Saturday, May 24, 2014

Sari Bakso Bintaro

siang itu sepulang jalan-jalan dari tempat perbelanjaan di wilayah Bintaro, suami menawarkan saya dan anak-anak mampir ke sebuah Warung bakso. Saya sih iya saja tentunya. Walau tak ngefans banget sama bakso, kalau ditawari sambil lagi laper tentu oke banget. Mengurangi tugas memasak menu makan siang hihi..

Motor yang kami tumpangi berempat (ya, berempat. Nekad banget ya..mumpung anak-anak masih kecil :D. Kalau udah besar ga bisa naik motor berempat *ngeles) berlari ke arah yang belawanan dengan Jalan pulang. Mau kemana sih si ayah, pikir saya, jauh banget. Ternyata suami berhenti di sebuah Warung bakso bernama Sari Bakso.

Suami memesan baso urat, saya dan Zaidan memesan baso super. Semntara Raissa tertidur pulas di pelukan saya. Begitu pesanan datang, waaww..mangkuknya gede banget. Baso super sekepalan Tangan orang dewasa itu dipotong-potong sehingga mekar seperti bunga. Rasanya..ya seperti bakso, terasa daging sapi, tulang rawannya dan kuah berlemaknya di lidah. Beda deh dengan bakso yang lewat depan rumah yang sepertinya terlalu banyak tepung sagunya dibanding dagingnya. Satu porsi bakso super itu segera tandas berpindah ke perut. Saya saja di Menit-menit terakhir kewalahan, apalagi Zaidan tak kuat menghabiskannya sehingga si ayah segera menjadi tim penolong.

(Ilustrasi dari foursquare.com, maaf tak sempat foto karena gendong Raissa yang tertidur)

Saya sebenarnya baru mendengar Sari Bakso ini. Tempatnya sederhana namun nyaman dan bersih. Ada sekitar sepuluh pasang meja kayu dan kursi plastik yang tersedia. Menu makanan di sini selain baso super dan baso urat adalah bakso telur puyuh dan mie ayam bakso. Harganya mulai Rp 14000 sampai Rp 20.000an. Minumnya ada teh botol, es teh manis/tawar dan es jeruk. Harganya mulai dari Rp 2000 sampai Rp 8000.

Yang menarik perhatian saya adalah menu paket makanan mi atau bakso plus Nestea. Nestea adalah minuman sebuk teh rasa lemon dari Nestlé. Daftar menu paket itu terpampang lebar di spanduk di dinding warung. Saya pikir, pengelola mungkin bekerjasama dengan Nestle. Mau nanya-nanya sepertinya tak memungkinkan karena dalam hitungan menit Sari Bakso menjadi penuh Pembeli. Dari mulai yang berkendaraan sepeda, sepeda motor sampai Mobil. Kebetulan memang jam nya makan siang.

Jika anda kebetulan berkendara di Jalan Raya Ciledug-Jombang (Bintaro, Tangerang Selatan) boleh coba deh bakso di Sari Bakso ini. Dari arah Pasar Jombang, letaknya sebelah kiri setelah perempatan Lampu merah. Dari arah Ciledug, letaknya sebelah kanan setelah SDIT Auliya. Ini nih alamat lengkap dan nomer telephonnya:

Sari Bakso
JL. Jombang Raya, No 113, Bintaro, Tangerang
Tel 0813 1760 8441

Akhir pekan Akan berakhir. Tapi Akan ada akhir pekan yang akan datang. Selamat menikmati kebersamaan!

10 comments :

  1. Wuih.... enak nih. Siang-siang dan pedes-pedes.
    Baso memang selalu di hati. Hihihihi

    ReplyDelete
  2. waaah, baksonya enakk. nyari bakso jam segini di mana ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mba...yuk kesini deket rumah saya

      Delete
  3. Kelihatannya enak sekali ya mak,, tapi sayang, saya orang yang paling tidak suka sama bakso :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gasuka gabisa dipaksakan ya mak..

      Delete
  4. mantap mak :D
    kalo sedang perjalanan kami sekeluarga juga lebih suka makan bakso daripada makan nasi, enak di perut sih :D

    ReplyDelete
  5. Wahhh keliatannya enak nih...tp sy bakso bkn penggemar bakso mak...kecuali bakso solo atau bakso malang kr kuahnya bening...tp itupun kalau pas lg pingin bgt...krn seringnya nek, jd terkadang mkn bakso diselingi mkn buah biar g nek...hihi...

    ReplyDelete
  6. Di tempat saya (Cimahi) juga ada mak bakso yg kaya gini, besar banget terus dipotong seperti bunga :p enak juga lho.. Ih, mak ati-ati ya bawa motornya, sampe ber4 gitu..

    ReplyDelete
  7. wah nyamilut ini sepertiny... :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...