Friday, September 19, 2014

Saat Ujian Sakit Datang

Tak ada seorang pun yang suka menginap di rumah sakit, baik itu dia sendiri yang sakit atau menemani keluarga dan saudara yang sakit. Saat sakit, kita tak leluasa ibadah, apalagi bekerja. Saat sakit, kita tak bisa puas main dengan anak dan hanya bisa memandang sambil tersenyum pada buah hati. Sementara sang buah hati sedikit takut dekat-dekat dengan kita yang dihiasi selang infus.

Saat sakit, kita yang sebelumnya selalu bisa kesana kemari tiba-tiba saja berubah jadi manusia tak berdaya laksana bayi. Saat sakit, kesabaran dan keimanan kita diuji. Apakah nama Tuhan atau binatang yang kita ucap. Apakah kata ampunan pada-Nya atau rutukan yang keluar dari bibir kita.

Kita sedang diuji agar naik kelas. Kita sedang diuji karena Dia sayang pada kita. Kita sedang diuji karena Dia tahu kemampuan kita. Tak ada ujian yang Dia beri di luar kemampuan kita.

Seperti yang sedang kami alami saat ini. Salah seorang anggota keluarga kami sedang dirawat di rumah sakit. Semoga ia diberi kesabaran dan kekuatan dalam melewati ujian ini, dalam melalui tahap demi tahap pengobatan yang menyakitkan. Mual, muntah, sakit kepala, sepanjang malam setelah operasi. Buang air kecil yang menyakitkan setelah kateter dilepas. Bolak balik ke rumah sakit untuk tahap pengobatan selanjutnya. Dan sebagainya.

Semoga rejeki kami dimudahkan agar bisa menjalani rangkaian pengobatan ini. Semoga bertambah kataatan kami pada-Nya setelah ujian ini berlalu. Aamiin.

2 comments :

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...