Merawat Kulit Dari Luar dan Dalam



Permasalahan kulit saya sejak remaja adalah kulit sensitive, berminyak dan berjerawat. Salah saya juga sih, saya suka mencoba produk ini dan itu yang belum tentu cocok di kulit sehingga memperparah jerawat saya. Maklum, anak muda yang sedang mencari jati diri dan mencoba ini itu dengan informasi yang tidak mencukupi. 

Ibu sempat membawa saya ke sebuah klinik kecantikan setiap beberapa bulan sekali. Biayanya? Lumayan mahal, sekitar kurang lebih 300 ribu sekali datang untuk obat-obatan dan cream yang harus dibeli. Mana saya datang dari luar kota lagi. Tapi orangtua saya tidak mengeluh tentang uang yang yang harus dikeluarkan dan jarak yang harus ditempuh. Mereka ingin yang terbaik untuk saya, putrinya. Malahan saya yang suka mengeluh, “Duuh, kok jerawatnya gak hilang-hilang yaaa. Kok jerawatnya makin banyak ya..”.

Natur-E Advanced Soft Capsule

Lama-lama, karena perubahannya tidak signifikan, saya berhenti datang ke klinik kecantikan dan mencoba pasrah saja sambil terus rajin membersihkan muka. Ibu saya suka menghibur sambil bercanda, “Ah, jerawat mah nanti juga kalau sudah nikah hilang kok. Tuh, seperti tetangga kita itu…” Jujur, perkataan itu sama sekali tidak terlalu menghibur. Kalau jerawatan begini mana ada yang mau, pikir saya. Tapi saya tetap mencoba tersenyum mendengar candaan ibu.

Toh, ternyata akhirnya saya menikah juga. Alhamdulillah. Tapi oh tapi, tidak benar kalau setelah menikah, kita jadi bahagia dan jerawat hilang. Karena penyebab jerawat itu bukan hanya hormone saja, bisa jadi kita memang kurang bersih saat membersihkan muka, atau kosmetik yang tidak sesuai, serta penyebab lainnya. Jerawat saya masih bertengger manis setelah menikah. 

Karena pemakaian obat luar kurang mempan, di awal-awal pernikahan saya pun mencoba pemakaian obat oral untuk menyehatkan kulit. Dari mulai yang mahal sampai yang murah, sudah saya coba. Suplemen kesehatan kulit yang harganya mahal memang khasiatnya cukup efektif. Dalam 2 minggu pemakaian, hasilnya sudah berangsur-angsur terasa. Namun saya tidak sanggup lagi membelinya karena cukup menguras dompet. Selain itu, suplemen mahal  yang pernah saya konsumsi tersebut produk luar negeri. Saya tidak tahu suplemen tersebut sudah halal atau belum.

Lalu saya mencoba suplemen herbal dalam negeri yang sudah bersertifikat halal. Alhamdulillah, pakai suplemen yang ini hasilnya juga terasa. Tapi, harganya masih tetap mahal dan pemakaiannya harus berbarengan dengan beberapa jenis suplemen lain. Duh, bikin ribet nggak sih kalau saya harus menelan kurang lebih 9 kapsul setiap pagi dan malam. Akhirnya, setelah obatnya habis, saya tidak melanjutkan lagi mengkonsumsi obat herbal tersebut.

Natur-E Advanced Soft Capsule

Saya belum kapok mencari suplemen kesehatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit dan keuangan. Saya pergi ke apotik sambil bertanya-tanya tentang suplemen kesehatan yang harganya terjangkau namun khasiatnya juga bisa diandalkan. Petugas apotik menyarankan saya mencoba mengkonsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule. Saya terkejut saat petugas apotik memberitahukan harganya, jauh lebih terjangkau dari suplemen kesehatan yang saya coba sebelumnya. Saya pun memutuskan untuk membeli dan mencoba mengkonsumsi  Natur-E.

Ternyata, manfaat Natur-E bukan saja harganya yang terjangkau, namun kita juga bisa merasakan manfaat lainnya yaitu:

  1. Natur-E mengandung bahan alami yaitu Antaxanthin 2 mg yang berfungsi sebagai super antioksidan dan Lycopene 1,8 mg sebagai tabir surya. Antaxanthine dalam Natur-E berasal dari ganggang laut merah yang bermanfaat untuk  mengurangi kerutan, meningkatkan kelenturan, mencegah kekeringan yang otomatis menjadikan kulit lembab, serta membuat kulit menjadi halus. Vitamin E dalam Natur-E terbuat dari biji gandum dan biji bunga matahari yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit serta melembabkan kulit. Sedangkan Lycopene dalam Natur-E terbuat dari tomat yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sehingga mencegah kulit terbakar dan mengurangi timbulnya flek.
  2. Natur-E sudah mengantongi sertifikat halal dari majelis Ulama Indonesia (MUI) dimana label halal bisa dilihat di kemasan Natur-E.
  3. Natur-E efektif dan aman untuk penggunaan jangka panjang.
Sekarang, di usia saya yang ke 36,  permasalahan jerawat saya sudah berkurang, sesekali saja timbul terutama ketika akan mengalami menstruasi. Masalah kesehatan kulit yang datang di usia 30 tahun lebih seperti saya, biasanya berupa kerutan, kulit kasar dan kurang lembab, timbul flek, dan lapisan kulit mengalami kerusakan atau berkurangnya kolagen. Semakin bertambahnya usia, kita seharusnya semakin pintar merawat kulit. Usia tua memang tidak bisa dibohongi, kita hanya bisa melakukan berbagai usaha untuk mencegah penuaan dini dengan melakukan perawatan kulit dari dalam maupun luar tubuh. 

