Thursday, May 22, 2014

The Liebster Award: Dari Saya Untuk Kamu

Saya mendapat estafet The Liebster Award dari Mak Arifah Abdul Majid. Terus terang saya tersanjung. Yang namanya award itu kan suatu penghargaan atas pencapaian seseorang. Liebster Award ini insyaAllah juga dapat menjadi suatu bentuk silaturahim sesama blogger. Saya terima estafet itu dan berharap dapat memenuhi syarat yang diajukan.

Syarat-syarat dalam mengikuti The Liebster Award adalah:
- Membuat postingan tentang award ini di blog.
- Ucapkan terimakasih pada yang memberikanmu award dan sertakan back link ke blognya.
- Share 11 hal mengenai dirimu.
- Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepadamu.
- Pilih 11 blogger yang menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan tentang hal yang ingin kamu ketahui dari mereka.


Saya berterimakasih kepada mak Arifah Abdul Majid yang sudah memberikan award ini. Semoga tali silaturahim kita semakin erat, walau saat ini hanya melalui dunia maya.

Inilah 11 hal tentang diri saya:
1. Saya adalah seorang istri
2. Saya adalah ibu 2 anak: Zaidan Fathin Izzati (7 tahun) dan Raissa Rahmania (2,5 tahun).
3. Saya suka jalan-jalan tapi di rumah juga betah.
4. Saya suka minum kopi secangkir sehari.
5. Panggilan masa kecil saya: Neng. Tapi please jangan panggil saya dengan panggilan itu ya kecuali bapa dan amih saya boleh hehe.
6. Saya ragu masih bisa mengendarai sepeda.
7. Saya belum bisa mengendarai motor, mobil apalagi..hiks.
8. Saya (katanya) pendiam dan introvert, tapi jika sudah dekat saya bisa sebaliknya.
9. Saya bermimpi untuk bisa berkunjung ke rumah Allah.
10. Saya tidak suka asap rokok dan suka dengan suasana bersih dan rapi (sama nih dengan mak Arifah Abdul Majid).
11. Kalau sedang resah atau marah, saya bisa diam saja atau sebaliknya bersih-bersih rumah menyalurkan emosi.

Ini jawaban saya atas pertanyaan yang diajukan mak Arifah abdul Majid:
1. Sejak kapan kamu mulai ngeblog? Sejak tahun 2006an saat Friendster dan Multiply masih ada. Ngeblog lebih aktif mulai Mei 2013 saat gabung KEB.
2. Apa motivasi terbesarmu untuk tetap ngeblog? Menyalurkan emosi dan berlatih menulis.
3. Apa hal yang paling kamu takuti di bumi ini? Tidak punya teman berbagi.
4. Jika salah satu teman dekatmu ada yang menjadi seorang single mother, apa saranmu untuknya? Laa tahzan, innallaaha ma'ana. Jangan sedih, Allah SWT bersama kita. Terus berjuang untuk orang yang kamu cintai. Jangan putus harapan karena masih banyak yang menyayangimu.
5. Barang apa yang selalu ada di dalam tasmu saat bepergian ke luar rumah? Dompet, handphone dan botol minum.
6. Gambarkan dirimu dalam 3 kata! Suka telat mikir (oh..no..)
7. Apa harapanmu untuk Indonesia? Harga barang stabil dan tak ada korupsi.
8. Di usia berapa kamu ingin mimpi terbesarmu terwujud? 40 tahun.
9. Apa resep cantik alamimu? Senyum.
10. Apa keinginanmu yang ingin diamini oleh semua orang? Hidup bahagia dunia akhirat bersama seluruh anggota keluarga.
11. Tuliskan 3 keburukan dirimu yang ingin kamu ubah terlebih dahulu? Diam tak berpendapat, berhenti minum kopi, marah-marah nggak jelas saat PMS.

Tadaaa...sekarang saatnya saya memberikan Liebster Award pada 11 blogger terpilih. Dengan bangga saya persembahkan award ini kepada:
Leyla Hana
Ophi Ziadah
Ika Koentjoro
Ruziana
Nurul Rahmawati
Tian Lustiana
Nian Astiningrum
Zuhanna Priit Apikecil
Christanty Putri Arti
Rebellina Passy
Ila Rizky Nidiana

11 blogger yang saya sebut di atas, dipersilahkan menjawab 11 pertanyaan berikut:
1. Apa manfaat ngeblov buatmu?
2. Darimana kamu mendapat ide tulisan?
3. Kapan waktu ngeblog favoritmu?
4. Apa tipsmu agar selalu bahagia?
5. Siapa orang yang selalu ada buatmu saat duka dan bahagia?
6. Sebutkan 1 orang saja yang paling kamu cintai di dunia ini!
7. Jika kamu jadi presiden, apa yang pertama kamu lakukan?
8. Kalau ada temanmu yang mudah patah semangat, nasehat apa yang akan kamu berikan?
9. Masakan apa yang paling kamu kuasai?
10. Apa mimpi terbesarmu yang ingin atau sedang kamu wujudkan?
11. Jika diberi kesempatan kedua, apa yang ingin kamu perbaiki dalam hidup?

Selamat menjawab ya sahabat blogger. Saya tunggu postingannya. Salam hangat selalu.

18 comments :

  1. Wah, senangnya Mak Kania udah posting :) Mak denganku punya beberapa kesamaan ya :p saya juga suka jalan-jalan tp bisa betah di rumah, saya juga intovert, saya juga gak bisa mengendarai motor dan mobil, saya juga punya mimpi untuk pergi ke rumah Allah :) Toss dulu ah..

    ReplyDelete
  2. saya juga dapet estafet ini, tapi blm saya posting :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mak, ngga dibatasi waktu kok kayaknya

      Delete
  3. h-hee.. kemarin saya juga dpt. Mbak Kania tak cipratin, tp udah keduluan kyknya... h-hoo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..tenang pa..masih buanyak blogger..

      Delete
  4. Wah, dapet award saya. makasih awardnya kania ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mak..terimakasih Sudah menerima nya..

      Delete
  5. wah terimakasih mak saya dapat tongkat estafet ini,, baiklah akan segera saya posting :D

    ReplyDelete
  6. Tengkiuuuu award-nya mak.. :-) *hugs* errr lagi nge-draft nih, insyaAllah segera submit.
    bukanbocahbiasa.wordpress.com

    ReplyDelete
  7. Makasih, Nia.. ehmm.. harus disimpen nih postingannya :D

    ReplyDelete
  8. makaciih.., udah diajak ikutan Liebster Awardnya. Insha Allah di tulis deh :)

    ReplyDelete
  9. Saya belum sempat bikin postingan ini, padahal sudah cukup lama dapat permintaan dari teman blogger.

    ReplyDelete
  10. asyikkk, makasih, mak. udah aku jawab di postingan ini :D http://ilarizky.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...