Monday, November 9, 2015

Yuk, Cari Tahu Tipe Rumah Idamanmu!

“Mi, kakak pengen pindah rumah mi!”

Beberapa waktu lalu, Za bilang kayak gitu. What? Pindah rumah? Mau pindah kemana, ganteeeeng? Mencari rumah yang sesuai dengan harapan itu tak gampang. Rumah yang sekarang saja butuh setahunan lebih sebelum akhirnya ketemu.

“Kenapa pindah?” Tanya saya penasaran

“Asik mi, yang tingkat dua rumahnya..”

Ooh, karena itu toh. Pantesan, Za dan Ra kalau main ke rumah kakak (rumah kakak saya yang Cuma beda 2 blok memang bertingkat dua) betah sekali. Susah diajak pulang. Asyik mungkin ya, bisa naik turun sesukanya. Udah gitu, rumah kakak luas. Enak buat lari-larian anak-anak. Padahal ya, rumah tak bertingkat saja belum maksimal ngurusnya. Gorden dan sarang laba-laba baru beberapa bulan dibersihkan. Duuuh, gawat banget saya. Apalagi kalau tingkat dua, pikir saya.

“Ya, insyaallah nanti kalau kakak besar dan sudah bisa cari uang sendiri, kakak beli rumah yang seperti kakak inginkan ya.”

Ini serius. Saya berharap Za bisa memiliki rumah idamannya kelak. Aduh, mikirnya jauh banget saya ya. Za kan baru 8 tahun. Tapi waktu itu berjalan sangat cepat loh. Perasaan baru kemarin saya pakai seragam putih abu, Eh sekarang udah punya 2 anak aja hehe.

Saya bersyukur di tahun ke-9 pernikahan ini masih bisa mencicil rumah. Alhamdulillah saja, punya tempat untuk bernaung. Walau sudah beberapa kali kebanjian, tak terpikir sedikitpun untuk pindah. Lantas, apa rumah yang sekarang sudah memenuhi kriteria rumah idaman? Entahlah, yang selalu terbayang di benak saya tentang tipe rumah idaman saya adalah sebuah rumah dengan kondisi: tak terlalu besar dan kecil, jendela besar sehingga matahari bisa leluasa masuk, ventilasi memadai sehingga bisa menghirup udara segar setiap hari, ada pepohonan yang menentramkan mata, dan minimalis tak banyak perabotan yang membuat rumah sesak. 

Untuk lebih yakin apa tipe rumah idaman saya, saya mencoba ikut quiz “Apa Tipe Rumah Idaman Anda?” yang diadakan www.flipit.com. Oh ya, sudah tahu belum apa itu Flipit? Flipit (Flip-it) merupakan anak perusahaan Imbull. Flipit adalah situs kupon online terbesar di Indonesia. Di website Flipit, kita bisa menemukan deal terbaik di toko online tempat kita akan berbelanja, salah satunya adalah Lazada. Flipit aktif di 21 negara, di 5 benua di dunia termasuk negara-negara di Eropa, Amerika, Singapore, Brazil, dan lain sebagainya. 
 

Gampang banget untuk ikutan quiz "Apa tipe rumah idaman Anda?". Ini caranya.
  1. Pertama-tama, ketikkan alamat ini: http://www.flipit.com/id/lazada
  2. Klik “IKUT QUIZ”
  3. Isi nama dan email kita


  4. Jawab setiap pertanyaan yang diajukan. Pertanyaannya gampang saja, tentang tipe rumah dan ruangan yang paling kita senangi.








  5. Submit hasilnya.
Taraaaa, ternyata hasilnya ini tipe rumah idaman saya adalah tropical style. Saya disarankan menghidupkan gaya tropical style dengan memberikan setuhan alam seperti tanaman, kayu, dan air sebagai dekorasi rumah. Dan memang, sebagian furniture di rumah adalah kayu. Suami kalau sedang ada rejeki, lebih senang membeli furniture kayu. Untuk mendekorasi rumah dengan berbagai tanaman baru sebatas niat, hihi. 


Yuk coba cari tahu juga tipe rumah idaman kamu dengan ikut quiz "Apa tipe rumah Idaman Anda?". Siapa tahu bisa menginspirasimu dalam mendekorasi rumah.

12 comments :

  1. Gambar rumahnya asyik, Mbak Kania
    Saya suka jawaban Mbak Kania ke Za .... setuju, baiknya memang dijawab begitu daripada dijanjiin, "Iya nanti kita beli" padahal ibunya gak sreg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijanjiin juga gatau kapan kesampaian mak :p

      Delete
  2. Kalo tipe rumahnya seperti itu bakalan betah lama-lama di rumah :D

    ReplyDelete
  3. Sama, Mak. Tipe rumah idaman saya juga tropical style :)

    ReplyDelete
  4. Kemarin kaget dapat email dari si mbak, di minta ikutan kuis ini.
    Menambah wawasan ya, bunda.
    Ternyata dari aplikasi bisa terdeteksi dini tipe ideal rumah idaman! Keren!!
    Salam kenal dari bumi Borneo ya bunda,,

    ReplyDelete
  5. Mba tinggal di bvr blok apa? Msh srg kebanjiran kah? Klo di blok G gmn? Soalny ada sodara sy yg mau ambil rmh dsitu, thx infonya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blok e mba, alhamdlh ngga sih mba. Katanya tanggulnya sdh diperbaiki

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...