Natur-E Advanced Soft Capsule


Perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan cara:

  1. Cukup mengkonsumsi buah dan sayur yang akan memberikan nutrisi baik pada kulit.
  2. Minum air putih yang cukup.
  3. Mengkonsumsi suplemen vitamin E yang akan berperan sebagai antioksidan, jika perlu. Salah satu produk suplemen kesehatan kulit yang bisa dikonsumsi adalah Natur-E.
Sedangkan perawatan dari luar bisa dilakukan dengan cara:

  1. Teratur membersihkan muka. Banyak produk yang bisa membantu membersihkan muka, dari mulai susu pembersih dan penyegar sampai sabun wajah. Saya memilih pembersih wajah yang berupa sabun wajah karena lebih praktis dan lebih cocok untuk kulit saya. Jika tidak mampu membeli produk pembersih, cukup dengan air saja atau berwudhu.
  2. Menutrisi kulit, misalnya dengan menggunakan serum atau produk lainnya yang bisa melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bagian tubuh lainnya bisa dilakukan perawatan dengan melakukan lulur, spa, membalurkan lotion, dan sebagainya.
Saya memang bukan pakar kesehatan maupun kecantikan. Saya hanya seorang ibu rumah tangga yang pernah mengalami masalah kulit serius. Oleh karena itu, saya ingin berbagi pengalaman ini yang mungkin bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua khususnya bagi saya. Nanti ketika putri saya besar dan ingin memakai kosmetik ini itu, saya akan membantu memastikan apakah kosmetik yang ia pakai sesuai tidak dengan kondisi kulitnya. Atau, ketika jerawatnya bermunculan, saya bisa mendampinginya menenangkan hatinya dan memastikan nutrisi untuk kulitnya terpenuhi.

Mari cintai kulit kita dengan merawatnya dari luar dan dalam, salah satunya dengan cara mengkonsumsi suplemen kesehatan kulit Natur-E Advanced Soft Capsule.      


Comments

  1. iyah, jerawat gak ilang juga habis punya anak malah jd bejibun nih haha.. wah boleh juga nih nyoba Natur-E klo mmg oke manfaatnya

    ReplyDelete
  2. Saya sayaa minum Natur E jugaaa. Dan emang efeknya bikin wajah segar dan gak kuyu, sama kulit dari atas sampe kaki, gak kusem dan kering apalagi ngelupas2.

    ReplyDelete
  3. Dulu aku rutin bangt minum natur e ini.. tp memang lg stop dulu krn udh klamaan sjk smu mbak. Skr minum yg lain dulu.. memang bgs kok kulit sjk minun natur e. Tp mungkin krn udh kelamaan jd hasilnya udh ga significant lg kali ya. Makanya aku stop, ganti yg lain..

    ReplyDelete
  4. Wah tipe kulit gw bgt mak.
    Dlu nyokap juga blg yang sama, malah gak kasih ke dokter jg, alhasil info dpat dr para blogger.
    Hehee, gak taunya jd byuti blogger. Senang saat sharing trutama produk ttg jrawat.

    Salan kenal yah mba

    ReplyDelete
  5. Aku juga pemakai setia Natur-E Mba^^
    Apalagi aku kulitnya cenderung kering. Jadi ketahuan banget kalau kurang nutrisi misal lama nggak makan buah, langsung deh kerasa kering banget. Alhamdulillah so far cocok sama Natur-E :)

    ReplyDelete
  6. makan buah nih aku agak susah, Mak. Aku jarang sih minum vitamin untuk kulit. Harus dicoba padahal yah. Udah tuwir kadang suka jerawatan kan malu juga. Hihihiii

    ReplyDelete
  7. Kalau kulit kering sepertiku, katanya cepat menua ya mba :(
    Jadi harus semakin rajin rawat kulit wajah nih mba. Makasih tipsnya ya mba

    ReplyDelete
  8. Aku jerawatan klo mau Mens aja nih, kayaknya boleh juga tuh minum Natur-E biar kulit terawat juga.

    ReplyDelete
  9. Saya cukup sering konsumsi vitamin E. Karena punya alergi debu yang larinya ke kulit. Vitamin E membantu pemulihan banget kalau alergi lagi kambuh

    ReplyDelete
  10. Mbak, aku belum pernah nyoba natur E, dulu pernah punya temen yang konsumsi natur E, wajahnya kenceng dan seger.

    ReplyDelete
  11. selain itu, harus juga diiringin dengan olahraga teratur agar lemak ga numpuk, setuju??

    ReplyDelete
  12. Saya paling sering cuma cuci muka aja, soalnya nggak berani nyoba cream cream atau pembersih muka, takut sensitive atau malah jerawatan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Asyiknya Belanja Keperluan Si Kecil di blibli.com