Monday, May 11, 2015

Memenuhi Kebutuhan Serat Anak Dengan Xio2 Fruit Jelly



Hampir semua sayur dan buah yang rasanya manis disukai oleh Zaidan. Dia juga sudah bisa diberi pengertian akan pentingnya makan sayur dan buah. Lain halnya dengan Raissa yang masih berumur 3 tahun-an. Ia masih memilih-milih buah dan sayur. Saat ini Raissa lagi suka buah Salak. Sebelumnya dia suka banget sama pisang dan mangga. Nanti entah apalagi.

Saat seusia Raissa, Zaidan juga agak susah makan sayur dan buah. Harus dibujuk-bujuk atau makannya sambil diajak main agar ia mau makan sayur dan buah. Saat itu, lebih dari sekali Zaidan mengalami sembelit. Saat sedang Buang Air Besar (BAB), Zaidan berteriak memanggil saya dan hampir menangis karena BAB-nya susah keluar. Catatan tentang sembelit pada anak saya tulis di sini.


Buah dan sayur sangat penting bagi tubuh karena mengandung serat makanan yang baik bagi kesehatan tubuh. Menurut para ahli, kurangnya serat dapat menyebabkan timbulnya civilization western desease atau penyakit masyarakat barat seperti penyumbatan pembuluh darah, jantung koroner, diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, hingga kanker usus. Kondisi lain yang berkaitan dengan kurangnya serat adalah wasir, sembelit, diare, perut kembung, dan meningkatnya kadar kolesterol.

Bagi anak-anak yang susah makan sayur dan buah atau kalangan professional yang sibuk dan tak sempat memenuhi kebutuhan serat makanan bagi tubuh, ada beberapa cara untuk mengatasi kekurangan serat. Salah satu cara yang tergolong praktis namun efektif adalah dengan cara mengkonsumsi Xio2 High Fiber Jelly. 


Xio2 (Baca: Sio-sio) High Fiber Jelly adalah makanan kesehatan fungsional yang mengandung bahan-bahan alami yang terbuat dari ekstrak chicory. Xio2 High Fiber Jelly juga mengandung bahan bermanfaat lain seperti Prebiotik FOS (Fructo Oligo Sacharrides), inulin, dan vitamin C. Dalam 1 pak Xio2 kemasan 200 gram setara dengan 28 gram serat atau 840 gram brokoli. 

Xio2 adalah makanan kesehatan terobosan terbaru abad 21 yang memberikan solusi hidup sehat untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanan fungsional adalah makanan yang sedang tren di seluruh dunia karena tidak hanya menyehatkan tapi juga mengoptimalkan fungsi organ tubuh untuk bekerja dengan maksimal. Xio2 high fiber jelly juga dibuat tanpa bahan pengawet dan halal dikonsumsi. 

Manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi Xio2 High Fiber Jelly diantaranya:

  1. Menyehatkan sistem pencernaan.
  2. Meningkatkan penyerapan kalsium dan nutrisi secara maksimal.
  3. Menurunkan kolesterol dan berat badan, serta menjaga tekanan darah tetap stabil.
  4. Melancarkan buang air besar dan mencegah terjadinya infeksi radang saluran usus.
  5. Mencegah dan menurunkan panas dalam.
  6. Kandungan serat yang tinggi dalam Xio2 bisa digunakan sebagai pengganti makanan dalam program diet, serta pengganti buah dan sayur bagi anak yang sulit makan buah dan sayur.
  7. Mengandung prebiotic yang bermanfaat untuk meningkatkan populasi bakteri baik dalam pencernaan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
  8. Mencegah dan mengobati wasir.
Hari Minggu kemarin saya membuat fruit jelly cocktail berbahan Xio2 Fruit Jelly Powder untuk anak-anak untuk membantu kebutuhan seratnya. Bahan-bahannya 1 pak Xio2 Fruit Jelly Powder kemasan 200 gram, 800 ml air, dan buah-buahan segar. Kebetulan di rumah hanya ada papaya dan salak. Saya pakai papaya saja untuk membuat fruit jelly cocktail ini.


Berikut cara membuat fruit jelly cocktail:

1. Masukkan 800 ml air ke dalam panci.


2. Taburkan Xio2 fruit jelly Powder secara perlahan sambil diaduk hingga tercampur rata sebelum air dipanaskan. Saya pakai rasa buah lychee yang juga mengandung ekstrak lidah buaya dan buah asli.

3. Panaskan dengan api sedang-besar, aduk terus hingga mendidih.


4. Lalu angkat panci, diamkan 10 menit, tambahkan fruity acid yang mengandung vitamin C yang tersedia dalam kemasan terpisah untuk menambah kesegaran. Aduk sampai larut.


5. Sementara itu, siapkan potongan buah segar sesuai selera dan masukkan ke dalam wadah atau cetakan. Tuangkan Xio2 fruit jelly yang telah dimasak ke dalam wadah atau cetakan.


 6. Dinginkan dalam lemari es hingga mengeras dan sajikan.



Xio2 fruit jelly cocktail yang sudah jadi rasanya manis asam dengan sensasi menyegarkan. Rasa asamnya tidak membuat perut sakit dan cukup mengenyangkan. Rasanya yang enak pasti disukai oleh anak-anak. Zaidan dan Raissa pun tak cukup dengan satu mangkuk Xio2 fruit jelly cocktail. Maunya nambah dan nambah lagi. Dalam sekejap, Xio2 fruit Jelly cocktail sudah ludes. I pak Xio2 fruit jelly kemasan 200 gr bisa menjadi 8 sajian ukuran cangkir sedang.


Selain dibuat jelly cocktail, Xio2 Fruit Jelly Powder juga bisa dibuat sebagai minuman jelly. Cara masaknya sama seperti di atas, namun air yang ditambahkan lebih banyak yaitu sebakitar 2,5 liter dan juga ditambahkan gula sebanyak 150 gram atau sesuai selera.

Tertarik mencoba Xio2 fruit jelly, silahkan langsung menghubungi alamat di bawah ini:
Jl. Hang Lekir Raya No.9
Kebayoran Baru Jakarta 12120
Tlp. (021)722 8899
Fax. (021)72 800 323
Facebook : StanfordMedicalCenter
Twitter : @STANMEDCenter

17 comments :

  1. Cetakannya lucu Mak, bikin tambah selera makan agar2nya :)

    ReplyDelete
  2. dan tentunya harus pilih2 pula buat jelly buat si buah hati, banyak kan jelly yang tidak sehat :)

    ReplyDelete
  3. jadi pengen ikutan beli
    Aisyah juga suka banget makan jelly
    waktu itu sempat bikin satu mangkok, dihabisin Aisyah semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak saya juga mba, sampai nambah terus :)

      Delete
  4. yummy, enak dan menyegarkan ya mak, hadiahku baru nyampe, duh pengen coba .. :D

    ReplyDelete
  5. Anak-anak suka dengan makanan yang bergambar ya mba xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biasanya mereka suka jelly dengan bentuk yg lucu

      Delete
  6. hadiah sy juga udh nyampe mba, tp blm sempet dibikin. kyknya enak nih, bergizi lagi

    ReplyDelete
  7. manfaatnya banyak sekali ya mba dan tentunya Xio2 high fiber jelly juga dibuat tanpa bahan pengawet jadi aman untuk dikonsumsi

    ReplyDelete
  8. Agar2 atau jelly memang bagus utk pencernaan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...