Posts

Showing posts from 2011

Sayap-sayap Jaja

Image
Zaidan kadang suka malas kalau diajak jalan pulang sekolah, ke TPA atau ke depan komplek. This is a story I made for him. Here is the story....

Ada seorang anak kecil, namanya Jaja. Setiap pagi ibunya selalu membangunkannya untuk pergi ke sekolah. setiap itu pula dia selalu malas-malasan untuk bangun. "Hoahm...masih ngantuk ibu..." Begitu selalu jawabannya.

Dengan susah payah akhirnya ibunya dapat membangunkannya, memandikannya, menyuapinya, dan menggendongnya menuju sekolah. Menggendong? Ya, setiap hari Jaja digendong ibunya ke sekolah karena Jaja malas jalan kaki. Padahal jarak dari rumah ke sekolah tidak jauh.

sampai di sekolah, Bu Guru dan teman-teman sudah menunggu di dalam kelas. Jaja selalu datang terlambat karena dia susah bangun pagi. "Hei...ada dede bayi digendong ibunya..haha..." Begitu selalu teman-temannya mengejeknya. Kalau sudah begitu, Jaja akan segera turun dari punggung ibunya sambil cemberut dan duduk di bangku kelas dengan terpaksa.

Saat waktu b…

Nana jatuh Cinta

Image
Baca juga antologi cerpenku dengan mbak Jaziemah Al Muhyi di sini.

Nana jatuh cinta dan terjebak pacaran?! Padahal Nana anak solehah yang katanya anti pacaran. Tp gmn lg, cowok itu keren sih. Ada cerita lainnya yang seru disini....

Supergirl Patah Hati

Image
Baca Novel lamaku, "Supergirl Patah hati" di sini.

Mel bukan anak kadung! Kakaknya sendiri yg bilang. Duh, sedih banget. Mel lari ke Yogya mencari ibu kandungnya. Tapi dia malah tidak mau menerima Mel. Trus Mel mesti bagaimana?





Tasya feat Duta S07 , Jangan Takut Akan Gelap

Image
One of my favorite! zaidan jg suka.lagunya zaidan banget. Dia takut kalau lampu ruangan dimatikan. Tapi kalo tidur inginnya lampu dimatikan..kumaha atuh?

Sulap Kehidupan

Image
Wednesday, January 6, 2010 at 10:13am Membaca dan mendengar kisah-kisah yang hebat adalah sumber inspirasi dan nutrisi bagi jiwa yang lelah. Dari sana kita berkaca, hidup kita tak seburuk yang disangkakan. Bahkan begitu indah jika kita mampu menyelaminya. Ini adalah sebuah kisah dari buku Life Lesson karya Jack Canfield dkk:

Mendiang Doug Henning pernah mengadakan pertunjukkan sulap di ujung kota kecil di tengah rimba raya, 400 mil dari Kutub Utara, dan sekitar 60 derajat di bawah nol. Warga Eskimo berdatangan untuk menonton pertunjukkan sulapnya di sebuah bangunan kecil.

Kemudian Doug menampilan sulapnya yang terbaik. Warga Eskimo tersebut hanya duduk, tidak tersenyum, tidakmengatakan apapun. Setelah beberapa lama, Doug bertanya apakah mereka menyukai pertunjukkannya. Mereka menjawab, ya. Doug bertanya lagi apakah mereka menyukai sulapnya, dia berusaha membuat takjub orang-orang itu.

Warga Eskimo itu berkata, “Hiburan ini bagus, tetapi mengapa anda ingin melakukan sul…

Nugget Tempe

Image
Kalau ada kesempatan, ingin selalu mencoba resep baru walaupun error error dikit. Waktu itu coba buat nugget tempe. Ini resep aslinya.

bahan: - 500 gr tempe, kukus, haluskan - 150 gr daging ayam, cincang halus - 1 btr telur - minyak untk menggoreng bumbu haluskan: - 4 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1/4 pala - 1 sdt garam - 1 sdt gula pasir 1/2 sdt kaldu instan jika suka

cara membuat:
- campur tempe yg sdh dihaluskan dg daging ayam cincang, telur dan bumbu. aduk rata. ambil adonan dan dibentuk (bulat2 atau panjang2 tergantung selera)
- celup nugget k putih telur, guling k tepung roti. goreng di minyak panas sampai kuning kecoklatan.

kalau saya mah tergantung bahan yg ada di rumah bunda, g maksain harus ada sekian gram..insting aja hehe, makanya kadang rasanya jadi gimanaaa gitu. ky kemarin buat kebanyakan telur jadi ga usah dicelup lagi. kalau buat sendiri, lebih aman, tak ada pengawet. Rasanya?,,.kayak tempe...hihi..

Fruit Song for Kids: I Like Apples!, Yummy, Yummy, Yummy!

Image
Luthuuuu...lagu ini mengingatkan diriku pada Bu Nurban, teman guru di Sekolah Alam Bintaro yang suangat luarrrr biassa. How are you bu? lucu saat bu Nurban membawakan lagu ini sedangkan beliau sedang mengandung. yummy..yummy yummy to my tummy tummy tummy...sambil elus2 perut ndutnya. Alhamdulillah...dipertemuakn dengannya dan dikenalkan dengan lagu ini. Zaidan jg sukaaaa lagu ini. belajar bahasa inggris dan mengenaalkan kesukaan pada buah. very nice!!!!

What your baby need

Image
Penelitian menunjukkan bahwa menyentuh bayi -mencium, memegang, mengayun- membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh bayi dan hormon pertumbuhannya.

sumber: Baby Play,100 Fun Filled activities for you 7 your baby to enjoy

Joko dan sang Naga

Image
Suka ditodong mendongeng sama si abang zaidan. Seperti kemarin, hari libur kita santai di rumah. Sambil memainkan mainannya, dia minta diceritakan cerita naga. Yasudah, mengalir saja sambil mikir..saya harus cerita apa ya?

Akhirnya jadi begini ceritanya.

Ada seorang anak kecil, namanya Joko. joko saat itu sedang bermain di sawah sementara bapak dan ibunya ada di dekatnya sedang menanam padi di sawah.

Tiba-tiba joko melihat seekor kelinci melompat-lompat. Lucu sekali. Warnanya putih seperti salju. Joko mengejar si kelinci yang lari ke dalam hutan. Joko terus berlari sampai jauh masuk ke dalam hutan. Dia tidak sadar sampai kelinci itu menghilang dalam pandangan.

Ketika Joko berusaha pulang, dia melihat seekor naga yang suaaaaangat besar. Ada sayap kecil di pundaknya. mulutnya besar dengan gigi-gigi yang tajam. Joko ketakutan. Naga itu melihat Joko dengan pandangan sedih dan meringis. Joko baru sadar bahwa kaki si naga itu terjebak perangkap binatang. Darah mengalir di kakinya.

Joko merasa ka…

Tahun Pertama Buah Hatiku: Minggu 6

Image
Tidak terasa, Raissa, anak kedua saya sudah berusia hampir 6 minggu. Beratnya? berapa ya, maaf sayang Ummi belum timbang kamu lagi. Tapi Insya allah bertambah terus ya. Soalnya sekarang kalau gendong kamu tangan ummi cepat pegel :D.

Insya allah mudah-mudahan ummi dapat memberikan ASI eksklusif minimal dan maksimal 2 tahun ASI untukmu. ASI memiliki 400 nutrisi yang tidak dimiliki susu formula.

Bayi 6 minggu mulai dapat mengontrol gerakan lehernya, mengangkat kepalanya untuk melihat hal baru yang dilihatnya. Raissa dengan cepat menelengkan kepalanya saat mendengar air yang saya tekan dari keran dan matanya membulat penuh rasa ketertarikan!

Bayi 6 minggu suka tersenyum sendirinya. ketika kita membalas senyumannya, kita sedang mengajarinya salah satu cara berkomunikasi. Semua bayi tersenyum, bahkan bayi yang tidak bisa melihat. tersenyum adalah salah satu cara alami bayi terhubung dengan lingkungannya secara sosial dan emosional.

