Kiat Praktis Memilih Fitur Kamera HP Terbaik


HP Oppo 
Kebutuhan masyarakat modern terhadap HP canggih memang semakin meningkat. Karena kini HP tak hanya menjadi alat komunikasi, tetapi juga bisa memudahkan aktivitas lainnya. Ingin mengirim email, mencatat ide penting, atau berfoto, semuanya bisa dilakukan dengan HP.

Urusan berfoto dengan HP tentu menjadi hal yang disukai hampir semua orang. Kita pun berusaha menemukan HP dengan kamera berkualitas. Supaya tidak keliru saat memilih kamera HP, yuk segera cermati beberapa kiat penting berikut ini :

Ukuran Resolusi Kamera

Kualitas foto yang dihasilkan suatu kamera bergantung pada resolusi kamera tersebut. Sebab, semakin besar pixel suatu kamera, maka semakin detail pula gambar yang dihasilkan. Oppo menjadi salah satu merek dengan fitur kamera HP yang berkualitas. Beli HP Oppo kini juga tak sulit. Kita bisa beli HP Oppo terbaru di sini, di MatahariMall. 

Bukan hanya menyediakan varian HP Oppo secara lengkap, harga yang ditawarkan MatahariMall juga terjangkau. Fasilitas cicilan 0%-nya membuat kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan HP yang kita butuhkan.

Fitur Stabilization

Fitur yang satu ini masih jarang diperhatikan oleh para pengguna HP. Padahal Stabilization sangat bermanfaat untuk kondisi foto minim cahaya atau ketika merekam video. Hasilnya, gerakan tangan yang terjadi saat merekam video atau mengambil foto tidak akan menghasilkan gambar yang blur.

Nilai Bukaan Lensa

Semakin kecil nilai bukaan lensa, maka semakin baik kualitas lensa kamera tersebut. Nilai ini ditunjukkan dengan satuan f 1/x (misalnya f 1/8). Sebab nilai yang semakin kecil menunjukkan bahwa semakin banyak cahaya yang masuk ke lensa. Maka hasil foto pun akan semakin baik meski aktivitas berfoto dilakukan di tempat yang minim cahaya.

Sistem Kontrol Manual

Teknologi kamera HP yang semakin canggih memungkinkan kita untuk melakukan kontrol manual. Jadi, mengatur ISO, shutter speed, dan sejumlah pengaturan lainnya bisa disesuaikan dengan kondisi obyek foto. Bila kita memiliki kemampuan fotografi mumpuni, tak ada salahnya memilih HP dengan fitur kontrol manual kamera untuk meningkatkan kemampuan tersebut.

Mengabadikan momen-momen berharga bersama orang yang kita cintai pasti menyenangkan bila kita memilih kamera HP berkualitas. Sudah siap untuk memilih kamera HP berkualitas sesuai kebutuhan?

Comments

  1. HP yg punya fitur "Sistem Kontrol Manual" cukup sedikit

    ReplyDelete
  2. belum sampaian mau beli oppo mba

    ReplyDelete
  3. kalau mau beli hp baru , aku mah nunggu anakku yg sulung. nah tinggal bulang budget sekian, dia yang nyari. Aku tinggal nunggu saja, tapi akhirnya jadi gak mengerti tenatng perkembangan ponsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak saya jg biasanya nunggu budget dr suami aja :)

      Delete
  4. sekarang punya hp kayanya wajib banget yg punya fasilitas kamera bagus ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan