Tuesday, June 24, 2014

Live Tiles di Nokia Lumia Tak Bikin Kudet

“Neng, kok pulsa mamih tinggal segini?” ibu saya yang biasa dipanggil mamih menghampiri sambil memperlihatkan handphonenya. Saat itu saya sedang ada di rumah orangtua dalam rangka mudik lebaran.

Astaghfirullah, pasti Zaidan download game..” Setelah mengingat-ingat, saya sadar bahwa handphone ibu tadi dipinjam Zaidan untuk main game. Setelah ditanya, Zaidan mengakui bahwa ia memang mendownload game. Pulsa ibu saya sebesar 100 ribu melayang. Ia yang semula akan menelpon seseorang urung melakukannya. Saya menyuruh Zaidan minta maaf sama ibu dan menasihatinya agar minta izin terlebih dahulu jika hendak download game. Saya geleng-geleng kepala. Mungkin Zaidan mengira di rumah neneknya sama dengan di rumah orangtuanya yang berfasilitas wifi.

Wajar saja anak seusia Zaidan (waktu itu usia Zaidan 5 atau 6 tahun) bisa download game sendiri. Karena handphone yang dipakai ibu saya mereknya Nokia yang fitur-fiturnya sangat mudah dipahami. Bapak saya juga menggunakan Nokia. Sejak pertama memakai handphone, saya tidak pernah melihat merek handphone lain di tangan kedua orangtua saya.

(ilustrasi dari sini)

Saat ini pengguna Nokia tengah dimanjakan dengan jenis smartphone Lumia yang dilengkapi dengan Live Tiles. Live Tiles memungkinkan pengguna selalu ter-update dengan berbagai notifikasi penting, berita terhangat, prakiraan cuaca, juga update status social media yang dapat dibaca langsung dari homescreen atau layar depan. Untuk yang suka jalan-jalan baik bisnis maupun rekreasi, Nokia menyuguhkan fitur HERE Maps dan HERE Drive untuk tampilan peta kota-kota di seluruh dunia.

Pengguna Lumia juga bisa menikmati aplikasi MixRadio untuk musik streaming gratis, Nokia Smart Cam untuk fotografi serta Nokia Storyteller untuk menyusun album momen berkesan secara interaktif. Aplikasi People Hub membuat pengguna dapat lebih dekat dengan orang-orang yang terdapat di dalam daftar kontak, karena bisa langsung melihat semua informasi mereka yang terintegrasi dengan aplikasi sosial media, seperti Twitter dan Facebook, hingga SMS dan email.

Pengguna dapat menge-pin kontak favorit ke homescreen dan mendapatkan update dari kontak tersebut secara live. Setiap pengguna Nokia Lumia akan memiliki Live Tiles-nya masing-masing yang membuat tampilan homescreen tiap orang berbeda, sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Kebebasan personalisasi tampilan dan konten homescreen ini sangat menyenangkan dan menjadi ciri khas Lumia.

(ilustrasi dari sini)

Mm..Nokia lumia patut dipertimbangkan jika satu saat saya hendak membeli handphone. Sebagai ibu rumah tangga biasa, fasilitas Live Tiles yang ada di Nokia Lumia memang terasa mewah. Tapi kalau ada yang mau ngasih, saya tak akan tolak kok hehe. Karena memang keren banget. Jadi walau kegiatan saya banyak di rumah, mengurus keluarga dan belajar menulis, saya bisa terus update berita terbaru. Jarak jauh antara saya dan orangtua di kampong bisa jadi terasa dekat karena Live Tiles di Nokia Lumia. Berita terhangat yang saya terima melalui Live Tiles, siapa tahu bisa jadi bahan tulisan yang menarik.

Live Tiles di Nokia Lumia tak akan membuat saya dan anda kudet lagi. setuju?

Tulisan diikutsertakan pada #HonestlyGiveaway : Jangan Kudet, Dong!

Sumber referensi
: http://lifestyle.okezone.com/read/2014/06/17/557/1000019/live-tiles-di-nokia-lumia-permudah-notifikasi-pengguna

8 comments :

  1. Replies
    1. Hei bu Nafta...saya belum nengok bayinya nih...

      Delete
  2. Itu harusnya bukan sumber tulisan mak, tapi sumber referensi :)
    Mudah-mudan sukses GAnya ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya mak..makasih koreksinya..amiin:)

      Delete
  3. Waaah Nokia seru yaaaak, apalagi yang Lumia..aku jatuh cina dari awal..tapi lum kesampaian belii..ihiik

    ReplyDelete
  4. Hyaaah, pulsa nenek melayang. Hihihi. Namanya juga anak2 ya, Mba. :D
    Beruntung, nenek dan ortunya sabar.

    Makasih udah ikut meramaikan GA saya ya, Mba. Seneng bingits!
    TERDAFTAR. ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya..gak lagi lagi dipinjemin hape kalau mudik. Pake hape emaknya aja yg gak ada game..

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...