Sunday, December 20, 2015

Makan Siang di Burger King

 “Mi, katanya mau ke Burger King..” Kata Za dan Ra suatu hari saat libur sekolah. Saya memang pernah menjanjikan untuk makan di sana karena saya punya voucher MAP. Restauran siap saji tersebut memang merupakan salah satu merchant di bawah naungan MAP Group.

“Iya, nanti yaa..” Jawab saya.

“Ummi mah, nanti-nanti melulu..” Za tampak kecewa dan berlalu dari hadapan saya.

Duuuh, saya ini emang paling males kalau keluar rumah naik kendaraan umum sama anak-anak ke pusat belanja. Waktu itu musim penghujan belum datang, jadi cuacanya panas banget. Paling enak main di sekitar rumah aja atau di dalam rumah. Kita harus jalan keluar komplek untuk naik angkot 2 kali ke pusat belanja. Panasss! Trus, salah satu angkotnya suka ngetem lama banget, bikin bĂȘte. Jadi emang kita jarang main ke pusat belanja. Selain alasan kondisi di atas, juga biar hemat dong. Kalau suami ikut, baru deh kita jalan. Soalnya kalau ada suami, ada yang bayarin taksi hehe.


Saya pun melihat kalender, mencari waktu yang tepat untuk menepati janji sama Za dan Ra. Kalau janji sama anak itu akan terus dia ingat dan dia tagih. Makanya, kalau bikin janji sama anak, jangan janji palsu. Buatlah janji yang sekiranya bisa ditepati. *nasihatin diri sendiri.

“Oke, nanti tanggal 9 yaa, setelah umi nyoblos..”

Tanggal 9 Desember 2015 kemarin adalah libur nasional dalam rangka Pilkada 2015. Suami masih di luar kota karena dinas jadi saya mau libur masak dan makan di luar sama Za dan Ra, niat saya begitu. Sekalian Za juga rehat sejenak dari belajar untuk Ujian Akhir Semester (UAS). 


 ***

Jam 9 pagi saya, Za dan Ra sudah berpakaian rapi dan mendatangi tempat pemilihan suara.

“Yang gak dapat undangan nanti siang bu, jam 12-an..” Begitu kata petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ya, saya emang gak dapat undangan memilih. Tapi saya sudah punya KTP daerah, jadi bisa memilih menggunakan KTP. Sayangnya saya gak bisa langsung memilih.

Akhirnya kita pergi main dulu deh untuk menepati janji sama Za dan Ra, sambil menunggu waktu siang. Ternyata, tempat yang kami tuju malah baru buka jam 11!!!! Ya iya buu, ini libur nasional. Semua orang pasti pada nyoblos dulu.

Tapi Za dan Ra gak mau pulang, jadi kami memilih menunggu pusat belanja buka. Restoran Burger King terdekat dari rumah memang berada di area pusat belanja Giant.


Begitu dibuka, jalan-jalan sebentar, dan langsung makan karena sudah masuk waktu jam makan siang. Ini makanan yang kami pesan di Burger King.

I paket nasi + 2 ayam + 1 ice lemon tea Rp 43.500
1 paket burger + kentang + 1 ice lemon tea Rp 43.500
1 fried banana Rp 8.500
2 ice cream Rp 8.500
Total Rp 104.000 sudah termasuk pajak.
Glek!!


Maklum jarang-jarang makan di sini, jadi cukup bikin mata melotot dan nafas terhenti sejenak melihat harga menunya. Namun saya juga gak terlalu heran, kalau makan di tempat seperti ini pasti agak mahal dari warung biasa karena terkena pajak (ya iyalah ya, emangnya warteg :D). Selain itu, Burger King juga sudah punya nama yang cukup besar sebagai restoran siap saji penyedia burger.

Saya serahkan voucher MAP senilai 100 ribu dan hanya membayar 4000 rupiah untuk kekurangannya.

Oh ya, sebelum datang ke sini, saya sudah googling (lagi-lagi, makasih internet). Burger King ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Alhamdulillah, tenang deh makannya.


Restoran Burger King yang ada di area Giant Bintaro sektor VII ini cukup luas. Tempat duduknya nyaman dan empuk. Pelayanannya juga cepat. Burgernya keliatannya lebih kecil dari gambar yang ada di brosur, tapi enak banget. Za aja sampe lahap.

Makanan udah mau abis, tiba-tiba handphone saya berbunyi. “Lagi pada dimana? Bukain pintu dong” Suara suami di seberang sana. Apa?? Bukannya masih beberapa hari lagi di luar kota. Ternyata beliau udah pulang. Ah kamu, suka bikin kejutan aja. Untung kami emang sudah mau selesai. Segera saya meminta Za dan Ra bersiap pulang.

Alhamdulilllah, makan siang kali itu Cuma bayar 4000 rupiah untuk 3 orang. Oh ya, kalau pesan Burger King by delivery juga bisa dengan menghubungi nomor telpon 15000 25. 

Selamat berakhir pekan dengan keluarga tercinta!


21 comments :

  1. Ahh syangnya burger jing belum nyampe semarang. Penasaran ama burger nya

    ReplyDelete
  2. makan di fastfoof selalu biki kantong jebol :D. untung itu pake voucher ya

    ReplyDelete
  3. Wah ikutan nyoblos ya mbak...kebetulan saya gak kebagian nyoblos di tahun ini, hehee....btw burger nya itu loh....bikin laper...

    ReplyDelete
  4. belum pernah makan di BUrger King, sebelahnya pernah yang di sumarecon serpong..hihii. Za dan Ra hepi ya MBak Nia.

    ReplyDelete
  5. Burger king? Di jogja ada blm ya mbak..? Aku sering nemunya yang mister sama big burger... Btw, mantap tuh mbak...nombok nya dikit, dah kenyang...hi..hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mm, coba googling mba..kayanya sdh ada di beberapa kota

      Delete
  6. aku suka burger tp jarang makan krn suamiku gak doyan. Dia bilang lebih enak getuk drpd burger. Jadinya kalau mau burger makan senidri

    ReplyDelete
  7. hihihi, untung ada voucher MAP ya... Kl gak berasa juga tuh... Tp yg penting anak2 senang

    ReplyDelete
  8. Enak, Mbaaaak.. :D Eh tapi aku belom pernah makan loh, soalnya di Medan belom ada. Hihihi :P

    ReplyDelete
  9. waah senengnyaaa mama emang sll tepati janji, anak2 happyyyy.
    asyik ngumpulin vouchernya, bisa ke Burger King, kereeen

    terimakasih serasa ikut nyicipi burgernya yg mantabzzzzz.

    ReplyDelete
  10. Aku sukaaa BK. Jadi andalan kalau pergi2 ke luar dan transit cukup lama di bandara. Daripada beli makanan yg belum tentu halalnya, jadi mendingan beli BK aja. hahahah. Tapi kalau udah mudik lagi ke Jakarta, jarang banget beli BK. Masih banyak makanan Indo lain yg lbh enak di lidah daripada fast food ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang makanan indo ga ada duanya ya mba, rendang, jengkol. getuk, dll kalo sy pemakan segala asal halal dan thayyib. ini kebetulan restoran terdekat yg terima voucher adalah BK

      Delete
  11. Waktu itu ada es krim yang gede di sini, Mba. Mampir beli es krim duank... Wkwkkkk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...