Thursday, July 9, 2015

Seminar Breasfeeding dari The Urban Mama

Saya bersyukur bisa memberikan anak-anak saya ASI (Air Susu Ibu) selama kurang lebih 2 tahun. Saya merasa diberkahi karena tidak memiliki kesulitan dalam menyusui anak. Awal-awal mungkin iya, ada kesulitan, ASI susah keluar di awal kelahiran dan puting lecet. Tapi kesulitan itu akhirnya bisa dilalui dengan baik.

Dalam rangka menyambut Pekan ASI sedunia (World Breasfeeding Week, disingkat WBW) yang dirayakan lebih dari 120 negara, UNICEF menyelenggarakan pecan ASI sedunia pada minggu pertama bulan Agustus. Sementara itu, Indonesia mengadakan bulan ASI nasional selama bulan Agustus. 

Tahun ini, The Urban Mama (disingkat TUM) kembali mengadakan TUM Breastfeeding Month dalam rangka mendukung World Breastfeeding Week. Selama bulan Agustus, semua tentang breastfeeding akan menjadi tema besar di TUM.

  
muslimahcorner.com
 
Sudah tahu kan ya apa itu TUM? Awalnya TUM adalah sebuah blog tempat bertemuanya semua mama untuk membicarakan segala hal tentang anak. Pada tanggal 22 Desember 2009, TUM resmi menjadi sebuah portal parenting tempat diskusi mengenai segala hal tentang anak.

TUM Breastfeeding Month 2015 mendukung tema WBW 2015 yaitu “Breastfeeding and Work, Let's Make It Work!” Untuk menyukseskan campaign tersebut, TUM mengajak para mama untuk memberikan ASI eksklusif untuk buah hati meskipun memiliki kegiatan di luar rumah seperti bekerja.
 
Ada dua nara sumber yang akan hadir di TUM Breastfeeding Month yaitu #TUMExpert Anna Surti Nina dan Fatimah Berliana Monika. Anna Surti Ariani yang lebih akrab dipanggil Nina adalah psikolog yang memiliki yang memiliki minat besar terhadap dunia keluarga. Beliau meraih gelar Sarjana Psikologi dari UI tahun 1999 dan lulus sebagai psikolog lewat program pendidikan profesi psikolog UI tahun 2001. Nina kembali menuntaskan program Magister Ilmu Psikologi Peminatan Psikologi Perkembangan tahun 2011 di UI.

Fatimah Berliana Monika adalah Konselor Laktasi & La Leche League (LLL) Leader of Rochester South NY, US. Beliau adalah lulusan S1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITB dan S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia. Beliau juga merupakan penulis Buku Pintar ASI dan Menyusui dan rutin menulis artikel mengenai breastfeeding di TUM.

Mama Nina dan Mama Monik akan membahas mengenai mama bekerja dan menyusui serta tips dan trik sukses memerah & Ruang Laktasi. Acara TUM Breastfeeding Month 2015 akan dilaksanakan pada:

  • Hari dan tanggal: Sabtu 8 Agustus 2015 
  • Tempat: Landmark Tower No. 1, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, DKI Jakarta 12190, Indonesia.
  • Waktu: pkl 10.00 – selesai
  •  HTM: Rp 100.000 (single)/ Rp 150.000 (couple - suami istri).
 Ayo, mama dan papa yang sedang mempersiapkan kehadiran buah hati, atau yang sedang masa menyusui anaknya, ikut seminar ini ya. Bermanfaat banget buat menambah ilmu kita tentang menyusui. Apalagi buat mama dan papa yang bekerja. Untuk informasi lebih lanjut tentang seminar ini, bisa menghubungi TUM dengan mbak Ipeh di email musdalifa@therubanmama.com atau Siska Knoch siska@therubanmama.com 



10 comments :

  1. Aku juga nanti rencana dateng kesini.
    Sampai ketemu di lokasi ya :)

    ReplyDelete
  2. Mnatab nih tum acaranya, soal breastfeeding... :)

    ReplyDelete
  3. Mudah2an dengan demikian makin banyak yang sadar pentingnya memberikan ASI kepada bayinya ya Mak :)

    ReplyDelete
  4. sekarang makin banyak yaa...acara sejenis utk menambah pengetahuan bumil dan calon busui maupun para busui agar bs sukses memberikan ASI

    ReplyDelete
  5. aku nunggu share seminarnya ya kalau boleh

    ReplyDelete
  6. Pasti banyak ilmu yang akan didapat disana. Zaman aku hamil dulu kok nggak ada seminar2 seperti ini ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...