Friday, December 26, 2014

Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Talaga Sampireun Bintaro

Alhamdulillah, keluarga besar berkumpul saat walimah safar kakak
Udaranya sejuk di sini...

Hari Minggu lalu, saya diundang oleh kakak ipar dan suaminya ke Talaga Sampireun Bintaro. Mereka hendak melaksanakan umroh dan mengundang saudara dekat untuk makan di sana. Ini adalah kali ketiga saya berkesempatan makan di Talaga Sampireun, dan biasanya memang keluarga kakak yang mengundang dan mentraktir. 

Restoran yang terletak tak jauh dari pintu tol Pondok Aren ini bernuansa sunda, baik bangunannya maupun menunya. Begitu sampai di depan restoran, kita harus daftar terlebih dulu di meja resepsionis. Seorang pelayan akan memandu kita ke tempat makan yang diinginkan. Kita bisa memilih lesehan atau duduk di kursi. 


Selama perjalanan memilih tempat makan, kita disuguhi pemandangan cantik berupa saung-saung beratap rumbia dan berdinding bambu, pohon-pohon rindang dan menyejukkan, serta kolam-kolam dan sungai yang penuh dengan ikan. Sayang, saat kita ke sini air kolamnya sebagian sedang surut dan berwarna kehijauan. Sambil menunggu makanan siap disajikan, kita bisa menikmati suasana alam pedesaan di Talaga Sampireun dengan membiarkan kaki kita menjuntai ke air kolam dan memberi makan ikan. Tapi jangan lupa ya, pakan ikannya harus dihitung dalam pembayaran. Di setiap saung juga sudah disediakan otak-otak ikan plus sambalnya, lagi-lagi itu bukan gratisan dan tetap harus dibayar. 

Harga menu di restoran ini lumayan mahal sih menurut saya. Meski begitu, restoran ini selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Pengunjung rela antri berjam-jam agar bisa makan dan menikmati suasana desa di sini. Makanya, pengunjung dibatasi berada di restoran hanya selama 2,5 jam. Restoran ini dilengkapi dengan area parkir, musholla, dan arena bermain anak. Untuk permainan mobil-mobilan, pengunjung harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp 25.000,-.

Di daerah Bintaro, memang sepertinya jarang terdapat restoran bernuansa alam seperti Talaga Sampireun. Sayangnya, saya mendapat kabar bahwa sewa restoran ini akan berakhir tahun 2016 dan pindah ke daerah Jakarta. Sebagai gantinya, akan dibangun apartemen di area ini. Hiks..kemana lagi menghabiskan akhir pekan sambil makan dan menikmati suasana alam di daerah Bintaro??

Info selengkapnya restoran ini, silahkan klik www.talagasampireun.com

"Kakak, jagain adik ya.." brum...brum..!!!
Cape, istirahat dulu aah. Ini di area bermain anak
Area bermain anak di Talaga Sampireun Bintaro
Ini foto tahun lalu di tempat yang sama. Selamat liburan!!

23 comments :

  1. wah baru tahu ada di Bintaro, samakah dengan yang di Garut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mak..di garut namanya kampung sampireun...

      Delete
    2. Semakin dimanjakan dengan hiburan keluarga, wah ini neh kesukaan kaum ibu hikhik

      Delete
    3. iya pa..kan nggak tiap hari...setahun sekali boleh laah :D

      Delete
  2. uwaa tempatnya asik banget ya mak buat kumpul keluarga,ada kolamnya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..kolam ikan. Saungnya itu di atas kolam..

      Delete
  3. Asyiknya rame-rame bareng keluarga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..sebenarnya kalo berdua juga romantis sih :p

      Delete
  4. tempatnya asyik buat ajak anak2 ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..anak2 bisa kasih makan ikan atau main di area khusus :)

      Delete
  5. wah sayang banget dong yah kalau sampe lahannya di bikin apartemen -__- padahal tempatnya baguuus, jadikan gak melulu harus jauh dan macet2n ke puncak ya buat dapetin suasana yang asrii..

    ReplyDelete
  6. Sepertinya tempatnya bagus banget ya untuk acara keluarga mbak.
    Saya belum pernah nih kesana. Kapan-kapan sepertinya harus saya kunjungi...

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pa..jangan lupa siapkan isi dompet juga karena lumayan mahal menurut saya

      Delete
  7. Waaa senengnya piknik dengan keluarga besar :))

    ReplyDelete
  8. asiknya yang makan-makan. Tempatnya kelihatannya bagus banget. Sayang, sebentar lagi mau pindah, ya

    ReplyDelete
  9. emang mantap makan disini, bersantap sambil ditemanu gemericik air dan suasana alam yang hijau..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...