Thursday, February 4, 2016

Sahabat Ibu Saat Anak Sakit




aplikasi berbagi sehat lifebuoy

Kuman-kuman akan makin nyaman dan berkembang biak saat udara lembab.  Tak heran, musim hujan biasanya diiringi berbagai macam penyakit seperti batuk pilek, diare, dan sebagainya.

Kali ini Za dan Ra pun tak luput dari penyakit khas musim hujan. Sudah beberapa hari mereka batuk pilek ringan. Za, karena tubuhnya sudah makin kuat, masih bisa belajar ke sekolah. Sedangkan Ra, karena disertai sedikit demam, saya membiarkan istirahat di rumah selama 2 hari ini.

Dulu sewaktu masih punya anak satu, sekitar tahun 2007-an, kalau anak sakit saya lumayan panik. Sudah pasti orang-orang terdekat saya repotin, seperti suami, orangtua, kakak, yang lainnya. Kalau mereka tak ada, saya buka-buka buku atau majalah kesehatan anak untuk mencari informasi kesehatan anak.

Dulu jarang terpikirkan di benak saya untuk mencari informasi kesehatan dari internet. Akses internet lebih sering dipakai suami untuk kepentingan kerja. Maklum, keluarga baru harus banyak berhemat.

Lain halnya dengan sekarang, berhematnya masih terus dilakukan namun suami sudah bisa memasang wifi di rumah yang lagi-lagi untuk kepentingan kerja. Saya pun bisa ikut mengakses internet. Saya bisa ngeblog dan mendapatkan berbagai informasi kesehatan untuk keluarga.

aplikasi berbagi sehat lifebuoy

Dibalik kelebihannya, benda ciptaan manusia pasti ada kekuarangannya. Saya kadang tak bisa mempercayai semua informasi kesehatan di internet karena sumbernya tak jelas. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu saya menginstall sebuah aplikasi kesehatan dari Lifebuoy. Semua orang tentu sudah mengenal brand ini sebagai brand produk kesehatan yang sudah lama berdiri. Produk pertama berupa sabun batangan Lifebuoy diluncurkan di Inggris sebagai sabun antikuman kerajaan oleh William Hesketh Lever pada tahun 1894!

Nama aplikasi kesehatan dari Lifebuoy yaitu aplikasi Berbagi Sehat. Di Aplikasi ini tersedia berbagai fitur yang bermanfaat untuk saya sebagai perawat keluarga. Fitur tersebut adalah: 

aplikasi berbagi sehat lifebuoy


  • Gejala & Penyakit. Fitur ini memberikan informasi tentang berbagai penyakit (sekitar 62 penyakit) yang ingin kita ketahui, lengkap dengan gejala dan cara mengobatinya.
  • Diary Kesehatan. Fitur ini mencatat kesehatan anak dari hari ke hari, sangat bermanfaat sebagai catatan imunisasi bayi baru lahir atau rekam medis sebelum anak dibawa lebih lanjut ke dokter
  • Radar Virus Infeksi. Fitur ini mencatat daerah-daerah mana saja yang sedang terkena suatu penyakit sehingga kita bisa menghindari daerah tersebut.

Selain berbagai fitur kesehatan yang tersedia, aplikasi ini seperti media sosial dimana saya bisa berteman dengan ibu lain dan saling berbagi tentang berbagai informasi kesehatan keluarga, terutama anak.
aplikasi berbagi sehat lifebuoy

Lifebuoy bekerjasama dengan klikdokter.com dalam pembuatan aplikasi Berbagi Sehat ini, sehingga informasi yang ada di dalamnya dapat dipertanggungjawabkan. Saat ini, aplikasi masih terus dikembangkan. Nantinya orangtua bisa berkonsultasi langsung dengan dokter dari klikdokter.com dan berbagi kesehatan bersama sesama orangtua.

Cobain aplikasi ini yuk! Aplikasi ini bisa jadi sahabat ibu saat anak sakit. Ibu bisa mendapat berbagai infnormasi kesehatan, gejala penyakit, cara pengobatan, sekaligus mencatat rekam medis kesehatan anak sebagai bahan untuk berkonsultasi ke dokter. Aplikasi bisa didownload di link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lifebuoy.berbagisehat

Oh ya, ilustrasi tentang aplikasi ini bisa dilihat di video berikut ya. Selamat beraktifitas dan semoga sehat selalu!


25 comments :

  1. wah.., lengkap juga aplikasinya ya Mak. Jadi pengen tahu juga nih. btw, aplikasiny agratis ya Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gratis, donloadnya tentu butuh koneksi internet :)

      Delete
  2. euleuh jamannya aplikasi ya sekarang mah. sabun juga ada aplikasinya. saya mah anak lifebouy, dari kecil mandi pake sabun merek ini terus sampe sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dari dulu sampe sekarang eksis ya

      Delete
  3. Anak saya yang hampir 14 tahun kalau habis kehujanan juga langsung flu dan demam mbak Kania.
    Saya juga pakai lifebouy sejak jaman dahulu kala mbak, kalau sudah cocok ngga usah ganti-ganti ya :)

    Jadi penasaran sama aplikasinya :)

    ReplyDelete
  4. wah ada aplikasinya ya..kita dirumah juga selalu pake nih

    ReplyDelete
  5. Biang keringat Ghifa kabur gara2 pakai lifebouy mbak. Dan baru tahu kalau ada aplikasi kayak ginian. Yang saya tahu klikdokter cepet bgt responnya kalau ada yg tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ini inovasi baru dari Lifebuoy

      Delete
  6. Faiz juga suka samphonya lifebouy. Sekarang seru y,ada aplikasi berbagi sehat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kita pake sabun mandi dan cuci tangannya :)

      Delete
  7. aku juga pakai lifebuoy mbak tapi yang cair, seringnya pakai yg biru

    ReplyDelete
  8. Faiz juga suka samphonya lifebouy. Sekarang seru y,ada aplikasi berbagi sehat ini.

    ReplyDelete
  9. Baru tahu ada aplikasi ini mba. Saya pake sabun ini neh hehe

    ReplyDelete
  10. Baru tau soal aplikasinya mbak. Saya pengguna lifebouy juga nih hihi setia dari kecil tapi belum coba kalau yang ini

    ReplyDelete
  11. aku juga pakai lifeboy krn ada antiseptiknya. oh bagus juga ya ada aplikasinya, makin canggih saja dunia digital kita

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ada aplikasi ini, jadi mau nyobain :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...