digali adalah penyebab mengapa wanita itu mengalami pegal-pegal. Jika seorang wnaita merasa pegal-pegal akibat dari tanda-tanda siklus menstruasi tentu pemberian tipsnya pun akan berbeda dengan wanita yang merasa pegal-pegal akibat melahirkan. 

Inilah beberapa hal yang bisa dijadikan tips menyembuhkan pegal pada wanita:

  1. Menyadari akan eksistensinya bahwa wanita dapat melakukan berbagai hal.
  2. Menyadari kodratnya sebagai seorang wanita yang mengalami menstruasi dan melahirkan. Yang menyebabkan perubahan hormon sehingga lebih mudah mengalami pegal-pegal.
  3. Tidak melakukan aktivitas yang berlebihan di luar rumah terutama  bagi ibu rumah tangga karena dikhawatirkan pekerjaan rumah akan terbengkalai.
  4. Tidak menggerutu dalam mengerjakan sesuatu dan selalu ikhlas. Jika seseorang melakukan segala sesuatu dengan ikhlas maka hatinya akan damai dan tenang dan tidak menutup kemungkinan ia tidak akan merasakan pegal-pegal karena ia merasa menyukai pekerjaan tersebut.

tips menyembuhkan pegal untuk wanita

Tips sederhana tersebut dapat diberikan kepada wanita dengan catatan harus tetap memperhatikan penyebab mengapa wanita itu merasa pegal-pegal. Apabila salah menyampaikan maksud dan tujuan kita, bukannya kita yang akan mendapatkan label baik malah akan mendapat teguran dari wanita tersebut. 

Kita juga harus memperhatikan usia wanita tersebut. Apabila masih usia sekolah dasar tips menyembuhkan pegal yang diberikan pun tips-tips dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak usia sekolah dasar. Jangan sampai memberikan tips kepada siswa sekolah dasar menggunakan bahasa skripsi yang kaku dan sangat formal begitupun dengan pemberian tips untuk wanita usia sekolah menengah atas tentu dengan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.

Kesesuaian tips juga sangat penting jika sasaran adalah wanita hamil maka tips yang akan diberikan pun yang berhubungan dengan kehamilan ibu tersebut. Jika yang akan diberikan tips adalah wanita pekerja maka tips yang diberikan pun yang berhubungan dengan dunia pekerjaan. Jika seorang pemberi tips tidak berhati-hati dalam memberikan tips maka akan memicu munculnya konflik baik konflik dari dalam maupun konflik dari luar.

Pemberian tips menyembuhkan pegal untuk para wanita ini dapat dilakukan dengan adanya kerjasama antara pihak pemberdayaan perempuan dan dengan pihak-pihak lain. Hal ini dilakukan guna menambah wawasan para wanita terutama wanita-wanita yang minim pendidikan dan pengetahuan, agar mereka tidak salah mengambil langkah dalam mengatasi pegal-pegal yang mungkin mereka tidak mengetahui penyebab dan bagaimana cara menyembuhkannya. Jika tidak dapat mendatangkan pihak-pihak terkait maka cukup dengan orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan tinggi dan berwawasan luas sehingga dapat memebantu para wanita yang tidak mengerti tersebut. Disamping pemateri, kerjasama juga perlu terjalin antara pemberi tips dengan penerima tips karena proses pemberian tips tidak akan berlangsung dengan baik tanpa adanya koordinasi.

 

Comments

  1. Nah yang selalu iklas ini berat juga tapi klo sambil senyum emang berasa apa apa jd enteng ya teh

    ReplyDelete
  2. Hai mba Kania, mungkin kebanyakan duduk ya. Punggungku pegal banget. Biasanya aku pakai koyo. Hihiii. Makasih tipsnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. koyo ko baunya kurang enak ya mba buat saya :)

      Delete
  3. paling saya tiduran aja kalau lagi pegal hehe

    ReplyDelete
  4. Aku sering pegel, apalagi kalo abis nyikatin teras rumah. Huhuhu. Tapi, kalo liat orang rumah senyum, entah kenapa langsung lenyap tuh pegalnya. Mereka emang jago sulap; power of love!

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah