Monday, September 26, 2011

Tahun Pertama Buah Hatiku: Minggu 6


Tidak terasa, Raissa, anak kedua saya sudah berusia hampir 6 minggu. Beratnya? berapa ya, maaf sayang Ummi belum timbang kamu lagi. Tapi Insya allah bertambah terus ya. Soalnya sekarang kalau gendong kamu tangan ummi cepat pegel :D.

Insya allah mudah-mudahan ummi dapat memberikan ASI eksklusif minimal dan maksimal 2 tahun ASI untukmu. ASI memiliki 400 nutrisi yang tidak dimiliki susu formula.

Bayi 6 minggu mulai dapat mengontrol gerakan lehernya, mengangkat kepalanya untuk melihat hal baru yang dilihatnya. Raissa dengan cepat menelengkan kepalanya saat mendengar air yang saya tekan dari keran dan matanya membulat penuh rasa ketertarikan!

Bayi 6 minggu suka tersenyum sendirinya. ketika kita membalas senyumannya, kita sedang mengajarinya salah satu cara berkomunikasi. Semua bayi tersenyum, bahkan bayi yang tidak bisa melihat. tersenyum adalah salah satu cara alami bayi terhubung dengan lingkungannya secara sosial dan emosional.

Pendengaran dan pandangan bayi 6 minggu semakin meningkat Dudukkan dia dalam posisi semi duduk, dia akan asyik melihat sekelilingnya!

Gunakan segala cara untuk menenangkan bayi 6 minggu kita. Jalan-jalan, mengayun-ayunkannya,bernyanyi untuknya, dan lain-lain. Use your best for the baby!

Permainan yang bisa kita lakukan dengan bayi 6 minggu kita:

- Mainkan berbagai suara
ada mainan yang bisa mengeluarkan berbagai suara. Bayi juga akan menikmati suara air atau ombak, hujan, dan lainnya. Raissa beberapa kali tertidur saat sore hari saya perdengarkan doa al matsurat di telinganya:)

- The Reaching game
dekatkan mainan pada bayi, lihat apakah dia berusaha meraih atau memegangnya untuk beberapa saat.

- Tarik Tangan
Saat bayi sedang terlentang, coba tarik tangannya (jangan terlalu kencang), lihat apakah dia menggerakkan leer dan kepalanya.

sumber:Your Babys First year week by week,

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...