Tuesday, November 11, 2014

Daftar Sekolah Mulai Dari Sekarang

Sekolah Za biasanya sudah membuka pendaftaran untuk siswa baru sejak bulan Desember. Mm, jadi ingat saat-saat hunting sekolah untuk Za. Harus daftar di awal waktu agar dapat masuk ke sekolah yang diinginkan. Selain itu, biasanya jika daftar lebih awal beberapa sekolah memberi potongan biaya pendaftaran. Entahlah kalau sekolah negeri, saya tak tahu persis bagaimana mekanisme pendaftarannya. Dan, biaya sekolah negeri termasuk gratis, kalau saya tak salah.

Di dekat tempat tinggal saya di Bintaro, Tangerang Selatan, sebenarnya bertebaran sekolah, dari mulai playgroup sampai perguruan tinggi, dari mulai negeri sampai swasta. Antara lain:

  1. Playgroup Pelangi, Jln Sumatera Villa Bintaro Regency.
  2. KB/TK Bintang, Jln Flores Villa Bintaro Regency.
  3. KB/TK Yabes, Jalan Raya Jombang Ciledug
  4. TK Almubarak, Jalan Raya Jombang Ciledug
  5. KBIT/TKIT/SDIT/SMPIT Auliya, Jalan Raya Jombang Ciledug.
  6. Sekolah Annisa, Jalan Raya Jombang Ciledug.
  7. KB/TK/SD Sekolah Alam Bintaro, Jalan Raya Pondok Pucung
  8. KB/TK/SD Amalina
  9. KB/TK/SD Baitul maal
  10. KB/TK/SD Alazhar Syifa Budi
  11. KB/TK/SD/SMP Budi Mulia Dua Bintaro
  12. TK/SD Abu Dzar Alghifari, Jln Jombang Raya
  13. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
  14. Sekolah Alazhar
Dan sebagainya.




Sebagai orang rantau, saya harus memilih dengan seksama sekolah untuk anak. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya dipilih sekolah yang sekarang Za tempuh. Ra juga sekarang sudah sekolah di sebuah sekolah swasta yang tak jauh dari rumah.

12 comments :

  1. Sudah dipersiapkan matang-matang sejak dini ya mak....
    Tp memang buat anak gak boleh coba-coba dan sembarangan milihnya... ah kyk slogan iklan sj... hehe

    ReplyDelete
  2. anak ku masih 2,5 tahun. beberapa tahun lagi kayaknya aku bakal bikin postingan kayak Mbak deh :)

    ReplyDelete
  3. memilih sekolah, apalagi swasta, memang harus dilakukan dari sekarang, Mak.

    saya juga termasuk yang suka persiapan dari jauh2 hari. Kyk sekarang udah mulai mikir2 SMP. Padahal masih 1,5 tahun lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..soalnya butuh sosialisasi juga dengan anak biar dia nggak kaget

      Delete
  4. kita mah nanti ajah ah, abisnya sekolahnya deket, palingan 20 meteran dari rumah,kepala sekolahnya uwanya, kepala dinas pendidikan kabupaten, kakeknya...jadi ya daftar sekolahnya, nyantey ajah deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik banget sih pa..kalo di kampung saya juga guru2 nya bibi-bibi saya...:)

      Delete
  5. Raissa tahun depan mulai sekolah ya? :) Asyikkk, belajar mandiri ya.. Kalau Alia ntar 2 tahunan lagi mak. Wah, mak sampai hapal daftar sekolah, di sini saya belum cari info apa-apa, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..suka aja cari2 seklah mana yg kira sesuai dengan kantong tapi kualitas juga bagus :)

      Delete
  6. Mak sekolah amalina sama amelia beda ga? Ini lagi nyari2 kesini dapete

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...