Friday, March 4, 2016

Indahnya Berbagi Manfaat Susu Morinaga Chil-go!

morinaga chil-go!

Assalaamu’alaikum sahabat Za dan Ra,

Sebagaimana janji saya kemarin-kemarin di tulisan berjudul “Persiapan Berbagi Morinaga CHil-go! Dengan Teman-teman PAUD Almuhajirin dan Rumah Singgah Harapan”, saya akan menuliskan pengalaman Za dan Ra berbagi Morinaga Chil-go! dengan teman-teman yang membutuhkan. Ini cerita keseruan acaranya.

Berbagi Morinaga Chil-go! dengan teman-teman PAUD Almuhajirin

Di tulisan sebelumnya, saya sudah menginformasikan bahwa PAUD Almuhajirin merupakan salah satu program masjid di dekat rumah saya. Seluruh anggota Majelis Ta’lim Almuhajirin berkesempatan memberikan snack dan drink pada anak-anak PAUD ini setiap hari Selasa dan Kamis. Kemarin, tanggal 3 Maret 2016 merupakan giliran saya berbagi. Kesempatan yang bagus untuk mengenalkan kegiatan berbagi ini pada dua anak saya, Za dan Ra.

Siang hari kemarin, matahari bersinar terang. Alhamdulillah, padahal pagi harinya gerimis turun. Sepertinya Allah SWT tahu saya harus mengantarkan paket susu Morinaga Chil-go! ke masjid. Hehe, GR kamu bu! Ya ini mah sudah waktunya aja panas cuacanya.

morinaga chil-go!
Ra udah siap berbagi nih, sayang kakak Za masih sekolah.

Saya menahan Ra untuk tidur. Ya, biasanya siang hari setelah dzuhur saya meminta Ra tidur siang. Kalau lagi sehat, dia pasti tak mau tidur siang dan ingin main terus. Tapi kali ini Ra lagi batuk pilek (batuk pileknya berjamaah dengan kakak dan uminya), jadi saya biasanya memintanya untuk tidur siang sebentar agar segar kembali di sore hari. 

Saya mengganti baju main Ra dengan baju muslim, kaus ungu panjang, celana jeans biru, dan kerudung ungu yang senada dengan bajunya. Kami berdua menyusuri jalan dengan berpayung untuk melindungi kepala dari panasnya matahari, menuju toko kue langganan. Di sana, ibu penjual kue bermata sipit sudah menanti kami dengan tas kresek merah di meja tokonya. Saya mengambil kue pesanan dan langsung pergi menuju masjid komplek rumah.

Di sana, belum ada siapa-siapa. Saya dan Ra yang pertama sampai di masjid, belum ada satu pun anak-anak PAUD yang datang. Tapi tak lama kemudia, satu persatu anak-anak PAUD  Almuhajirin yang mungil-mungil datang bersama ibu mereka. 

Di masjid komplek kami Alhamdulillah kegiatan pengajian ada terus. Pagi hari masjid ramai dengan pengajian ibu-ibu. Siang hari giliran anak-anak PAUD belajar dan bermain di kelas-kelas yang ada di masjid. Untuk PAUD Almuhajirin disediakan 2 kelas. Di sore hari, masjid ramai dengan anak-anak TPA dari tingkat TK sampai SD. Dan malam harinya, giliran anak-anak tahfidz Alquran yang meramaikan masjid. Alhamdulillah.

Selagi anak-anak PAUD belajar, saya ngobrol sedikit dengan ibu-ibu mereka. Salah satu ibu bilang, bahwa mereka membayar infak seikhlasnya agar anak mereka bisa belajar di PAUD Almuhajirin. Lalu diam-diam saya bersyukur saya berada di lingkungan masjid ini yang peduli pada pendidikan untuk semua orang.

PAUD aluhajirin
Cara yang mudah dan gampang diingat dalam belajar bahasa Inggris, salah satunya lewat nyanyian

Taraa…sebentar lagi waktu pembagian snack dan drink. Saya mohon ijin sama guru yang mengajar untuk masuk kelas. Sebelum susu Morinaga Chil-go! diberikan, guru menghibur anak-anak PAUD dengan nyanyian yang tak asing karena saya juga sering menyanyikannya sama Ra di rumah.

Anjing dog
Kucing cat
Kupu-kupu butterfly
Ikan fish
bebek duck
Gajah elephant

Cara yang mudah dan gampang diingat dalam belajar bahasa Inggris, salah satunya memang lewat nyanyian. Guru (dan satu kepala sekolah) berusaha menertibkan anak-anak. Ada yang bisa duduk rapi, ada yang sebaliknya, diminta duduk tidak mau.

