Monday, September 14, 2015

Penerbangan Jarak menengah dan Jauh Lebih Nyaman Dengan Singapore Airlines Kelas Ekonomi Premium



“Tips bepergian naik pesawat dengan anak dari saya: jelaskan destinasi yang kita tuju, ceritakan bagaimana nanti kondisi dalam pesawat dan bawa mainan anak yang disukainya agar anak ada kesibukan.” (Ninit Yunita, founder The Urban Mama).

Tips dari Mbak Ninit Yunita di atas sudah saya terapkan juga ketika bepergian naik pesawat bersama anak. Kebetulan beberapa waktu lalu, saya sekeluarga liburan ke Bali. Sebelum pergi, saya bilang sama Za dan Ra, kita mau pergi ke Bali, nanti di pesawat sikapnya yang baik dan Za bawa Ipod agar dia bisa memainkan game kesukaannya. 

Perjalanan Jakarta – Bali hanya ditempuh satu setengah jam saja. Kebosanan Za dan Ra di perjalanan masih bisa diatasi. Entahlah kalau lebih dari itu. 

Hari Sabtu kemarin, The Urban Mama mengundang saya dan beberapa rekan blogger untuk menghadiri BCA - Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Fountain Atrium Grand Indonesia. Saya jadi tahu ada kabar baru yang menggembirakan dari Singapore Airlines.


 
Singapore Airlines Luncurkan Pengalaman Baru Kelas Ekonomi Premium

Untuk anda yang suka melakukan perjalanan ke luar negeri dengan jarak menengah dan jauh, ada kabar baru dari Singapore Airlines. Maskapai yang memiliki lebih dari 100 armada modern ini baru saja meluncurkan tempat duduk dan fasilitas-fasilitas dalam penerbangan Kelas Premium Ekonomi. Setelah melewati program pengembangan selama dua tahun dan investasi sekitar US$80 juta, kursi baru ini diperkenalkan untuk pertama kalinya saat acara peluncuran bersama media di Singapura.

Kelas Premium Ekonomi akan menyambut kita dengan desain kontemporer dan penuh gaya. Setiap tempat duduk memiliki lebar 18,5 atau 19,5 inchi, tergantung pada tipe pesawat, serta sandaran berukuran 8 inchi dan jarak antara tempat duduk depan dan belakang 38 inchi.  







Kabin baru ini akan menampilkan KrisWorld generasi terbaru, sistem hiburan dalam pesawat Singapore Airlines yang telah banyak memenangkan banyak penghargaan. Dengan menggunakan perangkat keras (hardware) dari Panasonic Avionics dan interface pengguna yang disesuaikan serta pilihan konten yang beragam, ini merupakan sistem hiburan dalam pesawat paling canggih di dunia. Monitor full HD berukuran 13,3 inchi juga merupakan yang terbesar di kelasnya.



Singapore Airlines bekerja sama dengan perusahaan desain terkenal Massive Interactive dalam rangka memudahkan integrasi fungsi dari video handset layar sentuh ke dalam desain inti antarmuka (interface) pengguna. Hal ini untuk memastikan bahwa navigasi melalui menu dan program bersifat intuitif dan mudah digunakan.

Di kelas ekonomi premium ini, kita juga akan mendapatkan satu peralatan-peralatan pribadi (amenity kit) yang eksklusif dan terbatas. Dengan tampilan motif SG50 dalam rangka merayakan ulang tahun Singapura yang ke-50, peralatan-perlatan pribadi tersebut terdiri dari sikat gigi, pasta gigi, dan sepasang kaus kaki anti slip (dirancang untuk item koleksi) dan dompet yang dapat direkatkan.


Fitur-fitur lainnya seperti bahan kulit sebagai sentuhan akhir,  ruang sandaran betis dan kaki untuk setiap kursi, sambungan daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, serta ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi, menambah kenyamanan perjalanan kita. Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines menyebut kabin baru kelas ekonomi premium ini dengan sebutan, “A great new way to fly”.




Kelas Ekonomi Premium akan menyediakan tiga menu utama dalam penerbangan. Kita juga dapat memilih makanan mereka sebelum terbang dengan memilih menu dari the Premium Economy Book the Cook service. Pilihan yang tersedia meliputi Seafood Thermidor, Ayam Panggang dalam Saus Krim Bawang, Rosemary Beef Brisket, Ayam Panggang dengan Nasi, Bubur dengan Daging Babi dan Telur Hitam, Ayam Pedas Nasi Biryani, Nasi Lemak dengan Ayam Goreng, Pancake dengan sirup Maple dan Telur Orak Arik. 

Pelanggan dapat mengkombinasikan makanan pilihan mereka dengan segelas sampanye Ernest Rapeneau Brut Prestige, yang akan tersedia pada seluruh penerbangan di semua rute yang menawarkan layanan Kelas Ekonomi Premium, atau memilih dari pilihan anggur terbaik. Singapore Airlines juga menghormati kita yang berkepentingan dengan agama. Oleh karena itu, Singapore Airlines menyediakan dapur khusus makanan halal atau vegetarian yang terpisah dari dapur lainnya. Alhamdulillah, seneng banget dengernya.





