Thursday, June 12, 2014

Hotel Holiday Inn Bandung, Tempat Menginap Yang Strategis Saat Wisata di Bandung

Waktu menunjukkan pukul 20.30 saat saya menginjakkan kaki di lobi Hotel Holiday Inn Bandung pada hari Jum'at, 6 Juni lalu. Ini kali kedua saya menginap di sini mengikuti kegiatan dinas suami. Kali pertama adalah enam bulan yang lalu.

Tak banyak yang berubah. Lobi yang tak terlalu luas itu jadi terkesan luas karena dipenuhi cermin. Petugas juga masih sama ramahnya, tersenyum dan membawakan tas punggung saya dari mobil ke lobi.

(Ilustrasi dari sini)

Begitu memasuki kamar, hal yang menarik perhatian anak-anak kasur dan kamar mandi. Melihat kasur yang empuk, bersih dan rapi mengundang badan ini merebahkan diri. Tapi, bau badan karena keringat dan udara luar selama perjalanan membuat kami harus membersihkan diri. Zaidan dan Raissa langsung menceburkan badan di bathup yang diisi air hangat. Dengan segera lantai kamar mandi menjadi sedikit banjir karena kehebohan mereka di bathup. Saya berkali-kali mengingatkan mereka agar tak berlebihan memakai air hangat. Walaupun sebenarnya yang bayar hotel adalah kantor suami, bukan berarti kita harus menghamburkan fasilitas yang diberikan. Udah numpang nginep, hambur-hambur lagi, malu banget ya. Nggak sih, membiasakan diri dan anak-anak bersyukur dengan pemberian Tuhan. Salah satu caranya ya dengan menggunakan pemberian-Nya sesuai keperluan. Anak selesai mandi, giliran saya membasahi tubuh dengan guyuran air hangat yang keluar dari shower. Mm, segarrr.

(Restoran Kebun Bambu, ilustrasi dari 1001malam.com)

Esok paginya, kami sarapan di Restoran Kebun Bambu di lantai dasar hotel. Metode prasmanan membebaskan kita memilih menu. Mau bubur, sereal, nasi, salad, jus, roti, tinggal ambil mana yang disukai. Kecuali kopi dan teh biasanya diseduhkan oleh pramusaji. Restoran Kebun Bambu ini melayani sarapan, makan siang dan makan malam. Selain Restoran Kebun Bambu, ada Braga Bar & Lounge yang juga terletak di lantai dasar dan hanya melayani makan malam.

Seperti umumnya fasilitas hotel, Hotel Holiday Inn menyediakan fasilitas wifi, laundry, cleaning service, spa, kolam renang, ruang pertemuan, bahkan paket pernikahan. Beberapa fasilitas tersebut dikenakan biaya lagi selain biaya menginap. Oh ya, di sini juga menyediakan jasa baby sitter loh. Pengunjung harus memberitahukan beberapa jam sebelumnya agar pihak hotel dapat mempersiapkan.


Hotel Holiday Inn sangat strategis karena dekat dengan beberapa objek wisata. Jalan Ir H Juanda (juga dikenal Jalan Dago) dimana Hotel Holiday Inn terletak, bertebar beberapa factory outlet. Benar-benar surga belanja bagi pecinta fashion.

Dari Holiday Inn, dengan dua kali naik kendaraan umum, kita bisa mengunjungi Museum Geologi. Tak jauh dari museum, ada Gedung Sate dan Museum Pos. Boleh banget jika sekalian dikunjungi. Kalau lelah, bisa mampir ke Yoghurt Cisangkuy di area yang sama. Hari Sabtu dan Minggu, di Lapangan Gasibu tak jauh dari museum ramai dengan pasar kaget yang menyediakan berbagai produk dan hiburan rakyat.


Di Dago, ada Dago Tea House yang menyajikan berbagai pertunjukkan seni budaya dan Dago Pakar bagi pecinta wisata alam. Jika punya anak kecil, bisa mampir ke Taman Lalu Lintas dengan menaiki angkutan umum satu kali dari Holiday Inn. Atau Kebun Binatang Bandung dan Taman Ganesha yang bisa diakses dengan jalan kaki atau satu kali naik angkutan umum.

Berdasarkan info di sini, tarif menginap di Holiday Inn saat ini mulai dari 1 juta-an per malam. Sejauh ini nyaman saja menginap di sini. Hanya saja, kamar yang kami tempati kemarin wastafel nya tersumbat. Sehingga harus diangkat penutup lubangnya agar air mengalir ke bawah.

(View taman di luar jendela kamar hotel)

Semoga nanti bisa berkesempatan lagi menginap di sini.






4 comments :

  1. Waaah, saya udah lama bangeeet gak nginep di Hotel :p hihi.. Lumayan ya mak tarifnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banget mak bikin kantong tipis..alhamdulilah suami lg dinas jd bisa ikut nginep :p

      Delete
  2. kalau saya ngejagung di deket holiday inn aja, Mak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan mak? Kok ga ketemu mak Myra ya..:D

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...