“Anak-anak, di sini ada Ibu Kania mau bagikan susu buat anak-anak. Ayo semuanya duduknya yang rapi. Siapa yang mau susuuu?”

“Sayaaaa?” anak-anak mengacungkan tangan.

“Minum susu biar apa, anak-anak? Biar se…?” Tanya guru lagi.

“haaaat”

“Biar apa lagi?”

“Pinterrr”
Morinaga chil-go!
Rasa coklat ini enak deh!
Morinaga chil-go!
Srooot, boleh dihabisin ya?

Setelah Tanya jawab sedikit dengan anak-anak tentang manfaat susu, guru pun membagikan susu Morinaga Chil-go! yang saya bawa untuk mereka. Saya membantu bu guru saat seorang anak tak bisa menusukkan sedotannya ke botol susu Morinaga Chil-go! Semuanya kebagian dan langsung diminum susunya saat itu juga. Kebetulan, susu Morinaga Chil-go! yang saya bawa adalah rasa coklat dan stroberi. 

“Enak nggak susunya?” Tanya saya pada seorang anak yang kayaknya usianya lebih muda dari Ra. Anak itu diam saja sambil menyedot susu Morinaga Chil-go! rasa coklat, malu-malu, lalu mengangguk.

Setelah melihat keceriaan teman-teman PAUD Almuhajirin yang ikut merasakan manfaat susu Morinaga Chil-go!, saya pun pamit pada guru dan orangtua murid. Sebentar lagi Za pulang sekolah, dia pasti mencari-cari saya kalau saya tak ada di rumah.


morinaga chil-go!
Ra berfoto dulu buat kenangan dengan teman-teman PAUD Almuhajirin

Berbagi Susu Morinaga Chil-go! Dengan Teman-teman Rumah Singgah Harapan

Rumah Singgah Harapan berada di bawah Yayasan Tangerang Sejahtera dan beralamat di Pondok Kacang Barat, Tangerang Selatan. Rumah singgah ini berdiri tahun 2004 dengan salah satu pengurusnya merupakan teman suami saya. Ada 8 anak yang tinggal di rumah singgah dari level SD sampai perguruan tinggi.

Rumah Singgah Harapan didirikan untuk menampung anak yatim dan dhu’afa agar mereka bisa terus melanjutkan sekolah yang terputus. Program yang diberikan yayasan adalah pemberian makan dan jajan, transport, biaya listrik, air, MCK, pembinaan, dan sebagainya. Total biaya yang dibutuhkan selama 6 bulan adalah sekitar 24 jutaan. Pemberian beberapa kardus susu Morinaga Chil-go! diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak di rumah singgah (terutama anak usia 1-12 tahun) selama beberapa bulan.

morinaga chil-go!
Duuh, kakak-kakaknya ikutan minum juga ><

Anak-anak di rumah singgah sangat senang saat menerima ratusan botol Morinaga Chil-go! berbagai rasa, bahkan anak yang berusia di atas 12 tahun pun ikut menikmati juga, hehe. Memang enak sih susu ini. Saya memberikannya dalam kemasan kardus, tidak dalam paket untuk per anak. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa bersama-sama menikmati susu Morinaga Chil-go! dan mengambil susu seperlunya setiap hari, sisanya biar disimpan di kardusnya karena di rumah singgah tak ada lemari es. Insyaallah aman, karena susu Morinaga Chil-go! merupakan produk inovasi dari Kalbe Nutritionals dalam bentuk susu cair siap minum dalam kemasan botol 140 ml. Jadi bisa langsung dihabiskan, tidak ada khawatir susu yang tersissa akan basi. Tanggal kadaluarsa pun tertera jelas di botol, jadi anak-anak rumah singgah bisa bersiap jika tanggal kadaluarsa sudah dekat.

Kenapa Morinaga Chil-go! Tepat Untuk Mendukung Pertumbuhan Anak?

Memilik anak yang tumbuh sehat dan cerdas merupakan harapan setiap orangtua. Oleh karena itu, anak memerlukan stimulasi dan nutrisi untuk mendukung pertumbuhannya. Terutama di usia emas anak, stimulasi yang tepat baik jenis maupun frekuensinya akan melatih panca indera anak dan melatih kecerdasannya. Stimulasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya mengajak anak bicara atau membacakannya cerita.