Prioritas untuk check-in dan penanganan bagasi, dengan kuota bagasi yang besar seberat 35kg, akan ditawarkan pada kita sebagai pelanggan. Waw, kesempatan yang baik apalagi jika bepergian membawa anak yang sudah pasti bawaannya buanyaaaak.



Kelas Ekonomi Premium akan dikenalkan secara bertahap pada 19 pesawat Airbus A380x, 19 Boeing 777-300ERs, dan 20 Airbus A350s pertama. Produk ini akan memasuki layanan komersil pada tanggal 9 Agustus 2015 untuk penerbangan menuju Sydney sebelum dikenalkan pada tujuan destinasi lainya seperti Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo dan Zurich. Kita bisa mengunjungi www.singaporeair.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terbaru dan detail mengenai harga tiket untuk kelas kabin terbaru.

Saya jadi teringat tamu dari Andalusia yang datang ke masjid komplek beberapa waktu lalu. Kedatangannya membuat saya rindu berkunjung ke negaranya, Spanyol. Sesaat sebelum makan siang, saya bertanya sama mbak Riska Ramali dari Weber Shandwick Indonesia, ada tidak penerbangan Singapore Airlines ke Spanyol. “Ada!” kata Mbak Riska. Wow, padahal sih saya cuma ‘mimpi’ aja, terlaksana atau tidaknya ya terserah Tangan Allah SWT yang berkehendak. Kan, kenyataan itu berawal dari mimpi ya.



BCA - Singapore Airlines Travel Fair 2015

Singapore Airlines (SIA) dan Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dalam rangka menggelar “BCA - Singapore Airlines Travel Fair 2015” yang bertempat di Grand Indonesia selama empat hari berturut-turut mulai dari tanggal 10 sampai 13 September 2015.

Menurut Philip Goh, SIA Regional Vice President for Southeast Asia, Travel Fair ini adalah saat terbaik bagi mereka yang ingin merancang liburan impian. Selain harga khusus serta penawaran-penawaran eksklusif yang ditawarkan, kita juga dapat memperoleh berbagai keuntungan diantaranya:

Mr. Philip Goh memberikan sambutan pada hari pertama BCA-SIA Travel Fair 2015


  • Jika kita membeli tiket penerbangan selama periode travel fair, kita dapat memperoleh harga khusus mulai dari Rp 1 juta (Singapura), Rp 6,1 juta (Tiongkok), Rp 7,8 juta (Jepang), Rp 6,8 juta (Australia), Rp 11 juta (Eropa), dan Rp 14.1 juta (Amerika).
  • Kita juga dapat menerima tiket pulang pergi gratis Jakarta ke Singapura untuk setiap pembelian tiket Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class) serta kesempatan memenangkan 2 tiket ke London dan 2 tiket ke Hong Kong hanya dengan cara mendaftarkan nomor tiket kita di www.siauntukmu.com.
  • Pemegang kartu kredit BCA Singapore Airlines akan mendapatkan tiga kali lipat KrisFlyers miles, cicilan 0% kartu kredit BCA untuk 6 bulan, dan cashback untuk setiap transaksi dengan kartu kredit BCA.
  • Kalau kita melakukan pembelian selama periode travel fair juga akan menerima hadiah gratis (selama persediaan masih ada) berupa boneka StarWars (Boba Fett), SGD30 Capita Shopping Voucher, Changi Dollar Voucher (CDV) senilai hingga SGD 60 per tiket untuk setiap destinasi yang disponsori dan hanya untuk digunakan di Bandara Changi Singapura.

Saat saya menghadiri acara ini, memang terlihat masyarakat begitu antusias dengan kelas ekonomi premium dari Singapore Airlines ini. Hal ini ditunjukkan dengan antrian panjang yang akan membeli tiket.

Sudah merencanakan perjalanan anda dalam waktu dekat? Rasakan kenyamanan perjalanan anda dengan kelas ekonomi premium dari Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.SIApremiumeconomy.com  
 

10 comments :

  1. Kelas ekonomi tapi fasilitasnya bisnis ya? Kerenn. ga ada lagi cerita naik pesawat tapi kakinya ga bisa selonjor dengan nyaman

    ReplyDelete
  2. Keren banget pesawatnya ya mak. Btw tfs ya, aku rencana mau ajak anakku naik pesawat jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, nyaman kalo bawa anak ada fasilitas hiburannya

      Delete
  3. kita beda hari ya mbak nyobain seatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak, ngga apa yg penting udah nyobain kenyamanan bangku kelas ekonomi premium SIA...siapa tau bisa bener2 terbang bareng ya...ngarep

      Delete
  4. Kayaknya kursinya enak :")
    makanannya enak...

    ---------------------

    ttd : yang biasa duduk diekonomi wkwkwk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...