Travel Bintaro - Bandung

Bandung tidak terlalu asing bagi saya. Saya pernah menghabiskan masa pendidikan lima tahun di kota ini. Ada banyak kenangan yang terukir, baik suka maupun duka.

Beberapa kali suami mendapat tugas dinas ke Bandung, saya dan anak-anak ikut serta. Dulu sewaktu belum ada anak, kami biasa menggunakan bis. Sekarang, lebih nyaman menggunakan travel. Selain itu pool-nya lebih dekat dari rumah. Banyak pilihan travel dari Bintaro ke Bandung, antara lain:

CitiTrans

Mobil yang digunakan minivan dengan kursi satu di kiri dan satu di kanan. Cukup nyaman dan leluasa, juga ber-AC. Begitu juga dengan ruang tunggunya. Tarifnya sekitar Rp 110 ribu per oang. Pool Cititrans di Bintaro beralamat di Ruko Victorian, Jalan Bintaro Utama. Selain di Bintaro, pool cititrans ada juga di Semanggi, Kuningan, Central Park Mall, Jalan Fatmawati dan Kelapa Gading.

Di Bandung, pool-nya ada di Jalan Dipati Ukur. Tak jauh dari kampus UNPAD dan tepat di depan Jalan Sekeloa yang terkenal dengan empek-empeknya yang maknyus banget. Selain itu, pool Bandung berada di Jalan Pasteur dan Cihampelas Walk Mall.

Xtrans

Kendaraan yang digunakan juga minivan. Bedanya, kursinya berjajar tiga seperti kendaraan umumnya. Nyaman-nyaman aja karena ber-AC. Tarif untuk orang dewasa Rp 85000 dan anak Rp 75000. Ruang tunggunya juga walau tidak besar namun nyaman ber-AC. Ada TV kabel biar penumpang bisa menonton sambil menunggu jadwal keberangkatan. Xtrans sudah ada di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Pekalongan. Di sekitar Jakarta Xtrans tersebar di Semanggi, Pondok Indah, Bekasi, Blok M, Karawaci, Kelapa Gading, dan sebagainya. Xtrans di Bintaro ada di Bintaro Trade Centre di area foodcourt. Sedangkan di Bandung pool Xtrans ada di Hotel De Batara, Jalan Cihampelas.

(Ilustrasi dari http://commons.m.wikimedia.org/wiki/File:X-Trans_shuttle_minivan_(travel).JPG)

Baraya Travel

Minibusnya nyaman ber-AC. Sayang, kursi paling belakang ada empat. Jadi sedikit sempit kalau diduduki empat orang. Padahal semua kursi di depan berbaris tiga. Tarifnya memang sedikit lebih murah yaitu Rp 70000 per orang termasuk anak. Ruang tunggunya hanya disediakan kipas dan kursi plastik. Di Bintaro pool Baraya travel ada di Ruko Menteng dekat RS Premier Bintaro. Nomer telpon yang bisa dihubungi (021) 745 6789. Di Bandung pool nya ada di Jalan Juanda (Dago), samping Hotel Holiday Inn.

Ketiga travel di atas juga melayani keberangkatan ke Bandara loh. Kalau ada yang berminat menggunakan ketiga travel di atas bisa buka link atau hubungi nomer telepon yang tersedia.

Selain tiga travel di atas, masih banyak lagi travel lainnya. Sepanjang saya menggunakan ketiga travel di atas, ternyata ada saja orang yang berangkat ke Bandung atau ke Bandara setiap harinya. Atau sebaliknya dari Bandung ke Bintaro. Banyaknya travel yang tersedia membuat kita bebas memilih mana yang lebih kita suka dan membuat nyaman. Atau alasan lain seperti lokasi pool yang lebih dekat.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan