Monday, April 7, 2014

Celoteh anak: Bulan Madu

Pagi itu sambil menunggu jemputan sekolah, Saya suapi Zaidan. Saya lihat dia asyik main sambil mengunyah makanannya. Diam-Diam saya ganti channel TV ke tayangan infotainment. Cerita nya ingin tayangan yang ringan sedikit, mengalihkan perhatian sebentar dari berita politik dan kriminal *hihi..cari alasan.

Infotainment sedang menayangkan artis Dude dan Alyssa yang pulang berbuat madu dari Turki. Duh..asyik ya yang habis Bulan madu. Katanya makanan Turki enak-enak. Jadi ingin ke Turki hihi. Juga jadi ingat mba Ade Anita yang nge-fans sama Dude.

Eh tiba-tiba yang lagi asyik main menoleh ke TV dan mulai memberikan serentetan pertanyaan.

"Mi, emang ada Bulan madu?"
"Iya ada"
"Kapan?"
"Tidak ada di kalender."
"Bulan madu apa sih?"
"Kalo orang baru menikah lalu pergi Jalan-jalan berdua"
"Ko berdua. Kakaknya mana?" (Kakak itu maksudnya anak yang Sudah besar)
"Belum ada kakaknya"

Cut!
Untunglah, adik Raissa bangun dan menghentikan perbincangan ini. Saya pun ganti channel TV dengan tayangan kartun. Fiuh! Akan ada lebih banyak Pertanyaan Zaidan yang lebih mengejutkan. Siap kah saya? Siap tak siap saya harus menghadapinya. Saya harus mengedepankan kebutuhannya. Saya harus meminggirkan ego dan mengedepankan hati dan pikiran di depannya.

Berat, jika saya berfikir saya tak Akan mendapatkan apapun dari semua usaha ini. Tapi, Akan lebih berat lagi jika saya tak melakukan yang terbaik untuknya. Bukan saja penyesalan yang akan ada, tapi masa depan yang terancam rusak. Naidzubillah. Jadi, berfikir ringan saja. Mudah, InsyaAllah..Allah bersama mereka yang mau berusaha berubah menuju kebaikan.

8 comments :

  1. Hehehe... keren nih Zaidan. Kritis!
    Tak lama lagi akan banyak pertanyaan2 ajaib lainnya tuh Mak hehehe

    ReplyDelete
  2. hihihihi,,,anak2 bener2 kritis dan pingin tahu hal baru ya mbk hehe

    ReplyDelete
  3. Haha..lucu mak, pas Zaidan bilang 'ga ada di kalender'?? :p
    Tapi seru ya mak, masa-masa seperti ini.. kalau Zaidan udah gede Mak Kania pasti kangen masa-masa ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu saya yg bilang mak waktu zaidan tanya kapan, saya jawab ga ada di kalender.ga nyambung ya jawabnya..hihi

      Delete
  4. Ha ha ha ha....jangan sampai anak-anak melihat tayangan orang dewasa ya Jeng. Entar banyak pertanyaan lagi. Termasuk iklan on clinic ha ha ha ha
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. Iya pakde..duh, pelajaran buat emaknya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...