Pendengaran dan pandangan bayi 6 minggu semakin meningkat Dud…

Telur Gulung Sosis

Image
selaluuuuu bingung tiap hari mau masak apa. Tiap hari buka kitab masak, yang dimasak eh...itu2 juga.

Kemarin mbaknya salah belanja, diminta tolong beli naget malah beli ayam seekor. yasudah, think fast, buka kitab masak dan ada resep telur gulung sosis.

bahan:
- daging ayam
- telur
- Garam
- Daun bawang
- lada putih
- Sosis

Cara Membuat:
- Blender ayam, telur, garam dan gula (ayam goreng bekas kemarin pun bisa dimasukkan)
- campur asil blender dengan bawang daun iris.
- Buat dadar telur
- Taruh dadar di atas aluminium foil, taruh ayam blender diatas dadar, taruh sosis diatasnya. Gulung.
- Kukus (sekalian masak nasi boleh, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, hehe)

Jadi deh telur gulung sosis. dimakan hangat pagi-pagi enaaak, anak-anak juga suka. sayang...my husband lagi gak ada. Kapan pulang?

Resep Empal daging

Image
Akhirnya....berhasil juga buat empal daging. Maklum, saya orangnya yang agak malas kalau masak yang banyak bumbu. Padahal setelah dicoba, masak empal ini bumbunya cuma sedikit loh. setelah berkunjung ke Singapore beberapa waktu lalu ke tampat tinggal kakak yang hobi masak, saya jadi terpacu untuk belajar masak lebih serius. Tapi....tergantung dana juga sih hehe. Kalo lagi 'kanker', ya cukup tumis-tumisan yang bumbunya cuma bawang dan garam saja...:D.

Berikut resep emapl dagingnya.........

Bahan :

1/2 kg daging
2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
1 kerat lengkuas
3 biji kemiri
sedikit gula merah dan asam
garam secukupnya
minyak goreng

Cara membuat :

* Dagin direbus sampai empuk,lalu dipotong-potong setebal jari.
* Bumbu-bumbu dihaluskan dan masukkan kedalam rebusan daging tadi.
* Masak sampai bumbu meresap pada daging dan airnya kering.
* lalu daging itu digoreng sampai kuning kecoklat-coklatan.

selamat mencoba............

Aku ingin jadi Ibu rumah tangga saja

Image
Menurut saya dia adalah wanita yang luar biasa. Dia yang saya kenal adalah seorang wanita yang lembut sekaligus tegas, ibu dari lima orang anak yang beranjak remaja, ketua yayasan social bertaraf nasional yang aktifitasnya seabrek, momtrepreneur juga, aktifis sebuah partai, dan mahasiswa program pasca sarjana. Kebayang kan, bagaimana aktifitasnya sehari-hari.

Orang-orang memanggilnya Ummi. Di usianya yang sudah empat puluh tahun sekian, wanita ini masih terlihat cantik. Hidup duniawinya menurut saya tergolong sukses. Rumahnya cukup megah dengan deretan mobil di garasinya. Anak- anaknya sekolah di tempat terbaik.

Dari cerita-ceritanya, kisah sukses Ummi itu bermula dari sebuah keikhlasan dan kepatuhan pada suami. Sebelum menikah, dia adalah seorang sekretaris perusahaan yang handal. Pekerjaan ini ditinggalkannya setelah menikah karena ada larangan dari keluarga untuk bekerja. Hidupnya pun berubah kini. Keinginan untuk membeli barang-barang yang diinginkan harus ditahan karena penghasil…

celoteh si kecil

Image
Ummi: Zaidan, hidung ummi berdarah...
Zaidan: Gapapa ko nanti juga hilang

nyess. Sejuk banget deh saat si kecil bilang begitu. Hati yang sedang resah jadi terobati. Terkadang mungkin kita harus seperti anak kecil yang menganggap hal-hal mudah dan tidak mempersulit. :)