Wednesday, February 26, 2014

Bintaro Jaya Xchange Mall, Pusat Lifestyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta

"Umi, aku mau ke salju.." (baca: mau merasakan salju)
"Disini tidak ada salju sayang. Kenapa ingin ke salju?"
"Mau lempar bola salju kayak di film Pororo. Trus adanya dimana, mi?"
"Mm..salju itu adanya di Amerika, Jepang, dan.."
"Aku mau ke Amerika umi..."
"Oh..ng..iya nanti tanya ayah dulu ya..." (sambil berfikir berapa karung uang yang dihabiskan untuk kesana hanya melihat salju)

Percakapan saya dan dengan anak sulung saya, Zaidan, yang bulan Mei nanti menginjak 7 tahun ini berlangsung beberapa bulan lalu. Sekarang dia tidak pernah lagi menyinggung hal ini. Namun, ketika kakak ipar saya memberitahukan bahwa ada mall baru di daerah Bintaro yang memiliki fasilitas ice skating, saya jadi teringat lagi percakapan ini.

Langsung saya memberitahu Zaidan kalau di daerah Bintaro ternyata ada mall yang menyediakan arena Ice Skating. Memang berbeda dengan salju yang bisa dipegang dan dibentuk bola, namun setidaknya sama-sama dingin dan dapat ber-ice skating. Setelah tahu apa itu Ice Skating, Zaidan sangat antusias dan langsung mengajak saya kesana.

Arena Ice Skating bernama "Bx Rink" ini berada di Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall), sebuah pusat perbelanjaan terbaru di Selatan Jakarta dan merupakan arena Ice Skating terbesar di Indonesia! Luasnya sekitar 1.320 m2, ditambah sekitar 1000 m2 untuk fasilitas pendukungnya. Bx Rink dikelilingi Food Xchange yang memungkinkan orangtua seperti saya memantau anak yang sedang ber-ice skating sambil menikmati makanan. Bx Rink juga mempunyai Ice Skating Academy untuk berbagai tingkat usia dan kemahiran dengan 20 trainer berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia. Wah, tidak perlu jauh-jauh ke Amerika kan. Di Bintaro juga bisa ber-ice skating.

Sst..sebenarnya saya jarang pergi ke mall karena menghindari sifat konsumtif. Saya lebih suka pergi ke tempat wisata alam untuk jalan-jalan melepas lelah. Sejak sebelum menikah saya sudah beberapa kali hiking ke wisata alam di Kota Bandung seperti Gunung Tangkuban Perahu, Dago Pakar dan Situ Patengang. Ternyata, dari total kawasan Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall) seluas 25 hektar yang dikembangkan PT. Jaya Real Property, Tbk, 6 hektar diantaranya dijadikan green belt area dengan berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung akan menemukan Bx Park yang terhubung langsung dengan Bx Mall dengan beragam kegiatan outdoor yang dapat dilakukan, mulai dari taman-taman bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging. Pantas saja, karena konsep yang diusung Bx Mall selain lifestyle centre juga interactive green area yang mengedepankan gaya hidup peduli lingkungan. Tuh, tidak ada alasan tidak pergi ke Bx Mall bersama keluarga kan.

Biasanya saya pergi ke mall untuk keperluan berikut:
- Menyenangkan hati anak-anak biar tidak bosan di rumah ketika libur tiba, misalnya dengan mengunjungi Bx Rink.
- Membeli barang yang tidak bisa diperoleh di minimarket dekat rumah.
- Janjian dengan teman atau saudara.
- Menghadiri acara ulangtahun anaknya teman atau saudara.

Bintaro Jaya Xchange Mall (Bx Mall) ini memang tepat dikunjungi untuk keperluan seperti di atas. Bagi yang gemar belanja, dapat mengunjungi berbagai anchor tenant yang tersedia seperti Centro By Parkson Department Store, Farmer's Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.

Untuk penikmat kuliner tersedia tenant food & beverages bernuansa Alfresco Dining yang semuanya didesain menghadap ke sisi luar mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. Beberapa tenant yang telah hadir diantaranya Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Cafe, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, dan yang lainnya.

Lokasi Bintaro Jaya Xchange Mall (Bx Mall) cukup strategis. Berdiri tepat di sisi tol Bintaro-Pondok Indah, Bx Mall dapat dijangkau dengan mudah oleh warga Bintaro dan Jakarta. Saya yang bertempat tinggal di Villa Bintaro Regency hanya perlu menaiki angkutan umum sebanyak 2 kali dengan memakan waktu sekitar 15 menit.

Ke depannya, kawasan Bx Mall ini akan berkembang sebagai urban deelopment hub dengan konsep kawasan yang terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu, gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium serta hotel berbintang. Dengan fasilitas dan transportasi umum yang terintegrasi, Warga Bintaro Jaya tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk meeting dengan kolega kerja di wilayah Jakarta atau sekedar berakhir pekan dengan keluarga.

Sebagai warga Bintaro, saya berharap konsep peduli lingkungan yang diusung Bintaro Jaya Xchange Mall sesuai dengan realisasinya sehingga menjadikan Bx Mall berbeda dengan mall di jakarta lainnya.

4 comments :

  1. Asyik nih mall ada ice skatingnya hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..apalagi konsepnya peduli lingkungan..semoga aja sesuai dengan realisasinya

      Delete
  2. ga lagi promosi mall kan..??? Just kidding. Salam untuk Pak Ade Rahman.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...