Wednesday, February 11, 2015

Dokter Anak di RSPP

di ruang tunggu praktek dokter anak RSPP
Di tulisan sebelumnya, saya cerita kalau Raissa kena radang tenggorokan. Setelah mendingan dan tinggal batuk pileknya, sekarang kakaknya yang demam, batuk dan pilek. Hari kedua demam Zaidan mencapai suhu 39,5 dan muntah kurang lebih 10 kali . Hari ketiga, demamnya mulai turun. Tapi kami khawatir dan tetap periksakan Zaidan ke dokter.

Dengan alasan tertentu, kali ini kami tidak ke dokter anak yang biasanya kami periksa. padahal jaraknya lebih dekat. Kami periksa Zaidan ke dokter anak di RSPP, tak jauh dari blok M.

Ini kali pertama Zaidan periksa ke dokter anak di RS ini. Ternyata...dokternya menyenangkan! Begitu masuk, langsung ditanya apa gejala sakitnya, riwayat sakitnya, urutan perawatan yang kita lakukan, berapa suhu anak dari awal sakit, dan sebagainya. Setelah itu, dokter menerangkan panjaaaaang lebaaaaar segala macam tentang kemungkinan sakitnya, ciri-ciri tiap penyakit, apa yang seharusnya kita lakukan jika demamnya berlanjut, dan sebagainya. Kami juga dibekali surat rekomendasi untuk cek laboratorium, umtuk berjaga-jaga jika hari ke 4 demam Zaidan masih tinggi. 

di ruang tunggu praktek dokter anak RSPP
Recommended ibu dokter ini. Namanya Ibu Siti Budiati DrSpA. Jadwalnya? Mungkin tiap hari ya. Kebetulan waktu periksa Zaidan hari Jumat sore. Hari Sabtu juga beliau praktek. Tapi harus sesegera mungkin daftar, karena cuma dibatasi sampai 50 pasien. Dari pagi sampai jam 5 sore.

Alhamdulillah, hari Selasa kemarin Zaidan sudah mulai mau sekolah. 

Salam sehat selalu.^^
Menunggu obat selesai di apotek
Konter kejujuran di RSPP




14 comments :

  1. Wah, kalau pelayanannya menyenangkan, jadi berdampak baik buat pasiennya ^^

    ReplyDelete
  2. Yang bingung di RS taraf internasional itu kalau anak2 udah ABG mak. Karena smp umur 14 tahun masih harus ditangani dokter anak. Sedangkan anakku udah malu, mana kamarnya byk boneka. Dokter umum nggak boleh nanganin. Akhirnya kalau anak2 sakit pilih dokter umum diluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya mak, saya baru tau batasnya dokter anak 14 thn

      Delete
  3. Langsung saya catet mak, namanya Ibu dokter Siti Budiati Dr.SPa. semoga bisa menjadi referensi teman2 di Jakarta mencari dokter anak yg enak..Semoga sehat terus ya Dek Zaidan..panasnya lumayan tinggi. Apalagi sekarang musimnya sedang tidak menentu, lembab membuat banyk orang sakit krn daya tahan tubuh yg lemah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..dokternya dan suasananya menyenangkan..

      Delete
  4. Waaah, ruang tunggunya bikin anak betah tuh kayanya ya :) Good doctor ya mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..waktu diajak ke ruang dokter nemeni kakanya Raissa ga mau karena asik main

      Delete
  5. dokter yg menyenangkan, friendly merupakan salah satu obat yg mujarab utk mensugesti anak cepat sembuh. Lha wong yg org dewasa saja ttp suka jika ke dokter yg ramah dan menyenangkan, apalagi anak-anak yg biasanya takut jika dgr kata "diajak ke dokter"

    ReplyDelete
  6. kenapa baru adanya sekarang sih? Waktu dulu ke Dokter, serem banget, sekarang fasilitasnya kayak taman bermain, gak terkesan menakutkan saat ke dokter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mak..mungkin karena banyak anak takut ke dokter jadi aja dibuat fasilitas seperti ini :)

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...