Sedangkan nutrisi terbaik untuk anak adalah ASI yang memiliki segala komponen kebutuhan gizi anak. ASI juga sara nutrisi yang baik bagi kecerdasan anak. Setelah masa pemberian ASI selesai, asupan nutrisi untuk perkembangan otak anak bisa diperoleh dari makanan pendamping ASI yang kaya nutrisi yang berasal dari protein hewani dan sayur mayur.

morinaga chil-go!


Morinaga Chi-go! merupakan susu cair untuk mendukung pertumbuhan anak usia 1-12 tahun yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Formula Platinum, karena terdiri dari sinergi nutrisi tepat untuk mendukung pertumbuhan anak menjadi generasi platinum multi talenta.
  2. Mendukung kecerdasan multi talenta. Morinaga Chil-go! dilengkapi dengan kolin, zat besi, vitamin B kompleks, yodium, dan inositol. Vitamin dan mineral penting untuk mendukung kegiatan belajar anak.
  3. Mendukung pertahanan tubuh ganda. Saluran cerna yang sehat membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Morinaga Chil-go! juga dilengkapi nutrisi seperti prebiotik inulin 1000 mg, zinc, dan tinggi kalsium.
  4. Morinaga Chil-go! merupakan inovasi unggulan dari Kalbe Nutritionals. Dengan dukungan Morinaga Research Centre, Kalbe Nutritionals berkomitmen menciptakan produk-produk berkualitas untuk masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya. Teknologi informasi diterapkan sejak proses pemilihan dan sistem penyimpanan bahan-bahan dasar, proses manufacturing, pergudangan, distribusi dan pemasaran, sampai tahap layanan konsumen. Produk yang sampai ke konsumen dipastikan melalui proses quality control dan uji klinis yang seksama. Pencapaian beberapa sertifikasi merupakan bukti bahwa Kalbe Nutitiona berkomitmen menjaga kualitas produk, yaitu ISO 90001:2000 pada tahun 2003, sertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) pada tahun 2004, dan ISO 14000 pada tahun 2005.

kalbe nutritionals
Karena berbagai keunggulan susu Morinaga Chil-go! tersebut, saya tidak sungkan berbagi dengan teman-teman Za dan Ra yang membutuhkan. Melihat keceriaan mereka saja sudah bahagia. Benar kata orang, bahwa memberi itu menimbulkan rasa bahagia walaupun pemberian yang saya lakukan hanya seujung kuku. Indahnya berbagi, semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya!

Oh ya, ini video saat Ra berbagi susu Morinaga Chil-go! dengan teman-teman PAUD Almuhajirin dan Rumah Singgah Harapan. Selamat menonton! Jangan lupa bagi yang muslim banyak amal soleh yang bisa dilakukan di hari Jumat yang penuh berkah ini. Selamat berakhir pekan!!


18 comments :

  1. senangnya berbagi dengan teman-teman ya. hmmm apalagi yang dibagi Chil-Go! sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. walopun cuma susu, seneng aja lihat wajah sumringah anak-anak itu

      Delete
  2. berbagi itu tak hany menyenangkan yang menerima ya mak, yang memberi juga lebih bahagia saat melakukannya

    ReplyDelete
  3. hehe saking enaknya, kakak-kakak ikut minum ya mak.. keren deh :)

    ReplyDelete
  4. Wah, anak-anak suka tuh mbak dibagi susu morinaga :)

    Ditempat saya pengajian ibu-ibu dan TPQ jalan rutin tapi pengajian remajanya susah tuh mbak, anak-anak remaja susah dikumpulkan mereka sudah individual sekali, curhat nih hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mesjid saya juga belum ada pengajian remaja sepertinya

      Delete
  5. Senangnya bernagi :)
    Anak-anak itu pasti seneng banget kalau sering2 ada kegiatan bagi2 susu macam gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seneng biar tambah semngt belajarnya

      Delete
  6. wah jadi pengen ngajar anak anak kek gini nih, seru hihiii
    palagi ada bonus minum susunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mba ngajar anak2 usia dini, harus stok sabar yg banyak

      Delete
  7. Wah bagi baginya banyak niih.. Tambah solehah ya kakak raisa.

    ReplyDelete
  8. Senangnya bisa berbagi Bu Kaniaaa :)
    Senangnya Ra bisa menemani ibunya, ya Mbak.

    ReplyDelete
  9. sampe kakak-kakak pun ikutan karena rasanya enak, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya.. Di rumah singgh harapan anak di bawah 12 th lebih sedikit

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...