Monday, March 16, 2015

Petulangan Seru Ke Zaman Cretaseus

Judul film : Dino Time
Pengisi Suara: Pamela Adlon, Tara kuat, Jane Lynch, Yuri Lowenthal, Fred Tatasciore, Melanie Griffith, Rob Schneider, Stephen Baldwin, William Baldwin, Nolan Utara, Tom Kenny dan John DiMaggio.
Sutradara: Yoon Suk-Choi dan John Kafka
Produksi dan distribusi: CJ Entertainment
Tahun: 2012 

Mama (Jane Lynch) minta tolong Earni (Pamela Adlon) untuk menjaga toko mainan mereka. Earni yang tengah bermain skateboard pun mengiyakan. Ia mampir ke toko dan menambahkan angka 0 di depan angka 5 pada sebuah karton kecil yang tergantung depan pintu toko bertuliskan: "Toko buka kembali dalam 15 menit" (begitu kira-kira arti tulisannya dalam bahasa Indonesia). 

Di jalan, Earni bertemu dengan Julia (Tara Strong), sang adik. Julia marah karena Earni masih bermain dan tak menjaga toko. Julia mengikuti Earni. Ternyata Earni pergi bersama Max (Yuri Lowenthal), sahabatnya, ke museum dinosaurus. Disana mereka melihat tulang Sarcosuchus, padahal tidak boleh sembarang orang melihatnya. Julia pun membuat muslihat sehingga Earni dan Max ketahuan petugas museum. Earni juga dihukum oleh mama, ia tak boleh keluar kamar sampai waktu makan malam. 


Dasar Earni anak yang tak bisa diam, ia kabur lewat jendela menuju rumah Max. Julia yang melihat Earni turun dari jendela, membuntuti Earni. Julia memergoki Earni dan Max sedang main-main dengan telur mesin waktu kepunyaan ayah Max, Dr. santiago (Fred Tatasciore). Tanpa sengaja, mereka bertiga terdampar ke zaman Cretaseus. Seekor ibu Tyranosaurus Rex bernama Tyra (Melanie Griffith)) menyangka ketiga anak itu adalah anaknya, ketika telur mesin waktu itu terbuka. 

Earni dan Max girang sekali ketika mendapati alam yang menawan dan berbagai dinosaurus yang menakjubkan. Mereka memang senang berpetualang. Apalagi Tyra mengajarkan mereka banyak hal yang menarik, misalnya cara menakuti lawan dengan mengeluarkan suara menggelegar. Namun Earni mulai merasa khawatir saat alat yang merupakan sumber kekuatan telur mesin waktu hilang dicuri musuh Tyra, Sarcosuchus. Tanpa alat itu mereka tak bisa pulang ke masa kini. 

Sementara itu, telur asli t-rex berpindah ke masa kini berbarengan dengan berpindahnya telur mesin waktu ke masa lalu. Mama Earni dan Julia, serta ayah Max, yang sedang mempersiapkan alat untuk mencari anak mereka, dibuat terkejut dengan seekor t-rex kecil yang keluar dari cangkang telur. Bagaimana nasib Earni, Julia, dan Max? Akankah mereka bertemu mama dan ayah mereka lagi? Akankah t-rex kecil bertahan tanpa ibunya? 

Sumber: http://fullhdwp.com/dino-time-cartoon-wallpaper/

  *** 

Kedua anak saya seneeng banget nonton kartun freddy. Entah bagaimana awal mulanya. Dari cerita Zaidan, ada adegan bunuh-bunuhannya. Dari jendela dapur tempat saya beraktivitas, sering saya mendengar teriakan-teriakan dari film itu yang membuat Zaidan dan Raissa ikut berteriak dan sembunyi. Saya memang kadang-kadang membiarkan mereka menonton kartun saat saya harus ke dapur untuk memasak, cuci piring, atau melakukan kegiatan rumah lainnya. Arrgh, lagi-lagi saya tak sempat memperhatikan tontonan mereka. :(

Nah, pada satu waktu saya sempat menemani mereka berdua menonton kartun kesayangan. Saya melihat tokoh utama kartun freddy ini, 2 binatang, berciuman bibir. Tak jelas sih, karena dalam bentuk bayangan. Tapi..tetap membuat risih. Langsung saja saya ganti dengan kartun lain. Dan..ketemulah film ini, Dino Time. 

Tokoh utama film ini adalah Earni, anak yang penuh dengan rasa ingin tahu, semangat, kadang membangkang, dan senang sekali main skateboard. Julia adalah adik Earni yang senang mengadukan ulah Earni pada mama. Dan Max, adalah sahabat Earni yang senang main sepatu roda. Max memiliki ayah yang senang membuat robot. 

Film 3D produksi Korea Selatan-Amerika ini termasuk film fantasi animasi komedi keluarga. Film ini penuh dengan unsur petualangan yang pasti disuka anak-anak. Terutama petualangan kembali ke masa lalu, ke zaman Cretaseus, dimana Earni dan kawan-kawan sempat terapung di sungai, dikejar dinosaurus musuh T-rex, bahkan berhadapan dengan mereka. Skateboard Earni yang bisa mengeluarkan api, banyak membantu dalam petualangan mereka. 

Film ini cukup menghibur dan membuat akhir pekan kami seru walau cuma di rumah. Yang utama dari sebuah hiburan tentu saja hikmahnya. Orangtua melarang atau menyuruh ini dan itu pasti ada alasannya. Kalau tidak suka, anak juga bisa bilang pada orangtua. Pada akhirnya, Earni sadar bahwa ia membutuhkan dan sayang sama mamanya.

11 comments :

  1. Ini nonton di DVD kah atau ada di stasiun TV Indonesia mak? Saya juga suka film kartun sampai sekarang, terutama film yang afa binatang nya

    ReplyDelete
  2. seru ya... cari ah filmnya, mudah2an jav suka jg :D

    ReplyDelete
  3. Freddy yg dimaksud ini Freddy Kruger bukan bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gatau juga pa..5 night at freddy gitu lagunya..

      Delete
  4. coba, ah, saya lihat di youtube ^_^

    ReplyDelete
  5. Kalau anak saya sukanya si masha itu, sama spongebob dan Boboboy, eh ipin upin jg. Meskipun tayang berulang-ulang, ttp sj antusias dilihat. *jadi inget masa kanak-kanak, hny lht film Unyil*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, anak saya juga suka upin ipin :)

      Delete
  6. bagus nih mak ceritanya. cuus cari DVD nya atau cari donlod gretongan aaah...ups.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...